8 Alasan Muslim Myanmar Dibantai + 15 Foto Pembantaian Rohingya

loading...
loading...
Faktakah.com - Alasan muslim myanmar dibantai dan 15 foto muslim rohingya dibantai.
Mungkin Anda sudah sering ataupun sempat mendengar kabar tentang Muslim di negara Myanmar yang dibantai. Tetapi, hingga kini tetap banyak orang yang tidak tahu betul mengapa Muslim di Myanmar dibantai habis-habisan. Jadi benarkah muslim dibantai di myanmar?

8 Alasan Muslim Myanmar Dibantai + 15 Foto Pembantaian Rohingya

Ini alasan mengapa Muslim Myanmar dibantai, rupa-rupanya ada konflik agama & banyak orang yang juga berbicara hal yang sama. Mari kita bahas lebih lanjut tentang kabar tersebut & apakah benar ada pembantaian di Myanmar terhadap orang-orang Muslim yang tinggal di sana.

Inilah tragedi Rohingya Myamar:

Inilah alasan mengapa muslim myanmar dibantai

Indonesia sendiri mayoritas penduduknya beragama Islam ataupun dengan kata lain ialah seorang Muslim. Presiden kita saja beragama Islam & seorang Muslim, di Negara kita ini jelas bahwa kita haruslah saling menghormati kepercayaan orang lain meskipun tidak sama, & jangan hingga terjadi konflik agama seperti yang terjadi di Myanmar.

Di Indonesia ada 6 agama yang diakui, yaitu Islam, Hindhu, Buddha, Kristen, Katolik, & Konghucu, kita juga punya ideologi Pancasila pertama yang isinya “Ketuhanan Yang Maha Esa” yang mendukung toleransi antar agama. Kemudian bagaimana dengan ideologi Negara Myanmar? Mengapa ada kabar pembantaian Muslim di Myanmar?

Di Myanmar dapat dikatakan Muslim ialah agama minoritas, & masyarakat dunia dibangun terperangah ketika ada permasalahan pembantaian besar-besaran kaum Muslim di Myanmar yang disebut etnis Muslim Rohingya.

Bahkan di internet banyak beredar gambar-gambar pembantaian tersebut yang menggemparkan masyarakat dunia, jadi kenapa umat muslim di myanmar dibantai?

Menurut kabar-kabar alasan Rohingya dibantai yang beredar, ada banyak permasalahan pembantaian & ada juga masyarakat etnis tersebut yang tidak punya tempat tinggal lagi & terpaksa tinggal di penampungan dikarenakan konflik agama ini. Kemudian apa alasan Muslim Myanmar dibantai?

Dalam berbagai sumber kabar di internet, seorang tokoh biksu nasionalis Wirathu mengungkapkan alasan konflik agama yang terjadi di Myanmar itu karena muslim rohingya dibantai karena mempertahankan iman.

Alasan kenapa muslim di Myanmar dibantai adalah : 

  1. Pemeluk Budha Myanmar takut akan menjadi Negara Islam seperti Indonesia sesudah agama Islam masuk ke Myanmar pada abad ke-13, 
  2. Keberhasilam menyebarkan agama islam & menjadi agama mayoritas abad ke-16 terutama di pulau-pulau besar & utama.
  3. Muslim Myanmar dengan uang & menjadi kaya bakal melamar perempuan Buddha Burma jadi mereka akhirnya memeluk Islam & akhirnya menyebarkan agama tersebut.
  4. Masjid yang terlalu banyak di Myanmar membuat pemeluk Budha terganggu
  5. Adu domba pemimpin Budha
  6. Tidak hanya orang Budha biasa aja yang membantai, ternyata tentara Myanmar juga ikut membantai
  7. Islam yang terlalu minoritas di Myanmar membuat menjadi agama yang lemah disana
  8. Muslim Rohingya ditakutkan menjadi ISIS Myanmar

Akhirnya, ada seorang tokoh agama Budha ditahan & dijatuhi hukuman 25 tahun penjara karena divonis bersalah sebab menyebarkan pamflet anti-Muslim & akhirnya mendorong terjadinya kerusuhan konflik agama, dan jumlah muslim rohingya yang dibantai sudah mencapai ribuan orang!

Seharusnya manusia mempunyai hak untuk memilih agama yang ingin dianut & orang-orang dengan kepercayaan lain harus bertoleransi meskipun kepercayaan & keyakinannya tidak sama satu sama lain. Apabila terbukti agama yang baru masuk & menjadi mayoritas, pasti itu menjadi alasan sebuah pembantaian di Myanmar.

Biarlah hal ini menjadi pelajaran berharga bagi negara kita untuk terus memperkuat toleransi antar agama supaya kabar permasalahan pembantaian Muslim Myanmar tidak terjadi di tiap Negara.

Gambar-gambar Pembantaian Muslim Myanmar Hanya Hoax, Benarkah?

Kabar tentang pembantaian yang terjadi di Myanmar rupa-rupanya banyak yang menampilkan foto kejamnya pembantaian tersebut.

Banyak orang mati, tidak hanya dewasa tetapi anak-anak juga ikut dibantai. Tetapi menurut berbagai sumber kabar yang ada di internet, gambar-gambar yang tersebar tersebut hanyalah hoax alias kabar palsu.

Hingga kini tidak ada yang tahu apakah gambar-gambar yang ditampilkan tersebut ialah gambar kejadian perkara pembantaian Muslim di Myanmar ataukah gambar-gambar kejadian lain.

Berikut 15 foto penyiksaan muslim Rohingya:

8 Alasan Muslim Myanmar Dibantai + 15 Foto Pembantaian Rohingya

8 Alasan Muslim Myanmar Dibantai + 15 Foto Pembantaian Rohingya
foto umat muslim dibantai di myanmar

Inilah alasan kenapa umat muslim rohingya dibantai & kabar-kabar yang sangat biadab.


Baca Juga:


Itulah artikel umat muslim yang dibantai di myanmar. ternyata alasan umat muslim di myanmar dibantai karena persoalan agama.

Terima kasih telah membaca artikel 8 penyebab muslim myanmar dibantai. Semoga dengan adanya artikel anda pembaca jadi tidak bingung dengan pertanyaan kenapa etnis rohingya dibantai...
loading...

0 Response to "8 Alasan Muslim Myanmar Dibantai + 15 Foto Pembantaian Rohingya"

Post a Comment