3 Bukti Indonesia Akan Dihantam Asteroid Raksasa Tahun 2036, Umat Yang Tersisa Hanya 3%

Loading...
Loading...
Faktakah.com - Asteroid akan jatuh di indonesia.
Asteroid merupakan benda langit yang sewaktu waktu bisa menghantam bumi & nyatanya Indonesia adalah target utama yang paling mungkin dihantam asteroid. 

3 Bukti Indonesia Akan Dihantam Asteroid Raksasa Tahun 2036, Umat Yang Tersisa Hanya 3%

Asteroid berpotensi hantam indonesia ini telah dinyatakan oleh para pakar yang peneliti & mengawasi terbangnya benda langit tersebut. Apakah benar kabar hujan asteroid di indonesia akan terjadi tahun 2036? & bagaimana penjelasan asteroid menabrak indonesia tersebut?

Indonesia Peringkat 1 yang Paling Mungkin Dihantam Asteroid, Inilah Penjelasannya.
Para pakar memperkirakan jumlah asteroid yang mengancam bumi ketika ini sebanyak 47 buah & mempunyai ukuran selebar 330 kaki. 

Benda langit ini diperkirakan bakal menghantam bumi & Indonesia ialah peringkat pertama Negara paling mungkin dihantam asteroid. Berikut berbagai penjalasan mengenai kabar tersebut:

1. Amerika Serikat telah banyak melakukan penelitian Wide Field Infrared Survey Explorer yaitu penelitian mengenai asteroid hantam indonesia tahun 2036

Negara ini mempunyai tubuh angkasa yang sangat populer yaitu NASA. Penelitian ini telah mengumpulkan sampel asteroid berbahaya sebanyak 107 buah dari 47 ribu sampel asteroid yang berbahaya. Benda langit yang telah dikumpulkan ini mempunyai ukuran minimal selebar 330 kaki.

2. NASA juga telah meneliti jarak orbit asteroid ke bumi melewati misi NEOWISE & hasilnya ialah benda langit ini mempunyai jarak orbit kurang lebih 5 juta mil dari bumi. 

Dekatnya jarak orbit ini bisa diperkirakan bahwa asteroid tersebut sangat berbahaya & bisa menghantam bumi dalam waktu yang tidak lama.

3. Untuk penelitian asteroid menghantam indonesia selanjutnya, peneliti dari University of Southampton memakai aplikasi NEOimpactor dengan mensimulasikan tabrakan asteroid kecil yang hanya berdiameter 1 km saja untuk mengenal letak jatuhnya asteroid yang bakal menghantam bumi. 

Hasil dari penelitian tersebut menyatakan bahwa tahun 2036 ada daftar 10 Negara yang Menjadi Hantaman Asteroid, Indonesia paling utama. Kesembilan negara lainnya yaitu Amerika Serikat, Inggris, Brazil, Italia, Nigeria, Filipina, Jepang, India, & China. Dan hanya 3% umat yang dapat bertahan hidup.

Asteroid merupakan benda langit yang mempunyai ukuran lebih kecil apabila dibandingkan dengan planet tetapi berkapasitas lebih besar apabila dibandingkan dengan meteoroid & benda langit lain yang terdapat dibagian dalam tata surya.

Sudah banyak Asteroid yang telah ditemukan oleh para pakar yaitu kurang lebih 5000 buah perbulannya, & dengan banyaknya benda langit yang ditemukan ini bisa dibayangkan gimana terjadinya apabila asteroid ini menghantam bumi.

Fenomena Asteroid menabrak bumi telah terjadi kurang lebih 60 juta tahun kemudian & kejadian tersebut telah memusnahkan kehidupan makhluk hidup paling besar dibumi yaitu dinosaurus. 

Menurut ilmuwan Stephen Hawking, faktor mutlak yang menyebabkan kelangkaan makhluk hidup di galaxy ini ialah tingginya frekuensi tabrakan asteroid & planet, hal ini telah dijelaskan didalam bukunya yang berjudul ‘Life in Universe’.

Galaxy Sagitarius yang melintasi tata surya adalah setiap periode 250 juta tahun. Fenomena ini mengakibatkan banyak benda langit yang menghantam bumi & asteroid akan jatuh di indonesia dengan urutan nomor 1 yang paling mungkin dihantam Asteroid sebab letaknya paling strategis.

Banyak akibat yang dikarenakan sebab benturan Asteroid ke bumi, jadi Amerika mendirikan suatu proyek The Killer Asteroid yang menganalisa bakal pergerakan Asteroid & mendalami akibat dari benturan benda langit ini dengan bumi. 

Proyek ini diperbuat oleh para ilmuwan dari NASA yang bekerja sama dengan NSF (Science Foundation Washington Nasional). Menurut penelitian, jatuhnya Asteroid pada satu negara bisa membakar & memusnahkan semua makhluk hidup di negara tersebut. Tetapi, 

Asteroid bakal pecah di ketinggian 207.000 kaki ataupun kurang lebih 63.100 meter & bakal terjadi ledakan sesudah 1,17 menit terjadinya tabrakan.

Itulah berbagai info mengenai jatuhnya Asteroid ke bumi & Indonesia peringkat 1 yang paling mungkin dihantam asteroid. Apabila momen asteroid berpotensi hantam indonesia tersebut terjadi maka berhati-hatilah.

Baca Juga:



Terima kasih telah membaca artikel asteroid menabrak indonesia, semoga kamu mempersiapkan diri sebelum asteroid jatuh di indonesia.
Loading...

0 Response to "3 Bukti Indonesia Akan Dihantam Asteroid Raksasa Tahun 2036, Umat Yang Tersisa Hanya 3%"

Post a Comment

Komentar Sopan Akan di Approve