10 Alasan Amerika Takut Menyerang Indonesia, No-8 Bikin Kaget!

loading...
loading...
Faktakah.com - Nyatanya Amerika takut dengan Indonesia.
Qalau Amerika dikenal sebagai negara yang militernya paling kuat & terbesar di dunia. . Nyatanya Amerika takut dengan Indonesia, walau Amerika dikenal sebagai negara yang militernya paling kuat & terbesar di dunia. 


10 Alasan Amerika Takut Menyerang Indonesia, No-8 Bikin Kaget!

Amerika bahkan punya pangkalan militer di Asia, yang berada di Hawaii Jepang & hal ini menunjukkan sangat kuatnya USA dengan pangkalan militer yang ada di beberapa negara. 

Nah benarkah amerika takut dengan indonesia? adakah bukti amerika takut dengan indonesia? dan apa saja penyebab amerika takut dengan indonesia?

Tetapi, apa buktinya kalau Amerika takut dengan militer indonesia? Amerika yang sebegitu canggihnya mungkin membuat kita penasaran apa yang membuat mereka takut bakal Indonesia.

Baca Juga:


Ternyata amerika takut menyerang indonesia karena beberapa alasan ini

Peralatan super canggih & modernlah yang membuat kekuatan militer milik Amerika dapat besar, maju & kuat. Selain peralatan canggih saja, beberapa negara sekutu Amerika pun menjadikan negara ini begitu kuatnya. 

Negara-negara sekutu tersebut antara lain ialah Belanda, Spanyol, Jerman, Perancis, Inggris & masih banyak lagi. Mereka ini merupakan negara yang tergolong di dalam North Atlantic Treaty Organization ataupun NATO. 

Dengan begitu, tidak mengherankan jika Amerika dianggap sebagai negara yang paling berpengaruh di dunia & sangat unggul dalam perang walau tercatat di dalam sejarah bahwa Amerika sempat kalah dalam perang melawan Vietnam.

Kenapa amerika takut menyerang indonesia? Beritanya, sejak dulu ada fakta amerika takut pada indonesia, & kerennya, negara Indonesia pun tidak pernah gentar oleh kekuatan militer milik Amerika. 

Telah dibuktikan dalam sejarah bahwa tentara militer Indonesia tidak kalah jago dalam berperang. Baik TNI AD, AL maupun AU, semuanya ialah tentara yang dapat diandalkan sebab telah diberikan performa mumpuni dalam perang. 

Dengan cara kecanggihan peralatan perang ataupun militer, Indonesia terbukti tetap kalah ataupun jauh di bawah Amerika & bahkan tetap belum seimbang dengan negara Asia lainnya, namun kenyataannya Indonesia dapat menjadi salah satu negara di Asia Tenggara yang disegani & ditakuti dunia, itulah alasan amerika takut pada indonesia.

Ada berita yang menyebutkan bahwa untuk menggempur Indonesia pun Amerika gentar. Lalu kira-kira apa alasan Amerika menjadi gentar padahal punya segudang kecanggihan?

Apakah Indonesia salah satu dari 4 negara yang membuat Amerika takut ataupun gentar? Pada suatu agenda talk show luar negeri, cocoknya yang disiarkan di TV ABC 13 Texas, diundanglah seorang pemimpin pasukan Inggris dalam penyerbuan ke Irak yang dikenal sebagai Jenderal Mike Jackson, pemimpin operasi badai gurun yang juga disebut Delta Forces bernama Jenderal Tommy Franks, serta mantan Jenderal US Marine & kepala staf perpaduan US bernama Jenderal Peter Pace. Lalu seorang mahasiswa dari Universitas Dallas mengajukan pertanyaan mengenai apakah ada indikasi bakal agresi Amerika ke Indonesia sesudah US MARINE, yang lalu dijawab oleh Jenderal Peter Pace bahwa kekuatan marinir Indonesia adalah di tiga besar di dunia.

Alasan militer Amerika takut berperang dengan Indonesia dijelaskan oleh Jenderal Tommy Franks bahwa mereka mengalami konflik dengan Korea & Vietnam yang menyebabkan mereka punya pengalaman pahit. Sebab Korea Utara & Vietnam berpendapat Indonesia sebagai guru saat berperang dengan Amerika Serikat yang disebutkan oleh Jend. Peter Pace. Ditambahkan juga oleh mereka bahwa mereka sering merasa kewalahan walau hanya berlatih perang dengan Indonesia.

Jenderal Mike Jackson pun mengakui bahwa dalam waktu dekat, Indonesia diperkirakan bakal menjadi salah satu negara dengan kekuatan militer yang menarik & bahkan tidak tertandingi. Dikatakan juga oleh Tommy Franks bahwa Angkatan Udara Indonesia jarang latihan bersama namun ia tahu betul bahwa pasukannya berkualifikasi pasukan AU tersebut Korps Pasukan Khas TNI-AU di Asia & bahkan dapat dibilang paling lengkap di dunia. Nyatanya Amerika takut dengan Indonesia dengan alasan-alasan tersebut.

Berikut beberapa alasan tambahan bahwa Amerika Serikat takut dengan Indonesia:

  1. Indonesia adalah negara yang pandai bersembunyi di hutan dan suka menyergap.
  2. Pasukan TNI-AU sangat ditakuti di ASIA bahkan dunia,
  3. Rakyat Indonesia yang 250 juta orang lebih bisa membuat kewalahan pasukan AS
  4. NATO bekerja sama dengan Indonesia, jika indonesia teramcam maka NATO akan membantu
  5. KOPASSUS sangat ditakuti karena pernah menyelamatkan tentara AS yang jadi tawanan di Vietnam
  6. Tentara Indonesia tidak takut buat basecamp pertahanan di hutan
  7. Tentara Indonesia ialah tentara paling banyak di dunia
  8. Jika AS menyerang Indoensia, maka akan terjadi perang agama seperti Rusia, Cina, dan Korea tidak segan meluncurkan nuklirnya.
  9. Budaya Amerika yang "takut mati" membuat kepercayaan diri tentara Amerika menjadi pengecut
  10. Indonesia adalah negara yang memiliki kekayaan alam yang besar, namun SDM masih lemah


Baca Juga:


Itulah artikel alasan amerika serikat takut perang dengan indonesia, ternyata alasan amerika takut dengan indonesia sungguh mengejutkan ya?

Terima kasih telah membaca artikel 10 alasan kenapa tentara amerika takut jika serang indonesia.
loading...

0 Response to "10 Alasan Amerika Takut Menyerang Indonesia, No-8 Bikin Kaget!"

Post a Comment