27 Kejadian Kebetulan Bikin Kamu Merinding Tidak Percaya

Loading...
Loading...
Faktakah.com - 27  kejadian paling kebetulan di dunia.
Banyak sekali kejadian ataupun momen yang terjadi dengan cara kebetulan di dunia ini, ada 7 kejadian paling kebetulan di dunia & telah menghebohkan banyak orang. Kejadian-kejadian kebetulan di dunia tersebut telah dicatat dalam daftar sejarah kejadian paling kebetulan yang ada di dunia.

27 Kejadian Kebetulan Bikin Kamu Merinding Tidak Percaya


27 Kejadian kebetulan yang paling pelik dalam sejarah

Momen kebetulan paling mencengangkan yang sempat terjadi di dunia telah dicatat dalam daftar berikut 27 kejadian ini terlalu menyeramkan untuk disebut kebetulan:

1. Tiga orang asing yang mempunyai nama belakang komplementer di dalam satu kereta. 
Kejadian aneh kebetulan yang pertama ialah: Ketiga orang asing tersebut berada dalam satu kereta & mereka saling berkenalan & nyatanya ketiganya mempunyai nama belakang yang komplementer yaitu Bingham, Powell, & Bingham-Powell padahal ketiga orang tersebut tidak mempunyai hubungan darah.

2. Dua bersaudara telah terbunuh oleh taxi yang sama.
Kejadian kebetulan misterius yang kedua: Pada tahun 1975 ditemukan seorang pria telah tewas tertabrak taxi di Bermuda. 

Setahun lalu telah ditemukan kembali seorang pria yang tewas tertabrak taxi & nyatanya pria tersebut ialah saudara dari korban yang tewas tertabrak taxi pada tahun 1975 & taxi serta sopirnya yang telah menabraknya merupakan taxi & sopir yang sama juga yang telah menabrak saudaranya pada tahun lalu.

3. Ditemukannya hotel yang tertukar.
Kejadian kebetulan yang aneh selanjutnya ialah: pada tahun 1953 saat Kupcipet yaitu seorang reporter tv sedang meliput penobatan Elizabet II di London telah menemukan barang di laci hotel Savoy & nyatanya barang tersebut ialah milik Harry Hannin. 

Sesudah dua hari Kupcipet bakal memkabarhu Harry Hannin mengenai penemuannya tersebut tapi nyatanya Harry Hannin telah mengadukan terhadap Kupcipet bahwa dirinya telah menemukan dasi yang bertuliskan nama Kupcipet dilaci hotel Meurice-Paris. Momen ini merupakan momen kebetulan paling menakjubkan.

4. Ditemukannya dua Mr. Brysons menempati kamar hotel yang sama.
Kejadian ini terjadi di hotel Brown-Kentucky pada tahun 1950. Kejadian ini bermula dari Mr. George D. Bryson yang menginap di hotel Brown & menempati kamar 307. 

Lalu dirinya mendapat surat yang ditujukan untuk Mr. George D. Bryson kamar 307, tapi isi surat tersebut tidak ditujukan untuk dirinya melainkan untuk Mr. George D. Bryson lain yang telah menginap dikamar tersebut sebelumnya.

5. Dua saudara kembar mengalami serangan jantung yang sama
Dua saudara kembar bernama John & Arthur Mowford mempunyai tempat tinggal yang berjauhan. Pada tahun 1975 kedua orang ini mengalami serangan jantung yang sama & lalu meninggal dunia pada jam yang sama pula.

6. Cerita novel yang memprediksikan kapal Titanic.
Pada tahun 1898 seorang penulis novel Morgan Robertson telah menulis suatu novel ‘Futility’ yang menceritakan suatu kapal mewah bernama Titan berlayar di perairan samudera Pasifik & mengalami kecelakaan yaitu menabrak gunung es jadi kapal ini tenggelam & menewaskan banyak orang. 

Lalu tahun 1912 suatu kapal mewah Titanic transatlantic luxury liner mengalami kejadian yang sama persis dengan kejadian yang berada di novel tersebut & telah memakan banyak korban. Inilah salah satu kejadian kebetulan yang paling menghebohkan di dunia.

7. Seorang penulis telah menemukan buku masa kecilnya.
Pada tahun 1920, Anne Parrish mencari dua buku kesukaannya di toko buku tua tapi dirinya malah menemukan buku favoritnya di masa kecil yaitu Jack Frost and Other Stories. 

Penulis asal Amerika ini terkejut saat membuka halaman pertama buku tersebut sebab disana tertulis suatu catatan ‘Anne Parrish, 209 N. Weber Street, Colorado Springs’. Tersebut berarti buku tersebut ialah buku masa kecilnya yang telah lama menghilang.

8. Pada tahun 1979, majalah German - Das Besteran – mengadakan lomba mengarang. Para penulis haruslah mengirimkan cerita yang tidak biasa, namun haruslah berdasarkan kisah nyata. Pemenangnya, Walter Kellner dari Munich, akhirnya memenangkan lomba tersebut & ceritanya dimuat.

Ia menulis mengenai saat ia menerbangkan pesawat Cessna 421 antara Sardinia & Sicily. Pesawatnya mengalami persoalan di laut, mendarat di atas air, akhirnya ia terapung-apung dgn pelampung darurat lumayan lama sebelum akhirnya diselamatkan.

Cerita ini tak sengaja dibaca oleh seorang warga Austria, yang namanya juga Walter Kellner, yang menuduh si Kellner dari Jerman telah menjiplak ceritanya. Kellner dari Austria berbicara bahwa ia menerbangkan pesawat Cessna 421 melalui laut yang sama, mengalami persoalan mesin, & akhirnya haruslah mendarat di Sardinia. Jadi intinya, tersebut cerita yang sama, namun dengan akhir yang tidak sama.

Majalah tersebut memeriksa kebenaran cerita mereka berdua, & dua2nya nyatanya benar, bahkan nyaris sama persis.

9. Pada 28 Juli 1900, Raja Italia Umberto I makan malam di sebuah restoran di kota Monza. Nyatanya si pemilik restoran wajahnya sama persis dengan raja. 

Nama pemilik restoran tersebut juga Umberto, & nama istrinya juga sama dengan nama ratu, bahkan restoran tersebut dibuka pada tanggal yang sama dengan pengangkatan raja. Si pemilik restoran Umberto mati tertembak keesokan harinya. Begitu pula Raja Umberto.

10. Claude Volbonne membunuh Baron Rodemire de Tarazone dari Perancis pada tahun 1872. 21 tahun sebelumnya, ayah Baron telah dibunuh juga oleh seseorang yang lain yg juga bernama Claude Volbonne

11. Pada 13 February 1746, seorang Perancis, Jean Marie Dubarry, dieksekusi sebab telah membunuh ayahnya. Cocok 100 tahun kemudian, tanggal 13 February 13, seorang Perancis juga, yang juga bernama Jean Marie Dubarry, dieksekusi – juga sebab membunuh ayahnya.

12. Pada tanggal 26 November 1911, tiga orang pria dihukum gantung di Greenberry Hill di London sesudah memang bersalah atas pembunuhan Sir Edmund Berry. Nama mereka bertiga antara lain Green, Berry & Hill.

13. Aktor asal British Anthony Hopkins bahagia sekali saat ia memperoleh peran mutlak dalam film yang berdasarkan sebuah buku berjudul The Girl From Petrovka yang ditulis George Feifer. Kemarin hari sesudah menandatangani kontrak.

Hopkins berangkat ke London untuk membeli buku tersebut. Ia mencoba beberapa toko buku tetapi tidak ada yang menjualnya. Saat menantikan kereta pulang di Leicester Square, ia melihat ada sebuah buku yang tergeletak begitu saja di kursi tunggu. 

Ajaibnya, nyatanya tersebut buku The Girl From Petrovka. Nyatanya kebetulan tersebut tidak hingga di situ saja.

Dua tahun kemudian, saat sedang syuting film di Vienna, Hopkins dikunjungi oleh George Feifer, pengarang buku tersebut.

Feifer menyatakan bahwa ia kehilangan buku miliknya sendiri. Ia meminjamkan buku miliknya – dengan beberapa catatan tulisan tangannya sendiri – terhadap kawannya, yang lalu kehilangan buku tersebut di sebuah tempat di London. 

Dengan terheran-heran, Hopkins memberikan Feifer buku yang ia temukan. 'Ini bukunya?' tanyanya, 'dengan catatan di pinggiran halamannya?' Tersebut buku yang sama.

14. Seorang petugas Inggris, Major Summerford, saat sedang bertempur di daerah Flanders pada February 1918 terjatuh dari kudanya sebab tersambar petir & ia menjadi lumpuh dari pinggang ke bawah. Summerford pensiun & pindah ke Vancouver.

Satu hari pada tahun 1924, saat ia memancing di pinggir sungai, sebuah petir menyambar pohon di mana ia sedang duduk & membekuk badan bagian kanannya. 

Dua tahun lalu Summerford sudah lumayan pulih & sudah dapat berlangsung-jalan di taman.ia sedang berlangsung2 di taman tersebut di musim panas pada tahun 1930 saat sebuah petir kembali menyambarnya, & akhirnya melumpuhkannya dengan cara permanen. 

Ia meninggal dua tahun kemudian. Tetapi petir nampaknya belum puas & tetap mengejarnya. Empat tahun kemudian, saat badai, petir menyambar kuburan & menghancurkan sebuah batu nisan. Siapa yang terkubur di bawah nisan itu? Major Summerford

15. Pada tahun 1899 sebuah petir membunuh seorang pria saat ia berdiri di halaman belakangnya di Taranto, Italy. 30 tahun kemudian, anaknya mati dengan cara yang sama di tempat yang sama. Pada 8 October 1949, Rolla Primarda, cucu dari korban pertama & anak dari korban kedua, menjadi korban yang ketiga.

16. Kejadian kebetulan yang mencengangkan dunia yang terjadi pada Henry Ziegland mengira ia sudah sukses menghindar dari takdirnya. Pada tahun 1883, ia memutuskan hubungan dengan pacarnya. Sebab stress gadis tersebut lalu bunuh diri. Kakak laki2 gadis tersebut sangat marah jadi ia mengejar Ziegland & menembaknya.

Pria tersebut sesudah mengira ia telah membunuh Ziegland, memakai pistolnya untuk membunuh dia sendiri. Tetapi Ziegland belum mati. Peluru tersebut, nyatanya hanya menggores wajahnya & bersarang di sebuah pohon. Ziegland jadi yakin bahwa ia pria yang beruntung.

Tapi beberapa tahun kemudian, Ziegland memutuskan untuk memangkas pohon itu, yang tetap ada peluru di dalamnya. Tugas tersebut nampaknya susah jadi ia memutuskan untuk meledakkannya dengan beberapa dinamit.

Ledakan tersebut melontarkan peluru tersebut ke kepala Ziegland & membunuhnya.

17. Cerita mengenai kembar identik yang nyaris sama hidup bersama biasanya menakjubkan, namun mungkin tidak ada yang dapat menyamai cerita dua kembar identik yang lahir di Ohio. Kakak adik kembar tersebut terpisah saat lahir, diadpilihan oleh keluarga yang tidak sama.

Meski tak saling mengetahui, kedua keluarga yg tidak sama sama-sama menamai mereka James.kebetulannya belum berhenti hingga di situ saja. 

Kedua James tumbuh besar tak saling mengetahui, tetapi keduanya mencari pelatihan law-enforcement training, keduanya sama-sama mempunyai performa dalam mengfoto mekanik & pertukangan, & mereka sama-sama melamar wanita yang bernama Linda.

Mereka berdua punya putra, yang satu dinamai James Alan & yang satu lagi menamai anaknya James Allan. Kedua kembar tersebut juga menceraikan istri mereka, & melamar wanita lain – yang sama-sama bernama Betty.mereka sama-sama punya anjing yang diberi nama Toy.

Empat puluh tahun sesudah mereka terpisah, kedua kembar tersebut berkumpul kembali, & lalu share cerita kehidupan mereka yang nyatanya mirip satu sama lain (Source: Reader’s Digest, January 1980)

18. Pada abad 19, penulis horror populer, Egdar Allan Poe, menulis sebuah buku berjudul ‘The narrative of Arthur Gordon Pym’.

Buku tersebut mengisahkan empat orang yang sukses selamat dari kecelakaan di laut, mereka berada di kapal di laut terbuka berhari-hari sebelum akhirnya mereka memutuskan untuk membunuh & memakan petugas kabin yang bernama Richard Parker.

Beberapa tahun kemudian, pada tahun 1884, sebuah kapal, Mignonette, tenggelam. Yang selamat hanya 4 orang, yang berada di kapal kecil berhari-hari. Lalu diketahui, anak buah kru yang lebih senior, membunuh & memakan petugas kabin.
Nama petugas kabin tersebut Richard Parker

19. Pada tahun 2002, dua pria bersaudara kembar berumur 70 tahun mati dalam jam yang sama di jalan yang sama namun kecelakaan yang tidak sama di Finlandia.Kakak kembarnya mati saat ia tertabrak kereta lori saat ia mengendarai sepedanya di Raahe, 600 kilometer dari Helsinki.

Ia mati hanya 1.5 km dari tempat di mana saudaranya dibunuh. “Ini sangatlah kebetulan yang layak diingat.

Meskipun jalannya lumayan padat, namun kecelakaan tidak terjadi setiap hari,” Petugas polisi Marja-Leena Huhtala saat diwawancara Reuters berbicara “Aku jadi merinding saat aku tahu mereka nyatanya bersaudara & kembar identik. Aku jadi berpikir mungkin yang di atas sana punya rencana untuk hal ini.” (Source: BBC News)

20. Joseph Aigner ialah seorang pelukis potret pada abad 19 di Austria yang nampaknya seorang pria yang tidak bahagia. Ia beberapa kali mencoba bunuh diri. Pertama kalinya, saat berumur 18 tahun ia mencoba gantung diri, tetapi dicegah oleh keberadaan seorang biksu Capuchin yang misterius.

Waktu berumur 22 tahun ia mencoba gantung diri lagi, tetapi ia lagi2 diselamatkan oleh biksu yang sama.

Delapan tahun kemudian, ia diajukan ke tiang gantungan sebab kegiatan politiknya. Sekali lagi, hidupnya diselamatkan oleh campur tangan biksu yang sama. Pada usia 68, Aiger akhirnya sukses bunuh diri, hari ini memakai pistol. 

Upacara pemakamannya dipimpin oleh biksu Capuchin yang sama – seorang pria yang bahkan Aiger saja tak sempat tahu namanya. (Source: Ripley’s Giant Book of Believe It or Not!)

21. Pada tahun 1858, Robert Fallon ditembak mati oleh kawan-kawan main pokernya. Fallon, menurut mereka, telah memenangkan $600 dengan cara curang. 

Sesudah posisi Fallon kosong & tak ada satu pemain pun yang bersedia mengambil uang $600 yang penuh kesialan itu, mereka lalu menemukan pemain baru untuk menggantikan posisi Fallon & memberikannya uang orang mati $600 tersebut untuk dipertaruhkan.

Saat polisi tiba untuk menyelidiki pembunuhan, pemain baru tersebut telah melipatgandakan uang $600 jadi $2,200.

Polisi meminta supaya $600 yang orisinil diberikan terhadap keturunan Fallon – & nyatanya pemain baru tersebut ialah anak Fallon, yang sudah tak sempat berjumpa dengan ayahnya selama 7 tahun! (Source: Ripley’s Giant Book of Believe It or Not

22. Saat Norman Mailer mengawali novelnya Barbary Shore, ia tak berencana memakai mata-mata Rusia sebagai karakter dalam novelnya. Tetapi sembari ia menulis, ia mulai menawarkan mata-mata Rusia sebagai karakter kecil. 

Terus ia menulis, mata-mata tersebut menjadi karakter yang dominan. Sesudah novelnya berakhir, U.S. Immigration Service menahan seorang pria yang tinggal satu lantai di atas Mailer di apartemen yang sama.

Ia ialah Colonel Rudolf Abel, yang dicurigai sebagai mata-mata Russian kelas atas yang bekerja di U.S. saat itu. (Source: Science Digest)

23. Pada tahun 1920, tiga orang pria Inggris bepergian memakai kereta melalui Peru. Pada saat mereka berkenalan, hanya ada mereka di ruangan tersebut. Perkenalan mereka tak sempat mereka bayangkan sebelumnya.

Pria pertama nama akhirnya Bingham, & pria kedua nama akhirnya Powell. Pria yang ketiga nyatanya bernama Bingham Powell. Mereka bertiga tidak berhubungan sama sekali.

24. Pada tahun 1975, saat sedang mengendarai motor di Bermuda, seorang pria tak sengaja tertabrak mati sebuah taxi. Satu tahun kemudian, kakak laki2 dari pria ini mati dengan cara yang sama. Bahkan, ia mengendarai motor yang sama. Tak hanya itu, ia juga ditabrak oleh pengendara taxi yang sama, bahkan taxi tersebut sedang mengangkat penumpang yang sama!

25. Kejadian kebetulan yang misterius tahun 1950 di kota Nebraska 15 orang anak buah paduan suara seharuslahnya berkumpul di gereja pada jam 7.20, dalam hidupnya mereka jarang sekalit telat, bahkan hampir tidak pernah, tp mereka seluruh datang telat pada hari tersebut sebab beberapa alasan, tiba2 saja pada jam 7.25, gereja tersebut hancur ditabrak pesawat. 15 orang tersebut selamat dengan cara kebetulan

26. Tahun 1976 kejadian paling kebetulan saat seorang bayi jatuh dari lantai 14 & mendarat pas dalam pelukan seorang pria inggris yang bernama Joseph Figlock, setahun lalu seorang bayi kembali jatuh dari lantai yang sama, & kembali diselamatkan oleh Joseph Figlock

27. Kejadian kebetulan yang misterius yang terakhir ialah seorang wanita belanda menemukan cincinnya sendiri yang telah lama hilang, dalam kentang yg hendak ia makan, kemungkinan cincin tersebut jatuh ke ladang kentang & akhirnya berada dalam kentang.

Itulah 27 kejadian paling kebetulan di dunia & kejadian kebetulan yang mencengangkan dunia, seluruh kejadian tersebut telah memang kebenarannya. 

Baca Juga:


Terima kasih telah membaca artikel kejadian kebetulan yang mencengangkan dunia.
Loading...

0 Response to "27 Kejadian Kebetulan Bikin Kamu Merinding Tidak Percaya"

Post a Comment

Komentar Sopan Akan di Approve