5 Struktur Teks Anekdot dan 4 Ciri Ciri Teks Anekdot + 100 Contoh Teks Anekdot

Loading...
Loading...
Faktakah.com - Struktur teks anekdot dan ciri ciri teks anekdot. Hai sahabat semua, hari ini saya mau share sebuah postingan berguna lainnya yaitu materi Teks Anekdot. Materi yang kamu pelajari di SMA ini mempunyai sebuah segi hebat yang bisa menghibur kamu sebagai pembacanya.
5 Struktur Teks Anekdot dan 4 Ciri Ciri Teks Anekdot + 100 Contoh Teks Anekdot

Tapi pada postingan ini yang bakal kami bahas tidak sebatas arti saja, tetapi kami juga bakal mengulas struktur teks anekdot & juga ciri-ciri teks anekdot, jadi dengan begitu sahabat seluruh bisa mengenal bahkan membuat sebuah teks anekdot yang bisa membuat orang lain terhibur.
Oke tidak usah membuang-buang waktu lagi, ini dirinya materi mengenai apa tersebut teks anekdot.

Nah apa pengertian teks anekdot? apa ciri ciri teks anekdot? dan apa contoh teks anekdot singkat beserta strukturnya?

PENGERTIAN TEKS ANEKDOT

Apa tersebut teks anekdot? Nah untuk menjawab pertanyaan tersebut saya sudah memberikan arti dari anekdot yang lengkap sebagai berikut:

Pengertian teks Anekdot adalah sebuah teks cerita pendek yang didalamnya mengandung unsur yang menghibur sebab terdapat sebuah hal lucu didalamnya tetapi juga terdapat unsur kritikan/sindiran yang menggambarkan kehidupan sehari-hari dari seorang tokoh.

Dari arti diatas, tampak bahwa teks anekdot menggambarkan sebuah momen yang dialami seorang tokoh dengan dibumbui hal-hal yang lucu yang mempunyai tujuan untuk menyindir atau mengkritik sesuatu hal yang dianggap tidak pantas, tetapi tetap semakin terjadi.

STRUKTUR TEKS ANEKDOT SECARA URUT

Nah sesudah kami memahami mengenai definisi dari teks anekdot, selanjutnya kami bakal melihat struktur yang membangun teks anekdot tersebut sendiri, silahkan disimak:

  1. Abstraksi, ialah bagian awal dari cerita yang dipakai untuk menawarkan atau memberi mengenai isi dari cerita itu.
  2. Orientasi, ialah bagian yang menunjukkan suasana yang terjadi pada awal cerita.
  3. Krisis, ialah bagian yang berisi hal-hal lucu & luar biasa, biasanya sering disebut sebagai puncak persoalan.
  4. Reaksi, ialah bagian yang berisi solusi dari perpersoalanan yang terjadi dibagian krisis tadi.
  5. Koda, ialah bagian akhir dari cerita yang berisi kesimpulan dari cerita tersebut.

Itu tadi 5 struktur dari teks anekdot yang wajib sahabat ketahui apabila ingin membuat sebuah teks anekdot yang lucu & kreatif.

CIRI-CIRI TEKS ANEKDOT YANG MEMBUATNYA UNIK

Nah, yang membuat teks anekdot beda dari teks yang lain ialah salah satunya yaitu ceritanya lucu & luar biasa. Untuk lebih jelasnya silahkan lanjutkan membaca ciri ciri anekdot.
Ciri-Ciri Teks Anekdot:

  1. Ceritanya yang lucu & luar biasa.
  2. Biasanya berisi berbagai kalimat sindiran atau kritikan.
  3. Menceritakan seseorang dalam sebuah kejadian.
  4. Mempunyai tujuan tertentu

CONTOH TEKS ANEKDOT

Nah jika kamu sudah mengerti tentang pengertian teks anekdot, struktur teks anekdot dan ciri ciri teks anekdot, kali ini kami akan memberikan contoh teks anekdot beserta strukturnya. Berikut 100 contoh teks anekdot dan strukturnya: KLIK DISINI

Nah itulah postingan materi struktur teks anekdot dan ciri ciri teks anekdot. Semoga PR materi biologi mengenai pengertian teks anekdot bisa terlesaikan dengan melihat teks anekdot beserta strukturnya diatas. Apabila ingin bertanya mengenai materi teks anekdot dan strukturnya atau kumpulan teks anekdot, silakan ketik di komentar dibawah.


Terima kasih telah membaca postingan materi struktur anekdot. Baca Juga:
Bagi sahabat yang ingin copas isi postingan struktur teks anekdot dan ciri ciri teks anekdot ini, maka diinginkan untuk cantumkan sumber dengan "Link Aktif Menuju ke Postingan Ini", apabila tidak dicantumkan, maka blog sahabat bakal saya laporkan ke DMCA.
Loading...

0 Response to "5 Struktur Teks Anekdot dan 4 Ciri Ciri Teks Anekdot + 100 Contoh Teks Anekdot"

Post a Comment

Komentar Sopan Akan di Approve