[Lengkap] Asal Usul Pelayaran Hongi yang Dilakukan VOC di Indonesia

Loading...
Loading...
Halo sobat semua, hari ini saya sebagai admin bakal memberikan penjelasan mengenai materi sejarah pelayaran hongi. Pasti banyak sekali diantara kalian yang belum mengenal mengenai pelayaran hongi. Arti & tujuan dari pelayaran hongi ini juga sering sekali menjadi banyak pertanyaan bagi para siswa terutama siswa pelajar kelas 11 SMA.

Nah apa pengertian Pelayaran Hongi? dan apa tujuan Pelayaran Hongi?

[Lengkap] Asal Usul Pelayaran Hongi yang Dilakukan VOC di Indonesia

Pengertian Pelayaran Hongi

Disini saya jelaskan dengan cara pendek mengenai arti & tujuan pelayaran hongi supaya kalian bisa lebih mudah memahaminya. Pengertian Pelayaran Hongi ialah pelayaran yang diadakan ileh VOC dengan memakai senjata lengkap untuk mengawasi jalannya monopoli perdagangan.

Tujuan Pelayaran Hongi

Tujuan Pelayaran hongi ini ialah pelayaran yang diperbuat oleh VOC saat masa penjajahan di Indonesia. Pada zaman dahulu, VOC ataupun Kongsi Dagang Hindia Timur Belanda tersebut sudah mulai memonopoli perdagangan di Indonesia.

Sebetulnya Pelayaran Hongi yang dilakukan oleh VOC ini bertujuan untuk menjaga supaya mereka (VOC) bisa masih berkuasa memonopili perdagangan rempah-rempah di Indonesia. Pelayaran Hongi tersebut bermanfaat supaya kegiatan monopoli perdagangan yang diperbuat VOC bisa terjaga dengan aman.

Sesuai dengan namanya yaitu "Pelayaran Hongi", maka pasti saja pelayaran hongi ataupun kegiatan monopoli perdagangan VOC di Indonesia ini dilakukan di Laut Indonesia. Pelayaran Hongi ini diperbuat dengan memakai bantuan senjata lengkap untuk tentara VOC.

Baca Juga:
Nah itulah artikel sejarah Pelayaran Hongi, pengertian Pelayaran Hongi dan tujuan Pelayaran Hongi yang Dilakukan VOC di Indonesia.

Terima kasih telah membaca artikel sejarah latar belakang Pelayaran Hongi yang Dilakukan VOC di Indonesia. Semoga PR sejarah kamu dapat selesai dengan membaca artikel ini.
Loading...

0 Response to "[Lengkap] Asal Usul Pelayaran Hongi yang Dilakukan VOC di Indonesia"

Post a Comment

Komentar Sopan Akan di Approve