20 Agama Baru Paling Aneh, Brutal & Gila di Dunia

Loading...
Loading...
Faktakah.com - 20 agama paling aneh di dunia
Didunia ada berbagai tipe agama yang telah diakui & banyak pemeluknya contohnya Islam, Katolik, Hindu, Budha, & Protestan. 

20 Agama Baru Paling Aneh, Brutal & Gila di Dunia

Tapi nyatanya ada 20 agama aneh yang belum sempat kita dengar. Agama-agama aneh tersebut rupanya telah dikenal diberbagai negara & memiliki pengikut yang jumlahnya tidak sedikit. Apa sajakah agama aneh yang mungkin tidak kamu tahu?

20 agama aneh yang belum pernah anda dengar

Ada 20 agama aneh yang belum pernah anda dengar...
Agama merupakan kepercayaan setiap individu terhadap adanya Tuhan yang telah mereka percayai keberadaannya. 

Ada banyak sekali agama didunia ini & semuanya mengajarkan terhadap setiap orang untuk meperbuat kebagusan selama didunia. Tapi ada 20 sesat dan aneh yang jarang terdengar dikalangan masyarakat umum. Berikut daftar agama-agama di dunia yang masuk dalam kategori aneh:

1. Jediism
Nama agama aneh yang pertama adalah Jediism. Jediism ialah agama yang mempercayai bahwa kekuatan force yang difotokan pada film star wars tersebut ada. Force ialah energi yang menguasai semua alam semesta & mengalir pada setiap materi yang ada di semua alam. 

Sedangkan Jedis ialah ksatria yang sanggup mengendalikan energi force. Agama ini dibentuk oleh gerakan agama yang diprakarsai oleh George Lucas.

2. Ed Wood
Ed Wood merupakan seorang sutradara terkurang baik yang dikenal di Hollywood. Sutradara ini mengalami pengkultusan semenjak meninggal dunia. 

Jadi agama Ed Wood merupakan agama yang ditujukan terhadap orang-orang yang tidak menemukan jalan kedamaian di agama mayoritas jadi menginginkan adanya spiritualitas di dalam agama ini. Penganut agama ini mempercayai bahwa Ed Wood merupakan juru selamat bagi mereka.

3. Aetherius Society
Aetherius Society merupakan agama aneh yang belum banyak didengar & telah dibentuk oleh George King. 

Agama ini bermanfaat untuk menggabungkan kebijaksanaan dari makhluk asing dengan yoga jadi menciptakan keseimbangan bagi umat manusia. Agama ini juga mempercayai bahwa Yesus, Budha, & Khrisna ialah makhluk alien.

4. Raelism
Agama ini dibentuk oleh seorang pembalap Prancis yang mengaku bahwa dirinya ialah seorang ‘rael’ yaitu penghubung manusia dengan alien. 

Dirinya juga mengaku sempat dibawa alien ke planet Elohim & berjumpa dengan Yesus serta Buddha. Menurutnya alien telah berbicara tiga hal penting kepadanya yaitu:

- Manusia telah diciptakan 25.000 tahun kemudian di laboratorium DNA asing.
- Pada tahun 2025, alien bakal berkunjung ke Yerusalem.
- Tugas rael ialah memberi tau pesan perdamaian & mediasi kemanusiaan.

5. Happy Science
Agama baru paling aneh didunia selanjutnya ialah Happy Science. Happy Science merupakan agama yang bermanfaat untuk mengangkat ketersanjungan bagi semua umat manusia. Agama ini dibentuk oleh Ryuho Okawa di Jepang & dirinya telah mempercayai bahwa dirinya ialah inkarnasi paling atas El Cantare. 

Okawa berbicara bahwa dalam 50 tahun malaikat jibril bakal timbul di Bangkok & alien bakal mengunjungi manusia dalam waktu 300 hingga 400 tahun lagi.

6. Pana Wave
Pana Wave merupakan agama yang telah dibentuk oleh Yuko Chino yang berasumsi bahwa bahaya gelombang elektromagnetik bisa menyebabkan perubahan iklim dunia & perubahan alam semesta. 

Pengikut agama ini memiliki ritual agama paling aneh yaitu berdandan memakai pakaian putih, masker putih & van berwarna putih yang bermanfaat untuk melindungi diri dari gelombang elektromagnetik.

7. Prince Philip Movement
Agama aneh & unik yang belum sempat Kita dengar selanjutnya ialah Prince Philip Movement. Penganut agama aneh ini ialah suku yaohnanen yang mempercayai bahwa pangeran Philip ialah seorang dewa. Agama ini merupakan kultus kargo yang telah ditemukan di Pasifik Selatan.

8. Raelianisme
Didirikan oleh seorang Prancis bernama Claude Vorilhon pada tahun 1974. Raelianisme merupakan agama UFO terbesar kedua di dunia, setelah Scientology.

Agama UFO pada dasarnya adalah agama dengan kepercayaan utamanya berlandas pada keberadaan kehidupan di luar bumi dan interaksi mereka dengan manusia.

Claude Vorilhon mengaku telah dihubungi oleh alien, yang membawanya ke planet yang disebut Elohim, di mana dia tidak hanya mendapatkan pengetahuan tentang hubungan manusia-alien, tapi juga bertemu Yesus dan Buddha, bersama dengan beberapa nabi dan rasul agama lain.

Alien menamai Claude Vorilhon dengan ‘Rael’, yang menjadi nama agama yang dibawanya (Raelianisme).

Terdapat dua keyakinan utama dalam Raelianisme yaitu bahwa sekitar 25.000 tahun yang lalu, alien menciptakan manusia dari DNA mereka di salah satu laboratorium mereka, dan bahwa di tahun 2025, alien akan mengunjungi kota Yerusalem.

Saat ini, Raelianisme mengklaim memiliki sekitar 30.000 pengikut.

9. Gerakan Pangeran Philip (Prince Philip Movement)
Republik Vanuatu merupakan sebuah negara kepulauan yang terletak di Samudera Pasifik Selatan. Tanna, salah satu pulau di kepulauan ini, memiliki sebuah desa kecil bernama Yaohnanen, dengan penduduknya yang percaya bahwa Duke of Edinburgh, atau Pangeran Philip, adalah makhluk ilahiah.

Salah satu cerita kuno mereka mengatakan bahwa anak berkulit pucat dari roh gunung akan menyeberangi lautan dan dan melakukan perjalanan ke negeri yang jauh, di mana dia akan menikahi seorang wanita yang sangat kaya dan berkuasa.

Tradisi agama aneh pada penduduk desa Yaohnanen percaya bahwa yang disebut anak berkulit pucat dari roh gunung tidak lain adalah Pangeran Philip, yang akan segera membawa kesejahteraan bagi bangsa mereka.

Saat ini, Gerakan Pangeran Philip memiliki sekitar 5.000 pengikut di Republik Vanuatu.

10. Jediisme
Gerakan keagamaan ini sebagian besar terinspirasi oleh tokoh Star Wars, Jedi, yang dengan bantuan kekuatan mistiknya yang disebut Force, dan senjata pedang cahaya, berusaha melindungi alam semesta dari perang dan konflik.

Pengikut Jedi menyebut diri mereka biarawan atau ksatria, yang bisa mengendalikan dan menggunakan kekuatan untuk kesejahteraan umat manusia.

Jediisme menggabungkan keyakinan Buddha dan Tao, bersama dengan beberapa praktek religius abad pertengahan.

Prinsip ajaran Jedi menyatakan:

‘There is no emotion, there is peace.
There is no ignorance, there is knowledge.
There is no passion, there is serenity.
There is no chaos, there is harmony.
There is no death, there is the Force’

Pada 2012, Jediisme adalah agama alternatif yang paling dipilih di Inggris dan Wales dengan sebanyak 176.632 pengikut.

11. Masyarakat Aetherius (Aetherius Society)
Ini adalah agama UFO lain yang didirikan pada tahun 1954, oleh George King, bertujuan menggabungkan kebijaksanaan alien dengan yoga, dan menghasilkan energi yang kuat untuk membantu umat manusia.

Motif utama agama ini adalah mencegah kehancuran bumi dengan menjalin hubungan baik dengan alien.

Masyarakat Aetherius mengambil beberapa prinsip dari agama Kristen, Budha, dan Hindu, serta percaya bahwa Yesus, Buddha, dan Krishna, pada kenyataannya adalah alien yang diutus membawa kemajuan bagi umat manusia.

Salah satu klaim paling terkenal yang pernah dibuat oleh Masyarakat Aetherius adalah bahwa mereka diberitahu oleh alien tentang bencana Chernobyl empat jam sebelumnya.

Agama ini mengklaim memiliki sekitar 650 pengikut.

12. Gerakan Kreativitas (Creativity Movement)
Didirikan sebagai Gereja Sang Pencipta (Church of the Creator) oleh pemimpin religius Amerika, Ben Klassen, di Florida pada tahun 1973, Gerakan Kreativitas merupakan gerakan keagamaan non-teistik dan etnosentris.

Keyakinan dan ajaran agama ini disebut sebagai rasis, anti-Semit, dan anti-Kristen.

Mereka percaya ras kulit putih mewakili semua kebaikan di dunia, dan bahwa orang-orang kulit putih hanya harus bekerja untuk kemajuan ras kulit putih. Dengan kata lain, mereka percaya secara total akan supremasi kulit putih.

Selain itu, mereka juga menyatakan tidak perlu orang kulit putih hidup berdampingan dengan kulit hitam, karena orang kulit hitam merupakan noda pada ras kulit putih.

Gerakan ini juga menyangkal adanya Yesus, dan dengan demikian tidak percaya pada kisah dalam Alkitab.

Saat ini, Gerakan Kreativitas diklasifikasikan sebagai kelompok kebencian, bukan sebagai gerakan keagamaan.

13. Nation of Yahweh
Gerakan keagamaan ini terutama berakar dari lingkungan Afrika-Amerika dan didirikan pada tahun 1979, di Miami, oleh seorang pria bernama Hulon Mitchell Jr, yang menjadi populer dengan nama Yahweh ben Yahweh.

Para pengikut agama ini percaya orang Israel sebenarnya bukanlah orang-orang yang tinggal di sana saat ini, tapi adalah orang kulit hitam. Itu sebab, orang kulit hitam harus kembali ke tanah air mereka yang sesungguhnya.

Para pengikut agama ini percaya bahwa Yahweh ben Yahweh adalah Anak Tuhan
.
Seperti Gerakan Kreativitas, Nation of Yahweh juga merupakan agama rasis yang percaya bahwa orang kulit hitam adalah orang-orang pilihan Tuhan, sedangkan orang kulit putih adalah setan yang nyata.

Setelah kematian pendiri mereka, jumlah penganut dikabarkan menurun drastis, meskipun masih dilaporkan adanya sejumlah pengikut kepercayaan ini.

14. Church of All Worlds
Church of All Worlds (CAW) didirikan oleh Oberon Zell-Ravenheart dan istrinya, Morning Glory Zell-Ravenheart, pada tahun 1962.

Markas CAW saat ini berada di Cotati, California.

Sebagian besar ajaran agama ini terinspirasi oleh novel fiksi ilmiah Robert A. Heinlein berjudul Stranger in a Strange Land.

Agama neopagan ini bertujuan membangkitkan kekuatan Gaia, Ibu Bumi, dan menyatukan dirinya dengan semua anak-anaknya, melalui media komunitas suku kecil, yang mendedikasikan diri pada kepercayaan ini.

Mitologi mereka didasarkan terutama pada mitos Yunani kuno, tetapi juga mencakup ranah peri, malaikat, dan makhluk gaib lainnya.

Salah satu perkembangan terbaru pada agama ini adalah berdirinya The Grey School of Wizardry, yang terinspirasi oleh Hogwarts School of Witchcraft and Wizardry yang muncul dalam seri Harry Potter.

15. The Church of Euthanasia (Gereja Eutanasia)
Gereja Eutanasia adalah gerakan politik-agama yang didirikan di Boston, Massachusetts, oleh pengembang software bernama Chris Korda.

Website agama aneh ini mengklaim bahwa mereka adalah “sebuah yayasan pendidikan nirlaba yang ditujukan untuk memulihkan keseimbangan antara manusia dan spesies lain di bumi.”

Empat pilar utama ajaran ini adalah bunuh diri, aborsi, kanibalisme dari yang sudah mati, dan sodomi.

Church of Euthanasia menekankan pada menyelamatkan bumi dengan membunuh diri sendiri.

Pada tahun 2003, menyusul bunuh diri seorang wanita 52 tahun setelah membaca petunjuk tentang “bagaimana cara bunuh diri” pada website mereka, menyebabkan organisasi ini menghadapi tindakan hukum.

16. Agama Baru Nuwaubianisme 
Menurut keterangan ahli cendikiawan, pengikut agama Nuwaubinisme (Nuwaubian Nation of Moors) ini dulunya adalah komunitas orang kulit hitam muslim yang tinggal di seputar daerah metropolitan New York.

Akhirnya, mereka mendirikan sebuah markas di Putnam County, Georgia pada 1993 silam (kini sudah ditinggalkan). 

Menurut mitos dalam ajaran agama sesat Nuwaubianisme ini, orang kulit putih ditakdirkan untuk memperbudak orang kulit hitam, namun takdir ini akhirnya meleset.

Mereka juga percaya wanita lebih dahulu ada beberapa generasi sebelum pria diciptakan lewat rekayasacinta genetik.

17. Penganut Ajaran Aneh Kaum Alam Semesta
Layaknya Raelisme, agama aneh terbaru ini juga terinspirasi oleh kehadiran alien. Kelompok ajaran yang bermarkas di Republik Ceko ini mendasarkan kepercayaannya pada mahkluk luar angkasa yang 'katanya' terus berkomunikasi dengan pendiri mereka, Ivo Benda, sejak tahun 1997 silam.

18. Gereja Semua Dunia (Church of All Worlds)
Inilah agama pagan abad ke 21 terbesar saat ini. Church of All Worlds didirikan pada tahun 1962 oleh Oberon Zell-Ravenheart (namanya mirip seperti karakter game petualangan), dan istrinya, Morning Glory. 

19. Rastafarianisme, Agama yang pernah Menggemparkan Dunia
Rastafarianisme dikenal juga sebagai Gerakan Rastafari yang tumbuh di Jamaika, meyakini bahwa mantan Kaisar Ethiopia, Haile Selassie I adalah Raja diatas Raja, Tuan segala Tuan, Singa Penakluk dari suku Yehuda dalam artian sesungguhnya Tuhan yang berkuasa di Dunia.

20. Gereja Setan
Agama teraneh di dunia selanjutnya ialah Gereja setan. Gereja setan merupakan kristen aliran yang menganut setan ialah Tuhan mereka. Agama ini memuja-muja setan dan penganutnya cukup banyak di dunia walaupun mereka selalu bersembunyi. Adapun mereka percaya kepada Lucifer dan setan lainnya.

Pada intinya semua agama termasuk agama agama aneh di dunia ini bertujuan untuk menyelamatkan umat manusia & mengajarkan terhadap setiap umat untuk rutin meperbuat kebagusan supaya tercapai kehidupan yang tersanjung, begitu pula dengan ke-7 agama aneh yang belum sempat kita dengar juga mengangkat misi & tujuan yang sama.

Nah itulah artikel agama baru yang paling aneh di dunia, semoga dengan adanya artikel aliran agama yang aneh ini, anda tidak sesat ke agama aneh tersebut.

Baca Juga:



Terima kasih telah membaca artikel daftar agama aneh di dunia.
Loading...

0 Response to "20 Agama Baru Paling Aneh, Brutal & Gila di Dunia"

Post a Comment

Komentar Sopan Akan di Approve