7 Hal Yang Terjadi Saat Orang Sedang Koma

loading...
loading...
Faktakah.com - Apa yang terjadi pada saat orang koma?.
Hal-hal Inilah Yang Terjadi Saat Orang Sedang Koma yang wajib anda ketahui apabila Anda penasaran apa yang terjadi pada manusia saat berada dalam kondisi koma. 

7 Hal Yang Terjadi Saat Orang Sedang Koma


Banyak orang percaya bahwa apa yang terjadi saat orang sedang koma yang sedang berada dalam kondisi koma berada dalam kondisi tidur yang dalam. Tetapi hal tersebut tidak sepenuhnya benar. Sehingga apa yang sebetulnya terjadi saat seseorang berada dalam kondisi koma?

Baca Juga:



Koma ialah sebuah kondisi ketidaksadaran jangka panjang & inilah mengapa orang yang sedang koma biasanya tidak sadar dalam waktu yang lama. Lengkapnya, koma ialah sebuah kondisi ketidaksadaran jangka panjang dimana sang penderita tidak bisa terangsang. 

Apabila dirangsang dengan stimulus yang bisa dibilang paling menyakitkan sekalipun, seseorang yang sedang koma tidak bakal terangsang & tetap berada dalam kondisi tidak sadar.

Nah jadi apa yang terjadi saat seseorang koma?

Hal Yang Terjadi Saat Orang Sedang Koma

Apa yang terjadi saat manusia koma? Ada beberapa hal hebat yang harus Anda ketahui mengenai koma & salah satunya yaitu fakta bahwa koma bukan merupakan sebuah penyakit. Koma ialah sebuah gejala ataupun respon yang disebabkan sebuah penyakit seperti cedera kepala berat ataupun persoalan metabolisme. 

Ada alasan mengapa saat berada dalam kondisi koma, seseorang tidak bisa merespon rangsangan. Alasannya yaitu sebab saat seseorang sedang berada dalam kondisi koma, fungsi otaknya berada pada titik terendah & itulah yang menjadi alasan mengapa orang yang sedang koma tidak bisa merespon rangsangan dari luar.

Satu hal yang harus Anda tahu yaitu meskipun orang yang terjadi saat orang koma juga sedang tidur, orang yang sedang koma tidak bisa dibangunkan walau dengan memakai cara yang sangat menyakitkan sekalipun. 

Hal ini tidak sama dengan orang yang sedang tidur sebab orang yang sedang tidur bisa dibangungkan dengan mudah. Dampaknya, seseorang yang sedang koma tidak bakal sadar & takkan merespon suara maupun beberapa hal yang terjadi di luar.

Satu hal lain yang butuh Anda harus anda yaitu gimana orang yang sedang koma tidak bisa merespon dari telinga maupun dari mata.selain itu, orang yang berada dalam kondisi koma juga tidak punya respon kepada rasa sakit. 

Tak hanya itu, orang yang sedang koma juga tidak bisa memberikan respon kepada rangsangan bahasa. Dengan kata lain, kualitas komunikasi orang yang sedang koma tidak bertujuan. Hal tersebut dikarenakan otaknya sedang berada pada titik terendah. 

Walau begitu, orang yang sedang koma sebetulnya juga bisa mengeluarkan suara & membuat gerakan. Tetapi, sejatinya orang yang sedang koma ada dalam kondisi tidak sadarkan diri, maka haruslah dikendalikan oleh orang lain agar tidak memegang infus & menyebabkan infus terlepas.

Kesimpulan apa yang terjadi pada saat koma:

  1. Hal yang terjadi saat koma, pasien koma tidak bisa merespon rangsangan
  2. Orang yang sedang berada dalam kondisi tidur yang dalam
  3. Orang yang sedang koma tidak bisa dibangunkan, walaupun melakukan hal yang menyakitkan sekalipun
  4. Orang yang sedang koma tidak bisa mendengar
  5. Orang yang sedang koma tidak bisa melihat
  6. Orang yang sedang koma tidak punya respon terhadap rasa sakit sekalipun
  7. Orang yang sedang koma tidak bisa berbicara
Nah apa yang terjadi pada roh saat koma? tentu saja roh nya sedang berada di alam mimpi.


Penyebab Koma & Masa Koma yang Beragam

Ada beberapa hal yang bisa menyebabkan koma & salah satunya yaitu cedera kepala yang berat yang pasti saja menyebabkan koma. Hal-hal lain yang bisa menyebabkan koma meliputi mengkonsumsi alkohol, konsumsi morfin, diabetes, infeksi di otak, pendarahan, & stroke parah. 

Sementara itu, masa koma bisa beragam. Koma umumnya berlangusng selama lebih dari empat minggu, tetapi ada beberapa orang yang kondisi komanya bergeser ke kondisi persistent vegetative. 

Dalam kondisi yang terjadi saat pasien koma tersebut, pasien tidak sadarkan diri namun napas & tekanan darahnya normal & sang pasien juga bisa mencerna serta mengeluarkan makanan. Kabar kurang baiknya, kondisi vegetatif bisa berjalan selama bertahun-tahun. 

Inilah hal yang terjadi saat koma & semakin berada dalam kondisi koma dalam waktu yang sangat lama.

Baca Juga:



Itulah artikel 7 hal yang terjadi saat seseorang koma. Ternyata apa yg terjadi saat orang koma sangat begitu menyedihkan...

Terima kasih telah membaca artikel apa yang terjadi saat kita koma.
loading...

0 Response to "7 Hal Yang Terjadi Saat Orang Sedang Koma"

Post a Comment