10 Tokoh Inspiratif Tidak Terkenal yang Merubah Dunia, No-7 Bikin Kamu Malu!

loading...
loading...
Faktakah.com - 10 Tokoh inspiratif dunia tidak terkenal yang berhasil merubah dunia.
Banyak orang ingin merubah dunia namun hanya beberapa saja yang mampu merubah duna ini. Banyak tokoh yang dikenal dunia sebab telah berjasa dalam perubahan dunia, tetapi nyatanya ada 10 tokoh inspiratif dunia yang tidak terkenal.

10 Tokoh Inspiratif Tidak Terkenal yang Merubah Dunia, No-7 Bikin Kamu Malu!
Foto tokoh inspiratif dunia
Kesepuluh kisah inspiratif tokoh dunia tersebut dengan cara diam-diam sanggup menciptakan suatu penemuan & karya yang sering dipakai oleh semua orang didunia ini, namun banyak orang yang tidak mengenal mengenai adanya tokoh tersebut. Nah siapa sajakah orang yang bisa merubah dunia tersebut?

Inilah 10 tokoh inspiraasi dunia berkat penemuannya

Seseorang bisa mengubah dunia dengan karya-karya besarnya sangat berguna bagi kehidupan semua orang didunia. 

Berikut 10 kisah inspiratif tokoh dunia yang diam-diam mengubah dunia tetapi tidak terkenal didunia, padahal karya mereka sudah banyak dipakai oleh orang diseluruh penjuru dunia.

1. Tim Barnes Lee

Orang mengubah dunia yang pertama ialah penemu www. Semua alamat web yang sering orang gunakan selalu terdapat awalan huruf ‘www’ yaitu ‘world wide web’. Rancangan huruf ini telah dibangun pada tahun 1989 oleh Tim Barnes Lee & kini sudah sangat besar gunanya bagi dunia IT dan bahkan sudah banyak dipakai oleh semua penduduk dunia.

2. Malcolm Mc Lean

Tokoh inspiratif dunia berikutnya ialah Malcolm Mc Lean Salah satu dari 5 tokoh dunia tak terkenal yang mengubah dunia selanjutnya ialah Malcolm Mc Lean. Tokoh ini ialah seseorang yang telah menciptakan kontainer kapal. 

Kontainer kapal kini sudah banyak dipakai untuk memindahkan barang sebagai ganti dari peti kemas jaman dulu. Kontainer dipilih sebagai pengganti peti kemas karena mempunyai keunggulan yaitu lebih efisien & praktis jadi bisa memudahkan dalam pemindahan barang. 

Penemuan Mc Lean ini telah banyak mengangkat kemajuan bagi perdagangan dunia. Apabila kontainer kapal tidak ditemukan maka perdagangan dunia tidak bakal berkembang dengan pesat contohnya ketika ini.

3. Jack Kilby & Robert Noyce

Pada tahun 1959, Jack Kilby & Robert Noyce menemukan sirkuit perpaduan (terintegrasi tunggal) yang pada zaman sekarang dinamakan microchip. 

Penemuan mereka sangat berpengaruh dalam kemajuan ilmu komputer. Robert Noyce juga telah mendirikan suatu perusahaan yang bergerak dibidang IT yaitu Intel & kini sudah menjadi perusahaan nomor satu dunia yang mempunyai kemajuan yang sangat pesat.

4. Paul Lauterbur & Peter Mansfield 

Paul Lauterbur & Peter Mansfield ialah tokoh yang mengubah dunia & sangat berjasa dalam bidang kedokteran. Mereka telah menemukan MRIs yaitu Magnetic Resonance Imaging yang sangat berfungsi dalam ilmu kedokteran. 

Dengan adanya penemuan tersebut maka kini ini seorang dokter bisa mendiagnosa cedera bagian dalam badan seorang pasien.

5. Gregory Pincus, M. C. Chang, & John Rock 

Gregory Pincus, M. C. Chang, & John Rock ialah orang yang berjasa dalam bidang kdokteran & mengendalikan pertumbuhan jumlah penduduk dunia. Gregory Pincus & M. C. Chang menemukan hormon yang bisa menghambat proses ovulasi pada hewan, penemuan tersebut terjadi pada tahun 1953. 

Nyatanya John Rock juga telah melakukan penelitian yang sama dengan kedua orang tersebut, jadi pada tahun 1956 mereka bekerja sama untuk menyelesaikan penelitian tersebut & bakal mengujicobakan terhadap manusia. 

Kerja keras ketiga ilmuwan ini menghasilkan suatu penemuan yang menarik yaitu Enovid merupakan pil kontrasepsi yang bisa mengendalikan pertumbuhan jumlah penduduk dunia. Penemuan mereka telah disetujui oleh US Food and Drug Administration pada tahun 1960. 

Apabila ketiga ilmuwan ini tidak menemukan pil kontrasepsi maka bisa dipastikan jumlah penduduk dunia bakal membludak & penuh sesak.

Itulah berbagai info mengenai ke 5 orang tidak terkenal yang mengubah dunia dengan karya-karyanya, tetapi sayangnya banyak orang di dunia ini yang tidak mengenal sosok mereka, padahal semua karya mereka telah membawa perubahan yang sangat besar bagi kemajuan dunia. 

6. Paul Christian Lauterbur

Tokoh inspirasi dunia berikutnya ialah Paul Christian Lauterbur, (dilahirkan 6 Mei 1929) dan Sir Peter Mansfield, (dilahirkan 9 Oktober 1933) merupakan ahli kimia Amerika Serikat yang mendapatkan Hadiah Nobel dalam Fisiologi pada tahun 2003 untuk keberhasilan dalam pembuatan imajinasi getaran magnetik "magnetic resonance imaging". 

7. Gregory Pincus, 8. M. C Chang dan 9. John Rock

Pada tahun 1953, Pincus dan rekan kerjanya Min-Chueh Chang menemukan hormon yang dapat menghambat ovulasi pada hewan. Pekerjaan yang sama ternyata juga dilakukan oleh Dr. John Rock di Harvard, dan ia bersama Picus bekerjasama agar penemuan mereka ini dapat dicoba pada manusia pada tahun 1956. 

Pada tahun 1960 US Food and Drug Administration menyetujui Enovid, pil kontraselpsi pertama. Gregory Goodwin Pincus (1903-1967) ialah endokrinolog, lahir di Woodbine, New Jersey, Amerika Serikat. Ia mengajar di empat universitas di Massachusetts, Harvard (1931–8), Clark (1938–45), Tufts (1946–50), dan Boston (1950–67). 

Pada 1944 ia ikut mendirikan Yayasan Worcester untuk Biologi Eksperimental, salah satu laboratorium utama yang didirikan secara cepat untuk menyalurkan penemuan ilmiah secara langsung ke dalam pengembangan dagang. 

Ia berkonsentrasi pada studi hormon dan faktor lainnya dalam reproduksi mamalia dan, dengan dukungan keuangan yang dibawa dalam berterima kasih kepada Margaret Sanger, ia menjadi salah satu pengembang awal pil kontrasepsi oral (1951). 

Di antara buku dan kertas ilmiahnya, ia menerbitkan The Eggs of Mammals (1936) dan The Control of Fertility (1965). Dia penulis lebih dari 250 kertas kerja ilmiah begitu juga sebuah buku The Conquest of Fertility, tentang penaklukan kesuburan, terbit tahun 1965. 

Lanjut cerita dialah pembuat pil KB dan pil aborsi yang masih dipakai sampai saat sekarang ini.

10. Jack Purcell

Jack Purcell (lahir "Jack", tetapi di akhir hidupnya ia mengubah namanya diberikan kepada ejaan bersejarah Skotlandia yang tradisional) ia lahir di Maxton, North Carolina, adalah seorang pengusaha Amerika. Pada tahun 1956, Jack mengembangkan wadah logam pengiriman, yang menggantikan metode tradisional penanganan barang kering dan merevolusi transportasi barang dan kargo di seluruh dunia.

Itulah artikel 10 orang orang yang merubah dunia dan tidak populer di mata masyarakat. Ternyata penemuan tokoh inspirator tidak terkenal tersebut sangat berguna samapai saat ini.

Terima kasih telah membaca 10 orang yang mampu merubah dunia namun tidak terkenal.

Baca Juga:

loading...

0 Response to "10 Tokoh Inspiratif Tidak Terkenal yang Merubah Dunia, No-7 Bikin Kamu Malu!"

Post a Comment