13 Fakta Unik Orang Yang Memiliki Lesung Pipi Itu Keren

loading...
loading...
Faktakah.com - Lesung pipi, kelainan yang membuat senyum kita mempesona & banyak dilirik oleh orang lain. 

13 Fakta Unik Orang Yang Memiliki Lesung Pipi Itu Keren

Tidak seluruh orang mempunyai lesung pipi yang membuatnya tampak menarik & membuat senyuman menjadi manis, serta hal inilah yang sering dijadikan ukuran kecantikan & ketampanan seseorang sebab orang yang mempunyai kelainan ini terus terlihat manis saat tersenyum. Tak heran apabila mempunyai lesung pipi banyak diidamkan oleh seluruh orang. Nah jadi apa saja fakta dan mitos lesung pipit?


Banyak fakta orang yang mempunyai lesung pipi yang beredar luas di masyarakat bahwa lesung pipi bisa dibentuk dengan menekan cabe ke pipi pada waktu bayi & harus diberi dengan cara teratur & berulang-ulang, hal ini tidak bisa dibuktikan kebenarannya tetapi banyak masyarakat yang mempercayai fakta memiliki lesung pipi ini sungguh menarik.

Katanya fakta orang yang memiliki lesung pipi tersebut akan mempunyai kecacatan genetik? Benarkah fakta mengenai lesung pipit itu cacat atau menarik? Berikut penjelasan lengkap fakta menarik tentang lesung pipit:

1. Adanya kelainan pada otot zygomaticus

Lesung pipi merupakan sebuah kelainan yang penyebabnya ialah otot zygomaticus yang mempunyai ukuran yang tidak wajar yaitu lebih kecil dari ukuran sebetulnya ataupun bisa juga dikarenakan sebab otot ini pecah menjadi dua bagian jadi mengdampakkan lekukan abnormal pada kulit. 

Fakta cowok punya lesung pipi & cewek punya lesung pipi ini bisa saja terjadi pada kedua bagian pipi, tetapi ada juga yang terjadi pada salah satu pipi saja & dari kelainan ini juga ada tidak jelas yaitu ada yang samar-samar & ada yang keliahatan jelas & dalam.

2. Adanya faktor genetilk

Tidak seluruh orang mempunyai lesung pipi dipipinya, untungnya punya lesung pipi ialah seluruh orang bakal memperhatikan senyum kita yang sangat luar biasa. Tetapi ada pula seseorang yang hanya mempunyai lesung pipi disalah satu pipinya saja. 

Fakta orang ada lesung pipit tersebut dikarenakan oleh faktor genetik ataupun disebabkan keturunan yang mempunyai gen dominan lesung pipi. Apabila kedua orang tuanya mempunyai kelainan lesung pipi maka kemungkinan besar keturunannya juga bakal mengalami kelainan ini sebesar 50-100%, tetapi apabila hanya salah satu dari orang tuanya yang mempunyai kelainan ini maka kemungkinan keturunannya mempunyai kelainan ini hanyalah kurang lebih 25-50% saja. 

Berikut berbagai permasalahan kelainan fakta orang yang punya lesung pipi:

- Kedua orang tuanya mempunyai lesung pipi tetapi anaknya tidak mempunyainya
Ada berbagai permasalahan yang menyatakan bahwa kedua orang tuanya mempunyai kelainan lesung pipi tetapi keturunannya tidak ada yang mempunyai kelainan ini, fakta menarik lesung pipit ini dikarenakan oleh adanya ‘gen skip’ yaitu banyaknya gen yang tidak diwarisi oleh generasi satu ke generasi selanjutnya.

- Kedua orang tua tidak mempunyai lesung pipi tetapi anaknya mempunyainya
Selain itu, fakta tentang lesung pipi ada berbagai permasalahan lain yang menyatakan bahwa seorang anak mempunyai lesung pipi tetapi kedua orang tuanya tidak mempunyainya. 

Tahukah anda, sebetulnya fakta orang memiliki lesung pipi ini bisa memudar seiring bertambahnya usia, jadi bisa dipastikan anak yang mempunyai lesung pipi ini mempunyai orang tua yang juga punya lesung pipi dan akan tetapi sudah memudar dan tidak terlihat lagi, bukan hanya hal tersebut, hal ini bisa terjadi sebab nenek moyangnya juga mempunyai kelainan ini dan dirinya mewarisi gen lesung pipi ini.

3. Adanya kelebihan lemak di wajah

Ada pendapat lain yang menyatakan bahwa kelainan seseorang yang punya lesung pipi dikarenakan  kelebihan lemak pada wajah yang memunculkan cekungan dalam ataupun biasa disebut lesung pipi, tetapi lesung pipi ini tidak bersifat permanen & bakal hilang sesudah lemak pada wajah mulai berkurang. 

Bukan hanya hal tersebut, dengan adanya kelainan pada pipi ini bisa dipakai sebagai pertanda bahwa orang tersebut mempunyai kesehatan yang bagus dan untuk menghapusnya bisa dilakukan dengan diet sehat yang bisa membakar lemak pada badan & wajah.

Lesung pipi pada umumnya hanya terlihat pada saat tersenyum, sedangkan dalam kondisi diam kelainan lesung pipi tidak terlihat, hal ini dikarenakan pada saat tersenyum seluruh otot di pipi bergerak.

Itulah berbagai info seputar fakta tentang orang yang punya lesung pipi, kelainan yang membuat senyum kita mempesona & bisa menambah rasa percaya diri.

<<UPDATE>>
Berikut tambahan fakta dan mitos tentang lesung pipi yang dilansir brilio.net :
4.Orang yang terpilih
5. Berkah tersembunyi
6.Orang berlesung pipi jadi sangat populer
7. Terlahir menjadi pemikat
8. Imut dan seksi sekaligus
9. Tetap terlihat imut meski sedang senyum menyeringai
10. Lesung pipi bikin terlihat muda
11. Temannya suka iseng mainin lesung pipit
12. Bisa diandalkan dan dipercaya
13. Tindik pipi

Terima kasih telah membaca artikel fakta tentang orang yang memiliki lesung pipi. Semoga menjawab rasa penasaran anda tentang fakta menarik tentang lesung pipi.

Baca Juga:

loading...

0 Response to "13 Fakta Unik Orang Yang Memiliki Lesung Pipi Itu Keren"

Post a Comment