7 Alasan Masyarakat Amerika Takut Mati (Budaya Takut Mati)

loading...
loading...
Faktakah.com - Amerika takut mati
Sebagai manusia, kematian adalah hal yang wajar dan semua orang pasti akan mati. Namun masyarakat Amerika terkenal dengan budaya takut mati dimana pembicaraan mengenai kematian menjadi sangat menakutkan sehingga mereka tidak pernah menyinggungnya sama sekali. Benarkah warga amerika takut mati?

Ada penelitian yang menyatakan bahwa satu dari tiga orang Amerika ternyata bahkan tidak memiliki living will. Mungkin hal ini terdengar aneh bagi kita, karena di budaya kita memang tidak mengenal adanya living will tersebut. 


Sesungguhnya living will ini adalah sebuah surat yang dibuat untuk memutuskan mengenai perawatan medis yang ingin diterima jika suatu saat nanti orang Amerika tersebut sedang dalam keadaan sakit koma dimana ia tidak bisa berkomunikasi secara normal.

Alasan Orang Amerika Takut Membicarakan Mengenai Kematian

Budaya takut mati amerika, ialah Living will yang sesungguhnya merupakan dokumen yang legal secara hukum, dan sudah cukup umum untuk dibuat. Namun ternyata banyak orang yang masih takut untuk membuat living will tersebut. Berikut alasan masyarakat Amerika takut mati:


  1. Sebagian beralasan bahwa mereka masih belum mengetahui apa yang diinginkan saat keadaan mati tersebut terjadi namun sepertinya mereka menolak, bahkan membicarakan kematian itu sendiri. Karena itulah orang amerika takut mati dengan tidak mau membicarakan tentang kematian itu sendiri. 
  2. Beberapa peneliti menyatakan bahwa hal tersebut disebabkan karena kematian yang dihadapi oleh orang Amerika saat ini berbeda dengan kematian yang dihadapi pada beberapa generasi terdahulu. 
  3. Jika sebelumnya orang amerika menganggap kematian sebagai perpisahan yang panjang, maka pada masa saat ini waktu untuk berpisahan itu sendiri yang terasa sangat panjang. 
  4. Masyarakat AS terkenal dengan budaya takut mati hal ini disebabkan oleh adanya teknologi yang semakin berkembang sehingga dapat menyokong hidup meskipun dengan keadaan yang sangat lemah. Hal ini seperti berjalan diatas lapisan es yang tipis yang setiap saat dapat pecah. 
  5. Bagi orang Amerika, kematian seperti hal yang tidak mungkin pada saat mereka sedang sehat. Tetapi jika mereka sakit dan tidak memiliki living will atau bahkan belum merencanakannya sama sekali, maka bisa jadi anggota keluarga maupun dokter akan membuat keputusan yang salah mengenai pengobatan medisnya. 
  6. Tentu saja budaya warga amerika takut mati ini tidak mungkin jika harus mengetahui detail medis yang akan diperoleh dikemudian hari, namun living will itu lebih kepada keinginan hidup dari pasien itu sendiri. Dengan tidak menyatakan keinginan saat sedang menghadapi masa kritis tersebut membuktikan masyarakat Amerika terkenal dengan budaya takut mati itu sendiri. 
  7. Karena mereka sangat takut untuk membayangkan mengenai keadaan yang harus mereka lalui saat mereka sedang dalam keadaan kritis. Bahkan membicarakan keadaan kritis tersebut serta mempertimbangkan segala perawatan medis yang mungkin harus dialami, dan keluarga pun terasa sangat bersedih dan sangat enggan untuk melakukan living will.


Memang sangat aneh jika masyarakat Amerika terkenal dengan budaya takut mati karena negara tersebut terkenal dengan budayanya yang sudah sangat maju dimana tampaknya sudah tidak ada lagi hal tabu yang mereka miliki. 

Namun ternyata membicarakan mengenai hal-hal yang menyangkut kematian masih merupakan hal yang tabu bagi masyarakat Amerika. Banyak orang Amerika sepertinya mencoba menyangkal kematian dengan cara tidak membicarakannya. 

Padahal kematian bukanlah sesuatu yang asing karena semua orang pada akhirnya akan mati termasuk mereka yang berasal dari negara yang maju seperti Amerika. 

Kita sebagai rakyat Indonesia bisa belajar dari kenyataan yang dialami oleh orang Amerika. Kita harus mendekatkan diri kepada Tuhan sehingga kita tidak perlu takut akan kematian.

Baca Juga:



Itulah artikel budaya takut mati amerika, ternyata orang amerika benar-benar takut jika membicarakan kematian...

Terima kasih telah membaca artikel orang amerika takut mati.
loading...

0 Response to "7 Alasan Masyarakat Amerika Takut Mati (Budaya Takut Mati)"

Post a Comment