Cara Membuat Tempat Tisu dari Barang Berkas Hanya 15 Menit

Loading...
Loading...
Halo sobat semua, pada saat sekarang ini admin bakal memberikan kalian gimana cara membuat kotak tisu dari kertas bekas. Dalam postingan kesenian & kerajian ini pasti saja anda membutuhkan daftar alat & bahan yang dipakai untuk membuat kerajinan tempat tisu dari kertas bekas, oleh sebab itu nantinya bakal admin berikan apa saja alat & bahan untuk membuat kotak tisu dari kertas bekas & gimana cara membuatnya.
Cara Membuat Tempat Tisu dari Barang Berkas Hanya 15 Menit

Tempat tisu dari kardus atau kertas bekas ini merupakan salah satu pemanfaatan bahan limbah yang sudah tidak terpakai supaya bisa terpakai kembali untuk menjadi lebih bermanfaat. Kertas bekas sering kali anda jumpai di hehidupan sehari-hari. Contoh saja dari kertas bekas yang sering anda jumpai ialah koran bekas yang terbukti sudah lama & tak terpakai lagi. Jadi sangat sayang sekali kalau kertas tersebut anda buang, & lebih bagus anda gunakan untuk membuat kerajinan ataupun karya yang lebih bermanfaat.

Nah contohnya kertas bekas tersebut bisa anda pakai sebagai kotak tisu, kalau kalian penasaran gimana cara membuat kreasi tempat tisu? mari kita simak sebagai berikut.

BAHAN UNTUK MEMBUAT KOTAK TISU DARI KERTAS BEKAS

Berikut ialah bahan-bahan yang dipakai untuk membuat tempat tisu dari kardus atau kertas lainnya (bahan limbah).

Alat & bahan untuk membuat kotak tisu dari kardus:
  1. Karton.
  2. Kardus, usahakan kardus bekas sepatu ataupun yang bentuknya mendekati/mirip.
  3. Kertas koran/majalah (bekas) secukupnya.

ALAT UNTUK MEMBUT KOTAK TISU DARI KERTAS BEKAS

Berikut saya jelaskan alat yang harus dipersiapkan apabila ingin membuat tempat tisu dari barang bekas kardus. Harap bedakan alat dengan bahan. Alat tidak sama dengan bahan, apabila bahan bisa habis dipakai maka alat ialah sesuatu yang diperlukan untuk membuat sesuatu yang tidak bakal habis.
  1. Gunting.
  2. Penggaris.
  3. Pensil.
  4. Double Tape.
  5. Lakban.

CARA MEMBUAT KOTAK TISU DARI KERTAS BEKAS

Tahap 1: Membuat gulungan kertas.

  1. Potong kertas koran bekas menjadi dua bagian kemudian gulung kertas tersebut jadi menjadi bentuk seperti tongkat. Buatlah gulungan kertas ini sebanyak yang diperlukan. Usahakan gulungan mempunyai besar yang sama & gulungan tersebut rajin. Supaya gulungan kertas tidak terlepas ataupun membuka kembali, pada akhir gulungan kertas dikunci dengan memakai double tip.
  2. Potong gulungan kertas sesuai dengan panjang, lebar,dan tinggi kotak sepatu yang ada.

Tahap 2: Menempelkan gulungan kertas.

  1. Untuk bagian atas kotak tisu yang akan anda buat, buatlah lobang sesuai dengan ukuran tisu yang bakal anda masukan. Ukurlah memakai penggaris panjang & lebar yang akan dibangun pada lobang tersebut. Potonglah bagian yang tidak dipakai tersebut memakai gunting (kardus sepatu berlobang bagian atasnya).
  2. Pasanglah double tip pada masing-masing ujung kotak sepatu, supaya lebih kuat bagian tengah juga diberi dauble tape (ada tiga double tape untuk tiap segi kotak sepatu).
  3. Tempelkan gulungan kertas yang sudah dipotong sesuai dengan ukuranya satu persatu & usakan gulungan kertas tertata dengan rapi. Ikatlah bagian pinggir gulungan kertas yang sudah tertata tersebut dengan memakai lakban. Pemasangan lakban juga harus rapi supaya kotak tisu yang anda buat nantinya juga rapi.
  4. Tutuplah seluruh bagian kotak sepatu tersebut dengan memakai gulungan kertas, jadi seluruh bagian kotak sepatu tersebut tertutup oleh gulungan kertas. Rapikan dengan menempelkan lakban pada ujung masing-masing segi kotak sepatu.
  5. Terakhir, cara menghias tempat tisu cukup dengan diberi kertas kado atau pernak-pernik jahit berwarna warni. Kotak Tisu pun jadi hehe.

Baca Juga:
Nah itulah artikel kreasi tempat tisu dan cara membuat kotak tisu dari kertas bekas, next update admin akan memberikan cara membuat tempat tisu dari kain flanel ya hehe.

Terima kasih telah membaca artikel cara membuat tempat tisu dari barang bekas dan cara menghias kotak tisu, lain kali admin akan mengupdate artikel baru tentang cara membuat kotak tisu dari kain flanel ya ^.^.
Loading...

0 Response to "Cara Membuat Tempat Tisu dari Barang Berkas Hanya 15 Menit"

Post a Comment

Komentar Sopan Akan di Approve