Pemanasan Global Tahun 2050, Suhu Bumi Naik 3 Derajat Cescius

loading...
loading...
Faktakah.com - Penyebab global warming tahun 2050 suhu bumi naik. Mungkin dari Anda sudah mulai merasakan bahwa akhir-akhir ini suhu udara sudah terus panas saja. Meskipun pada musim penghujan, tetapi suhu panas tersebut tidak turun juga terlebih pada ketika siang hari dengan matahari yang terik. 

Nah mengapa terjadi pemanasan global? apa saja pengaruh pemanasan global? dan apa saja dampak dari global warming?.

Pemanasan Global Tahun 2050, Suhu Bumi Naik 3 Derajat Cescius

Nyatanya penyebab pemanasan global ini juga diteliti oleh berbagai peneliti yang menyimpulkan bahwa suhu bumi naik 3 derajat celcius tahun 2050. Hal ini bukannya tidak mungkin mengingat bahwa Anda pun sudah merasakan adanya temperature yang terus memanas di sepanjang tahun, yang tidak sama dengan apa yang bisa Anda rasakan sepuluh tahun yang lalu. Bagaimanakah penelitian yang dilakukan dampak pemanasan global tersebut, mari kita telaah lebih lanjut.

Suhu Bumi Naik 3 Derajat Celcius Tahun 2050

Sebuah jurnal pemanasan global sudah diterbikan di Nature Geoscience pada tahun 2012 pada bulan ke-empat tentang penelitian yang dilakukan dengan web climateprediction.net oleh para pakar perubahan cuaca dari BBC. 

Penelitian tersebut dilakukan dengan banyak sekali simulasi yang melibatkan lebih 10.000 jenis simulasi yang tidak sama dengan unsur khusus dalam setiap pemodelan yang dipakai. Dalam penelitian tersebut para pakar menemukan bahwa ada peningkatan dari temperatur ke suhu lebih tinggi bila dibandingkan dari model lain yang dipakai sebelumnya. 

Tujuan dari peneliti untuk menemukan bahwa suhu bumi naik 3 derajat celcius tahun 2050 ialah supaya bisa mengenal kira-kira bagaimanakah prediksi dari iklim yang ada di masa depan. Dengan demikian penelitian ini bisa dipakai sebagai dasar untuk manusia berusaha melakukan sesuatu sebagai persiapan seandainya prediksi tersebut benar-benar terjadi jadi manusia memerlukan taktik khusus untuk menghadapinya. 

Penelitian ini dikepalai oleh seorang peneliti bernama Myles Allen yang berasal dari Oxford. Menurut beliau ketika ini terdapat banyak sekali penelitian lain yang dilakukan tetapi mereka kurang bisa memasukkan faktor ketidakpastian dalam pemodelan yang mereka buat. 

Sebab itulah beliau membuat penelitiannya sendiri yang dianggap sangat stabil oleh Le Quere yang ialah direktur dari Tyndall Centre pada penelitian perubahan cuaca di universitas Anglia timur. 

Beliau juga berbicara pada BBC bahwa proyeksi dalam pemodelan yang dibangun memakai iklim dengan simulasi yang lebih baik dan benar-benar diperlukan sebab bisa menolong dalam pengadaptasian menjadi lebih luas di lalu hari apabila terbukti diperlukan sebuah taktik khusus untuk menanggulangi prediksi suhu bumi naik 3 derajat celcius tahun 2050 tersebut. 

Dengan demikian pertahanan laut bisa ditingkatkan serta bisa dibangun area konservasi khusus, & kapasitas dari penyimpanan air yang ada ketika ini juga butuh ditambah lagi menjadi lebih besar. Dengan demikian manusia bakal bisa mempersiapkan diri untuk menghadapi segala perubahan yang terjadi pada iklim di masa depan dengan usaha yang dilakukan sedini mungkin.

Perubahan suhu yang terjadi dengan ekstrem akhir-akhir ini nyatanya terjadi sebagai dampak pemanasan global. Tetapi akibat pemanasan global tersebut juga terjadi sebab kurang baik yang dihasilkan dari perilaki manusia. 

Apabila manusia tidak melakukan lakukanan tersebut maka pengaruh kurang baik tersebut tidak bakal ada dengan demikian pemanasan global pun tidak bakal terjadi. Sebab pengaruh pemanasan global tersebut maka pernah tercatat bahwa tahun dengan suhu yang terpanas sepanjang masa di urutan ke-11 terjadi pada tahu 2011. 

Ada kemungkinan bahwa pemanasan global ini juga berpengaruh di masa depan apabila terus dibiarkan bahkan bakal menyebabkan suhu bumi naik 3 derajat celcius tahun 2050 contohnya yang sudah diteliti oleh berbagai pakar tadi.

Baca Juga: 


Itulah artikel pemanasan global, ternyata akibat pemanasan global dapat membuat suhu bumi tahun 2050 naik 3 derajat celcius. Nah untuk itu, cobalah pengendalian pemanasan global agar bumi tidak kering.

Terima kasih telah membaca ringkasan artikel tentang pemanasan global tahun 2050.
loading...

0 Response to "Pemanasan Global Tahun 2050, Suhu Bumi Naik 3 Derajat Cescius"

Post a Comment