√ Pengertian, Perbedaan dan Biaya TOEFL TOEIC IELTS

Loading...
Loading...
Daftar Isi [Tampil]
Faktakah.com - TOEFL, TOEIC, & IELTS ialah pembahasan yang bakal kami pelajari hari ini. Apabila anda sedang duduk di bangku sekolah SMA/MA ataupun sederajat, maka anda tentu tidak bakal asing lagi dengan tes bahasa Inggris semacam TOEFL & TOEIC maupun ILTS. Maka, pada postingan hari ini admin bakal memberikan penjelasan mengenai arti & perbedaan masing-masing tes bahasa Inggris tersebut. Penjelasan ini admin berikan sebab biasanya tetap ada saja diantara kalian yang belum mengenal apa itu TOEFL, TOIEC, & IELTS.

√ Pengertian dan Perbedaan TOEFL TOEIC IELTS

Apabila anda ingin kuliah ke universitas luar negeri ataupun ingin bekerja pada suatu perusahaan yang populer, maka biasanya anda diwajibkan untuk mengikuti tes bahasa Inggris, ataupun sudah haruslah memiliki kualitas tes bahasa Inggris. Tes bahasa Inggris ini dapat berupa TOEFL, TOEIC, & IELTS. Nah setidaknya itu ialah salah satu alasan mengapa anda haruslah mengikuti tes bahasa Inggris pada sekolah anda sejak dini.

Ketiganya merupakan tes bahasa Inggris, kemudian apa bedanya? Mari kami bahas pengertian toefl, pengertian toeic, pengertian ielts.

Baca juga: Simple Past Tense & Past Continuous

Pengertian TOEFL (Test of English as a Foreign Language)


Arti TOEFL ialah singkatan dari Test of English as a Foreign Language. Ataupun apabila diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia, Tes Bahasa Inggris sebagai Bahasa Asing. Nah, apabila kami lihat dari kepanjangannya, maka TOEFL ialah tes bahasa Inggris yang dikhususkan untuk orang yang menjadikan bahasa Inggris sebagai bahasa asing, contohnya kami yang ada di Indonesia.

Tes TOEFL memiliki beraneka ragam opsi ujian, diantaranya ada iBT (internet-based test), kemudian ada CBT (computer-based test), & yang terbaru ialah opsi ujian yang paling umum yaitu PBT (paper-based test). Sebab iBT di Indonesia baru tersedia di Jakarta & Bandung saja, maka biasanya lebih banyak memakai opsi ujian PBT.biasanya terdiri dari 3-4 sesi, reading, listening, speaking, & writing.

Skor terendah dari tes TOEFL PBT ialah 310 & skor paling atasnya ialah 677. Apabila anda ingin melanjutkan studi ke luar negeri, biasanya anda diwajibkan untuk memiliki kualitas TOEFL yang berkisar diantara skor 450 hingga 500 tergantung universitasnya. TOEFL dibagi 2, ada TOEFL institutional & TOEFL international. Biasanya, apabila untuk memperoleh beasiswa ke luar negeri anda haruslah memilih TOEFL international.

Tips belajar TOEFL seperti sering-sering membahas soal-soal TOELF dan listening, kamu bisa mengunduhnya di google latihan TOELF.

Biaya tes TOEFL

Berkisar di Rp 50.000 sampai Rp 150.000

Pengertian TOEIC (Test of English for International Communication)


Apa itu TOEIC? Arti TOEIC ataupun Test of English for International Communication. Tes TOEIC lebih diperuntukkan terhadap para pekerja, ataupun orang yang pekerjaannya melibatkan komunikasi memakai bahasa Inggris. Tidak hanya itu, biasanya calon pembimbing Bahasa Inggris ataupun yang ingin menjadi pembimbing di luar negeri wajib untuk mengikuti tes TOEIC terlebih dahulu.
BIasaya hanya terdiri dari 2 sesi, yaitu reading & listening. Skor terendahnya ialah 10 & paling atasnya ialah 990.

Biaya tes TOEIC

Tes TOEIC sangatlah dipakai untuk kerja, bukan untuk beasiswa, apabila anda mengharapkan beasiswa maka TOEFL yang anda butuhkan. Harga 1 test TOEIC berkisar antara 400 hingga 600 ribu rupiah.

Pengertian IELTS (International English Language System)


Apa itu IELTS? Tes IELTS memiliki 4 sesi, yaitu listening (30 menit), reading (1 jam), writing (1 jam), & speaking (12-15 menit) yang dengan cara keseluruhan biasanya menghabiskan waktu kurang lebih 3 jam. Skor IELTS berkisar dari 1-9. IELTS lebih diperuntukkan untuk kebutuhan yang lebih penting dari sekadar pendidikan, contohnya pembuatan visa kerja di luar negeri, ataupun pindah kewarganegaraan.

Mesikipun begitu, kini sudah ramai universitas luar negeri yang mewajibkan IELTS, setidaknya anda haruslah memiliki skor minimal 5,5 untuk masuk ke universitas luar negeri. Sama contohnya TOEFL, IELTS juga ada yang institutional & international.

Biaya tes IELTS

IELTS international biasanya dapat merogoh kocek anda hingga 2 juta rupiah untuk sekali tes.

Perbedaan TOEFL TOEIC IELTS

TOEFL, TOEIC & IELTS sama-sama bertujuan untuk menguji performa Bahasa Inggris kita. Yang membedakan hanya tujuannya saja yang masing-masing memiliki tujuan yang lebih spesifik. TOEFL untuk beasiswa ataupun studi, TOEIC lebih tepat untuk bekerja, & IELTS lebih dari sekadar menguji performa berbahasa Inggris. Maka perbanyaklah latihan tes TOEFL, TOEIC dan IELTS melalui google.


Lebih susah toefl atau toeic? tentu saja toeic :) dari segi harga saja sudah beda, apalagi IELTS hehe.

Nah itulah postingan materi pengertian TOEFL, pengertian TOEIC dan pengertian IELTS beserta perbedaannya. Semoga PR materi tujuan DI/TII di jawa barat bisa terlesaikan dengan melihat sejaah diatas. Apabila ingin nilai yang tinggi pada tes TOEFL, TOEIC dan IELTS, silakan perbanyak belajar toefl dan membahas soal tes TOEFL.

Terima kasih telah membaca postingan materi TOEFL IELTS TOEIC. Wajib baca:
100 Contoh Kalimat PRESENT CONTINUOS TENSE + Pengertian dan Rumusnya

Bagi sahabat yang ingin copas isi postingan toefl ielts toeic, maka diinginkan untuk cantumkan sumber dengan Link Aktif Menuju ke Postingan Ini, apabila tidak dicantumkan, maka blog sahabat bakal saya laporkan ke DMCA.
Loading...

0 Response to "√ Pengertian, Perbedaan dan Biaya TOEFL TOEIC IELTS"

Posting Komentar

Bebas berkomentar dengan akun apapun