7 Contoh Kelebihan Dan Kekurangan Manusia Berdasarkan Warna

loading...
loading...
Faktakah.com - Kekurangan kelebihan manusiaTerbukti benar bahwa manusia diciptakan dengan segala kekurangan yang menandakan bahwa manusia tidaklah sempurna sebab kesempurnaan hanya milik Allah SWT. 

Walau manusia mempunyai kekuranganan, namun bukan berarti kemudian si manusia haruslah hidup dengan ketidakpercayadirian, sebab setiap manusia diciptakan Allah dengan kekuranganan & kelebihan.

7 Contoh Kelebihan Dan Kekurangan Manusia Berdasarkan Warna
Gambar kelebihan dan kekurangan manusia
Pengertian kelebihan dan kekurangan manusia ialah dibalik keterbatasan manusia dalam melakukan pekerjaan, pasti ada kelebihannya dalam melakukan pekerjaan lain.

Mungkin ada beberapa bidang yang kita kurang bisa, namun pasti ada bidang-bidang lain di mana kita pasti menonjol & jago. Manusia bakal menjadi sempurna kalau tidak punya kekurangan. Jadi apa yang sudah dijadikan Allah pasti ialah hal yang terbaik.

Nah jadi apa kelebihan dan kekurangan manusia?

Baca Juga: Inilah bentuk kehidupan manusia 100 tahun mendatang

Arti kekurangan dan kelebihan manusia

apa kekurangan dan kelebihan manusia? Pada dasarnya, kelebihan dan kekurangan yang dimiliki manusia ialah pasangan sebab kekurangan dan kelebihan selalu bersama-sama & tidak akan terpisahkan. Kalau kelebihan ialah hidayah dari Allah untuk manusia, jangan salah, kekuranganan pun diadakan Allah juga sebagai anugerah.

Intinya juga bahwa kita sebagai manusia yang tidak sempurna ini membutuhkan orang lain untuk saling melengkapi. Kelebihan kita dapat menolong kekuranganan mereka & kelebihan mereka dapat menutupi kekuranganan kita maka jadilah sempurna. Maka dari tersebut juga, Allah menciptakan manusia untuk saling melengkapi serta mengisi satu sama lain.

Kita pasti sering dengar bahwa kita diciptakan unik, bahkan orang kembar sekalipun mempunyai perbedaan & faktanya ialah kelemahan dan kelebihan selalu ada setiap saat. Tetapi, terbukti banyak manusia susah menerima kekuranganan masing-masing & pasti iri dengan apa yang dimiliki orang lain, padahal mungkin orang tersebut juga merasa bahwa dalam diri kita ada yang ingin dipunyainya juga. 

Normalnya, manusia bakal membandingkan diri sendiri dengan orang lain, contoh kelebihan dan kekurangan manusia: “Dia tingggi, gue kok tinggi ya,” “Kok dirinya hidungnya mancung banget, punya gue mancung ke dalam,” ataupun “Dia cantik/ganteng banget, gue jelek.” Pertanyaan itu harus direnungkan oleh seluruh manusia yang penuh keirian dengan kelebihan orang, sebab sesungguhnya manusia tidaklah mudah puas, & sebab itulah banyak yang sedih akhirnya sesudah menempuh berbagai kali perubahan bentuk fisik seperti operasi plastik.

Dibalik kekuranganan tersimpan kelebihan bukanlah omong-kosong saja, dan apabila kita sering melihat orang yang buta sejak lahir, bukan berarti dirinya punya lebih banyak kekuranganan dibanding kita. Tuhan itu Maha adil sebab ada karunia lebih yang diberikan ke orang tersebut, contohnya lebih tajamnya pendengaran. 

Hal ini seharuslahnya dapat menyadarkan kita alangkah apa yang Tuhan ciptakan sudah menurut porsi masing-masing. Justru kelebihan bakal timbul dari diri kita saat kita tidak sedang meratapi nasib & kekuranganan kita. Tidak harus untuk berlarut-larut dalam melihat segala kekuranganan kita.

Pasti ada kelebihan di balik kekuranganan manusia, contohnya kita dapat lihat Lionel Messi. Di tengah-tengah para pemain sepakbola yang tingginya menjulang, tinggi Messi hanyalah 169 cm, namun banyak sekali apresiasi  yang ia sudah menangkan, contohnya pemain terbaik dunia. 

Ada segudang prestasi & performa bermain cepat serta lincah yang ia miliki dan kelebihan tersebut menutupi kekuranganan kependekan tubuhnya. Kelebihan boleh dimaksimalkan & kekekuranganan bukanlah hal yang harus menjadi persoalan masalah kita..

Messi sanggup melalui musuh-musuhnya yang mempunyai postur tinggi nan besar dengan sangat mudah & menjadikannya pahlawan dalam timnya di banyak pertandingan. Messi bukanlah satu-satunya yang dapat dipakai untuk berkaca. Menyadari & meratapi kekuranganan kita & terus-terusan merasa iri bakal apa yang dimiliki orang lain maka akan membuat kita tidak maju-maju. 

Hal ini malah membuat kita terus tidak puas dan mengiring kita ke tingkat depresi. Dibalik kekuranganan pasti ada kelebihan yang seharusnya dapat dimaksimalkan, jadi kita tidak usah menangisi kekuranganan yang ada pada diri sendiri.

Kelebihan dan kekurangan manusia dalam islam

Allah menciptakan manusia dengan kelebihan dan kekurangan, sebenarnya kelebihan dan kekurangan manusia sudah dibahas dalam islam, khusus dalam Al-qur'an. Kelebihan dan kekurangan manusia dalam al quran memang ada. Tidak mungkin seorang manusia diberi kelebihan saja dan tak mungkin juga manusia diberi kekurangan juga.

Berikut macam-macam kelebihan dan kekurangan manusia berdasarkan warna:

7 KELEBIHAN KARAKTER DARI MASING - MASING WARNA
MERAH
BIRU
PUTIH
KUNING
KomitKomitSabarPemaaf
Setia (tugas)Setia (orang)ToleranPositif
VisionarisPerfeksionisKooperatifBersahabat
LogisTulusMenerimaOptimis
PemimpinJujurObyektifPercaya
FokusPenuh tekadSeimbangMenghargai
TanggungjawabBermoralPendengarTerbuka

7 KEKURANGAN KARAKTER DARI MASING - MASING WARNA
MERAH
BIRU
PUTIH
KUNING
SombongPaling benarTakut-takutTidak komit
Tidak pekaMenghakimiDiam-diam keras kepalaTidak konsisten
Pendengar yang burukMudah depresiTidak jujur secara emosionalBanyak tingkah
Tidak taktisSuka mengaturMalasTidak tanggung jawab
PemberontakSukar memaafkanMenyendiriPemberontak
Kritis (orang lain)CurigaTergantungEgois
Tidak sabarTidak rasionalTidak punya arahPermisif

Baca Juga: 8 Alasan Manusia tidak dapat hidup di planet Mars

Itulah artikel kekurangan dan kelebihan manusia, ternyata setiap manusia mempunyai kekurangan dan kelebihan.

Terima kasih telah membaca artikel manusia punya kelebihan dan kekurangan.
loading...

0 Response to "7 Contoh Kelebihan Dan Kekurangan Manusia Berdasarkan Warna"

Post a Comment