Coca Cola = Air Ludah, Ini Penjelasan Lengkapnya!

loading...
loading...
Faktakah.com - Bahan coca cola air ludahSelama ini coca-cola selalu menjadi minuman yang banyak disukai oleh penikmat soda. Minuman ini akan disajikan pada banyak tempat terutama di restoran-restoran dengan menu cepat saji. 

Coca Cola = Air Ludah, Ini Penjelasan Lengkapnya!
Foto Coca Cola Ludah

Tapi tahukah Anda bahwa ternyata bahan rahasia coca cola dibuat dari ludah?. Ya memang benar karena rahasia ini telah diungkapkan oleh seorang mantan eksekutif dari perusahaan tersebut. Mantan eksekutif tersebut sakit hati karena sudah dipecat karena diperperbuat tidak adil selama masa akhir jabatannya, karena itulah ia kemudian membocorkan berita ini pada sebuah website berita online yang bernama “weekly world” news melalui sebuah email. 


Nah apakah coca cola terbuat dari air ludah? iya benar!
Mengejutkan bukan bahwa ternyata yang membuat coca-cola enak terasa berbeda adalah air ludah?

Baca Juga: Hukum makan dan minum pakai tangan kiri? jokowi tangan kiri ternyata!

Ternyata bahan rahasia coca-cola adalah air ludah

Coca cola terbuat dari ludah, air ludah yang digunakan oleh coca-cola tersebut memang air ludah manusia, tapi tidak sembarang air ludah yang digunakan karena mereka mendatangkan air ludah spesial dari Peru karena air ludah dari orang Peru dianggap paling lezat. 

Ternyata coca cola berasal dari air ludah menurut beberapa antropologis penggunaan air ludah dalam membuat minuman sudah dibuat selama ratusan tahun oleh orang Peru. Mereka membuatnya dalam bentuk Mazato yaitu sejenis minuman berkarbonasi yang dibuat menggunakan air ludah manusia yang sudah difermentasi bahkan minuman ini sudah menjadi salah satu minuman pokok dalam makanan utama dari orang Peru. Kebiasaan unik inilah yang kemudian menjadi inspirasi minuman coca cola yang kita kenal ketika ini.

Menurut cerita dari pegawai eksekutif tersebut coca-cola mendatangkan air ludah yang sudah difermentasi tersebut langsung dari Peru dalam tong besar kemudian mereka akan mencampurnya dengan air berkarbonasi serta pewarna makanan. Kemudian mereka menambahkan gula sirup jagung maka jadilah minuman coca-cola yang sudah kita kenal ketika ini. 

Ketika ditanyakan kenapa pegawai eksekutif tersebut, ternyata bahan coca cola dari air ludah, ia berbicara bahwa ia ingin balas dendam pada coca-cola karena telah memecatnya dengan tidak memberikan pesangon yang layak. Ia juga berbicara bahwa ia sudah bekerja selama 20 tahun, tapi perusahaan tidak memiliki niatan untuk membalas jasanya, bahkan ia juga tidak digaji untuk waktu dua minggu terakhir selama ia berkerja di coca-cola. Karena itulah ia kemudian berpikir bahwa mengungkap rahasia coca cola dari ludah ini akan menjadi cara yang tepat untuk membalas tindakan mereka. 

Sejak dahulu, rahasia bahan coca cola ludah ini sudah disimpan dengan sangat rapat oleh perusahaan agar tidak bocor ke tangan publik. Bahkan formula asli yang dibuat oleh John Pemberton pada awalnya di tahun 1886 masih dijaga dengan sangat ketat dalam sebuah lemari besi bertekanan yang disimpan di markas besar coca-cola yang terletak di Georgia walaupun ternyata bahan rahasia coca-cola adalah air ludah.

Meskipun menurut hukum federal semua perusahaan harus menuliskan bahan-bahan pembuat dari coca-cola, tapi perusahaan dapat dengan jeli menyembunyikan bahan air ludah tersebut dengan menuliskan bahan tersebut sebagai perasa makanan natural serta buatan. Hal ini tentu saja diperbuat karena mereka tidak mungkin mencantumkan air ludah sebagai bahan baku yang nantinya akan membuat produk mereka menjadi jijik tidak laku lagi.

Dalam sebuah poling online yang diperbuat oleh coca-cola sendiri sebanyak 88% koresponden yang mengkonsumsi minuman berkarbonasi berbicara bahwa mereka tidak akan mengkonsumsi minuman apapun jika mereka mengetahui ada air ludah ialah bahan pembuatnya. Jika ternyata bahan rahasia coca-cola adalah air ludah maka mereka akan meninggalkan minuman tersebut meskipun rasanya memang sangat enak.

Baca Juga: Alasan makan dan minum harus duduk dari segi agama, berikut penjelasannya!

Itulah artikel coca cola terbuat dari air ludah. Ternyata coca cola mengandung air liur ya gan...

Terima kasih telah membaca artikel coca cola dibuat dari air ludah. Apakah enak coca cola ludah?
loading...

0 Response to "Coca Cola = Air Ludah, Ini Penjelasan Lengkapnya!"

Post a Comment