TOP 10 Daftar Peringkat Universitas Negeri di Indonesia 2018

Loading...
Loading...
Halo sobat, hari ini admin bakal memberikan informasi mengenai 10 universitas terfavorit di indonesia yang paling banyak diminati. Dari sekian banyaknya Perguruan Tinggi yang ada di Indonesia, nyatanya ada 10 universitas terbaik indonesia yang menjadi perguruan tinggi paling favorit apabila dibandingkan dengan universitas negeri lainnya.

Sesudah saya rangkum dari beberapa sumber, nyatanya Indonesia mempunyai 10 universitas terfavorit di indonesia. Hasil tersebut diambil dari banyaknya jumlah pendaftar ataupun peserta yang ikut mengikuti tes untuk bisa masuk ke perguruan tinggi. 

Urutan peringkat universitas di Indonesia diambil dari data banyaknya pendaftar SNMPTN 2018. Data dibawah ini merupakan data jumlah pendaftar yang mengikuti tes masuk ke perguruan tinggi lewat jalur SNMPTN.

Sebetulnya apabila kalian lebih teliti lagi, PTS di indonesia ataupun PTS di Indonesia tersebut sangat banyak jumlahnya. Nilai dari universitas swasta tersebut tidak kalah luar biasa dengan perguruan-perguruan tinggi negeri yang ada di Indonesia. Sehingga apabila sobat tidak diterima oleh Universitas Negeri, maka tak ada salahnya sobat untuk masuk ke Universitas Swasta, sebab banyak juga orang yang berhasil meskipun tidak kuliah di Universitas Negeri (PTN).

Nah langsung saja kembali ke pokok pembicaraan. Dari 60 lebih Perguruan Tinggi Negeri (PTN) di Indonesia, setidaknya ada universitas ternama di Indonesia yang paling banyak diminati peserta SNMPTN 2018.

Laporan dari Pokja Humas SNMPTN 2018 Bambang Hermanto pada Rabu (18/3) kemudian mengurutkan kampus mana aja yang masuk 10 daftar peringkat universitas di indonesia yang paling banyak peminatnya.

Apabila pada tahun kemudian pendaftar di Unpad jumlahnya 72.272 siswa, sedangkan UGM sebanyak 62. 875 pendaftar. Maka tahun ini masing-masing kampus ini bertambah semakin peminatnya.

Daftar peringkat universitas di indonesia

Berikut 10 PTN (Perguruan Tinggi Negeri) yang paling banyak diminati peserta SNMPTN 2018 dengan jumlah pesertanya:
  1. Universitas Padjajaran (UNPAD), Kota Bandung: 72.272 pendaftar.
  2. Universitas Gadjah Mada (UGM), Kota Yogyakarta: 62.748 pendaftar.
  3. Universitas Brawijaya, Kota Malang: 60.653 pendaftar.
  4. Universitas Sumatera Utara, Kota Medan: 60.464 pendaftar.
  5. Universitas Diponegoro, Kota Semarang: 58.789 pendaftar.
  6. Universitas Negeri Semarang, Kota Semarang: 52.121 pendaftar.
  7. Universitas Pendidikan Indonesia, Kota Bandung: 51.748 pendaftar.
  8. Universitas Sebelas Maret, Kota Solo: 50.673 pendaftar.
  9. Universitas Hassanudin, Kota Makkasar: 47.463 pendaftar.
  10. Universitas Negeri Yogyakarta, Kota Yogyakarta: 45.690 pendaftar.
Nah apabila sobat ingin memasuki salah satu dari 10 peringkat perguruan tinggi indonesia diatas? Maka sobat haruslah lebih rajin lagi belajar sebab persaingan untuk masuk ke PTN tersebut sangat ketat sekali dikarenakan jumlah pendaftarnya yang sangat banyak. 

Baca Juga:

Pengalaman Admin Memilih PTN

Nah itulah artikel TOP 10 peringkat universitas negeri di indonesia 2018. Sekarang kamu mau pilih universitas terfavorit di indonesia yang mana?? UI kah? UGM atau yang lainnya? Kalo saran mimin mendingan pilih aja PTN dekat rumah sobat, karena sebagus apapun PTN kalo hati kita gak srek kuliah disana...ya bakalan amburadul kayak teman-teman admin. Sebanyak 35% teman admin banyak yang berhenti kuliah banyak penyebabnya, entah malas, ekonomi kurang, atau faktor lainnya. Oh iya, kalo milih jurusannya pilih aja yang urutan 1 yaitu jurusan paling favorit kita, seandainya diterima jurutan urutan no.2 atau 3, lebih baik gak usah aja ambil karena pasti pelajarannya gak akan masuk ke otak sobat (melihat pengalaman teman).

Terima kasih telah membaca artikel TOP 10 ranking universitas di indonesia 2018. PILIH PTN terbaik kamu sekarang juga!!!.
Loading...

0 Response to "TOP 10 Daftar Peringkat Universitas Negeri di Indonesia 2018"

Post a Comment

Komentar Sopan Akan di Approve