3 Manfaat Demam Bagi Kesehatan dan Dalam Islam

loading...
loading...
Faktakah.com - Manfaat demam bagi tubuh. Ketika Anda sakit demam, pastinya bakal membuat panik & ingin cepat-cepat sehat, tetapi sebetulnya sakit demam tidak perlu terlalu dirisaukan sebab sesungguhnya ada fungsi medis dari penyakit demam. Mungkin hal ini tampak aneh & tidak masuk akal sebab penyakit demam selama ini menjadi momok yang sangat menakutkan bagi sebagian besar orang. 

Tetapi apabila sakit demam tersebut tidak terlalu parah & hanya sakit demam biasa saja, maka Anda tidak harus terlalu khawatir sebab nyatanya kita bisa mengambil berbagai fungsi dari penyakit ini. Terlebih apabila Anda tahu bahwa penderita tergolong yang mempunyai badan sehat & kuat jadi bisa menghadapi penyakit ini dengan normal.

3 Manfaat Demam Bagi Kesehatan dan Dalam Islam


Nah apa manfaat demam?

Baca Juga: 10 warna air kencing dan cara mendeteksi sakit melalui warnanya

Manfaat demam bagi kesehatan

Sesungguhnya sudah ada penelitian mengenai berbagai fungsi dari sakit demam yang terjadi di tubuh. Penelitian ini dikerjakan oleh seorang dokter bernama Ari Brown yang merupakan juru bicara dari APP yang menyebutkan bahwa sesungguhnya sakit demam diperlukan oleh badan ketika sedang melawan infeksi sebagai fungsi medis dari penyakit demam. 

Contohnya jika Anda ketahui banyak penyakit yang berasal dari penyebaran mikroba lalu berkembang biak di dalam badan Anda. Proses perkembangbiakan dari mikroba tersebut bakal terjadi di dalam badan ketika penderita dalam kondisi badan normal yaitu pada suhu 37 derajat celsius. 

Tetapi pada ketika Anda sedang menderita sakit demam, maka suhu badan akan terus meningkat. Ketika suhu badan sudah melebihi 38,33 derajat Celsius maka mikroba tadi tidak bisa berkembangbiak lagi & lalu bakal mati. Terlebih lagi ketika suhu badan sudah melebihi 38,88 derajat Celsius maka virus yang sangat berbahaya tidak bakal bisa berkembang biak & lalu mati. 

Terlebih lagi fungsi medis dari penyakit demam ialah :
1. pada ketika kondisi suhu badan meningkat, maka badan bakal mengeluarkan lendir yang dipakai untuk mengikat bakteri. Aktifitas dari bakteri baik yang terdapat di dalam badan akan terus meningkat, jadi bakteri baik tersebut bisa memakan bakteri asing yang memunculkan penyakit. 

2. Badan juga bakal bekerja lebih baik untuk mengeluarkan racun dari dalam tubuh dengan fungsi endotoksiknya yang terpicu dengan cara alamiah ketika suhu badan meningkat. Fungsi medis dari penyakit demam lainnya ialah suhu badan yang meningkat tersebut justru bisa melancarkan peredaran darah sekaligus merontokkan segala bentuk penyumbatan yang ada di dalamnya. 

3. Demam bisa sangat baik khususnya untuk penderita penyakit jantung dimana terdapat berbagai penyumbatan yang bisa dihilangkan ketika sedang demam. 

Tetapi tetap saja kita haruslah berhati-hati ketika sedang deman, apabila suhu terus meningkat bahkan hingga pada 39 derajat celcius maka Anda haruslah segera berobat. Terlebih apabila penyakit demam tetap terus ada pada hari keempat bahkan disertai kejang atau sesak napas.

Manfaat demam dalam islam

Sebetulnya kita tidak harus melihat terlalu jauh, sebab sesungguhnya dalam Al-Quran sendiri sudah diceritakan mengenai manfaat demam untuk tubuh tersebut. Bahkan Nabi Muhammad juga sempat sakit demam lalu Ia menyebutkan bahwa penyakit tersebut baik adanya karena bisa menghapus dosa, bahkan kita bakal memperoleh banyak sekali pahala ketika sedang sakit demam. 

Sudah jelas bukan bahwa banyak sekali hal yang kita bisakan dari sakit demam baik dari segi medis maupun dari segi rohani. Sebab itulah sebaiknya tidak mencela penyakit ini & kita harus jadi lebih ikhlas ketika sedang menderita penyakit sebab bisa jadi kondisi ini ada untuk menolong.

Baca Juga: 7 cara atasi bau ketiak secara permanen

Itulah artikel manfaat demam untuk tubuh dan manfaat demam dalam islam

Terima kasih telah membaca artikel manfaat demam bagi kesehatan.
loading...

0 Response to "3 Manfaat Demam Bagi Kesehatan dan Dalam Islam"

Post a Comment