Loading...

15 Cara Lulus SNMPTN 2019 (Pengalaman Saya Tahun 2014 Dulu)

Loading...
15 Cara Lulus SNMPTN 2019 (Pengalaman Saya Tahun 2014 Dulu)

Faktakah.com - Cara lulus SNMPTN. Masuk Universitas Negeri atau Perguruan Tinggi merupakan hal yang sangat diidam-idamkan oleh hampir semua rakyat Indonesia yang ingin melanjutkan sekolahnya ke jenjang yang lebih tinggi. Hal tersebut bukan tanpa alasan, sebab anggaran sekolah di universitas negeri bisa dibilang lumayan terjangkau pastinya dengan nilai yang sudah tidak butuh diragukan lagi apabila diabndingkan dengan perguruan tinggi swasta lainnya sebab perguruan tinggi negeri sudah mendapat bantuan dari pemerintah jadi anggaran kuliah pertahun nya lumayan terjangkau apabila dibandingkan dengan swasta.

Cara lulus SNMPTN 2018

Apa itu SNMPTN

SNMPTN itu apa? SNMPTN adalah selesksi rapor siswa SMA untuk memperebutkan kursi kuliah di Perguruan Tinggi Negeri. Pada tahun 2019 ini semua calon mahasiswa bisa ikut daftar SNMPTN (Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri) online melewati internet jadi kami bisa lebih mudah untuk mendaftar SNMPTN 2019 ini.

Nilai yang dibutuhkan untuk lolos SNMPTN

Adapun syarat supaya kalian bisa ikut daftar SNMPTN ialah kalian haruslah memenuhi syarat sebagai 75% ranking siswa terbagus disekolahnya (sekolah akreditasi “A”), 50% untuk sekolah akreditasi “B”, 25% untuk sekolah akreditasi “C”, & 10% untuk akreditasi lainnya.

Syarat lulus SNMPTN

Nah apabila kalian sudah memenuhi syarat diatas maka kalian bakal bisa ikut daftar SNMPTN 2019. Kelak pihak sekolah bakal memberikan terhadap kalian semua nomor NISN & password yang bakal digunakan untuk log in ke web web.snmptn.ac.id (website tempat pendaftaran SNMPTN online se-Indonesia). Disitu kalian bakal menemukan banyak sekali Universitas Negeri dengan beberapa Fakultas & Jurusan yang dimilikinya.

Dalam pendaftaran SNMPTN kalian hanya bisa memlih 3 prodi dari 2 Universitas & salah satu Universitas tersebut diharuslahkan berapa dimana provinsi kalian berada. Umpama saja saya tinggal di Bandung, maka salah satu dari universitas yang saya pilih untuk SNMPTN salah satunya haruslah berada di Jawa Barat.


Syarat nilai rapor SNMPTN undangan 2019

Berdasarkan pengalaman saya waktu sekolah SMA dulu, syarat rapor SNMPTN undangan 2019 adalah sebagai berikut:
  1. Nilai rapor dari semester 1 sampai semester 5 harus naik selalu.
  2. Jangan ada nilai merah
  3. Ikut organisasi sebagai nilai tambah
  4. Banyak sertifikat lomba sebagai nilai tambah
Namun biarpun semunya telah terpenuhi, anda dan semua pesaing tetap akan "DIRANKING", siswa yang nilainya tinggi tentu saja akan dapat jatah kursi SNMPTN.

Cara lulus SNMPTN 2019

Adapun cara lulus SNMPTN 2019 supaya bisa diterima di PTN tujuan ialah sebagai berikut.

1. Lihatlah jurusan kalian saat tetap di SMA.

Apabila kalian SMA dengan jurusan IPA, maka saya sarankan kalian supaya lebih bagus memilih jurasan yang terbukti juga mengandung unsur “IPA atau EXACT”, & begitupun dengan yang sekolah SMA dijurusan SMA sudah tentu haruslah memilih jurusan IPA. Teknik pemilihan jurusan contohnya tersebut bakal memperbesar kesempatan kami untuk bisa masuk PTN tujuan kita.

2. Lihatlah nilai raport kalian dari semester 1-5.

Selain melihat jurusan, kalian juga haruslah bisa memperhatikan nilai raport supaya bisa masuk PTN tujuan kalian semua. Apabila raport kalian umpama saja nilai biologi nya lebih besar dibandingkan dengan mata pelajaran lainnya & nilai nya pun meningkat dari tiap semesternya, maka kalian haruslah memilih jurusan yang terbukti memperdalam ilmu biologi & bukan ilmu fisika.

3. Mintalah perbaikan nilai terhadap guru.

Hal ini bisa diperbuat apabila umpama terbukti ada nilai kalian yang belum memenuhi KKM. Apabila nilai kalian tetap ada yang belum memenuhi KKM maka kalian haruslah cepat-cepat untuk memperbagusi nilai kalian supaya kalian bisa masuk & diterima di PTN idaman kalian. Cara ini mungkin bisa dicoba, cobalah minta terhadap guru kalian untuk menambah nilai kalian di salah satu mata pelajaran meskipun nilai kalian sudah diatas KKM. Hal ini bermanfaat supaya kesempatan kalian semua lebih besar untuk bisa masuk PTN idaman kalian melewati jalur SNMPTN.

4. Berdo’a terhadap Tuhan.

Sesudah kalian semua telah berusaha & meperbuat semua hal diatas, maka hal yang diperbuat untuk bisa masuk PTN melewati jalur SNMPTN ialah berdo’a terhadap Tuhan supaya kalian bisa masuk Universitas idaman kalian semua sebab Tuhan tersebut Maha Kuasa.

5. Shalat 5 waktu tibak boleh tertinggal.

6. Perbanyak shalat sunat.

7. Perbanyak sedekah.

8. Perbanyak membaca Al-quran.

9. Seringlah belajar berkelompok.

10. Kurangi waktu bermain game.

11. Seringlah membahas soal-soal tahun sebelumnya.

12. Hafalkan materi yang sulit diluar kepala.

13. Jika orang tua tidak meridhoi memilih jurusan yang kamu pilih, sebaiknya jangan pilih. Karena Allah lebih dahulu mengabulkan doa orang tua dari anda (Pengalaman teman saya).

14. Persiapakan mental jika tidak lulus.

15. Persiapkan rencana cadangan memilih Universitas Swasta terbaik.

Berdsarkan pengalaman saya dulu, saya tidak lulus SNMPTN karena nilai rapor saya naik turun. Namun cara lulus SNMPTN diatas tadi, saya terapkan sewaktu ujian SBMPTN. Dan alhamdulillah diterima di Universitas Negeri terbaik di Sumatera Barat pada tahun 2014 :).

Nah itulah postingan cara lulus SNMPTN 2018. Semoga rahasia lulus SNMPTN bisa lulus dengan melihat rahasia lulus SNMPTN diatas. Apabila ingin bertanya mengenai tips sukses SNMPTN atau cara menghitung nilai rapor untuk SNMPTN, silakan ketik di komentar dibawah.

Terima kasih telah membaca postingan rahasia lulus snmptn. Baca Juga:

21 Cara Meresensi Buku Fiksi & Non Fiksi + 15 Contoh Meresensi Buku (Lengkap)
Bagi sahabat yang ingin copas isi postingan tips sukses snmptn , maka diinginkan untuk cantumkan sumber dengan Link Aktif Menuju ke Postingan Ini, apabila tidak dicantumkan, maka blog sahabat bakal saya laporkan ke DMCA.
Loading...

0 Response to "15 Cara Lulus SNMPTN 2019 (Pengalaman Saya Tahun 2014 Dulu)"

Posting Komentar

Komentar Sopan Akan di Approve