Pembunuh No.1 : Kanker Serviks Sebagai Pembunuh Wanita Indonesia

Faktakah.com - Kanker Serviks atau Kanker mulut rahim.
Pengetahuan mengenai Kanker Serviks pasti merupakan sesuatu yang harus Anda miliki apabila Anda ialah seorang wanita & Anda sangat peduli dengan kesehatan. Kanker serviks merupakan pembunuh wanita nomor 1 di Indonesia karena disebabkan oleh virus kanker serviks. Setiap harinya diperkirakan 40 wanita terdiagnosa mempunyai kanker serviks & 20 wanita meninggal sebab penyakit kanker tersebut setiap harinya.

Pembunuh No.1 : Kanker Serviks Sebagai Pembunuh Wanita Indonesia

Kanker serviks sendiri merupakan momok wanita bukan hanya di Indonesia, tetapi di seluruh dunia & diperkirakan ada 700 wanita yang meninggal dikarenakan penyakit kanker tersebut setiap harinya. Ada beberapa hal yang bisa menjadi penyebab gejala kanker serviks begitu ganas di Indonesia. Salah satunya yaitu sebab banyak wanita di Indonesia yang belum tahu apa saja gejala penykait kanker rahim (serviks) & tanda kanker serviks.

Nah apa saja gejala kanker mulut rahim imi (serviks)?

Baca Juga: Studi: Mencukur Bulu Ketiak Memicu Kanker Payudara

Kanker Serviks, Pembunuh Wanita No 1 di Indonesia

Dikenal juga dengan nama kanker leher rahim, kanker serviks merupakan kanker yang menyerang peralihan antara rahim wanita & miss v ataupun organ bagian depan rahim. Sel-sel kanker menyerang & mengganas pada organ yang dengan cara medis disebut dengan nama serviks uterus. HPV ataupun Human Papiloma Virus ialah virus yang menjadi penyebab kanker serviks. Ada lebih dari 90 persen permasalahan kanker serviks yang dikarenakan sebab serangan virus tersebut.

Satu hal yang harus Anda tahu yaitu virus HPV ukurannya kecil & diameternya ialah kurang lebih 55 mm. Meskipun ukurannya kecil, virus tersebut benar-benar berbahaya. Alasannya yaitu sebab ada sebagian dari virus-virus HPV yang sanggup menjebol sistem kekebalan badan manusia dan mencoba untuk melumpuhkannya. Virus ini menetap kemudian menjadi penyebab kanker serviks. Anda tahu bahwa infeksi virus HPV yang menjadi penyebab kanker serviks bisa dikarenakan oleh kontak kelamin saat hubungan sek*. Anda juga butuh tahu bahwa timbulnya virus tersebut juga sangat rentan pada wanita yang suka berganti pasangan, merokok, & menikah saat usia tetap sangat muda.

Gejala-gejala Kanker Serviks & Cara mencegah kanker serviks

Apabila Anda ialah seorang wanita & Anda ingin terhindar dari kanker serviks, Anda harus tahu apa saja gejala atau tanda kanker serviks. Apabila gejala kanker serviks stadium awal sudah muncul, mungkin gejala tidak bakal terasa jelas. Namun gejala awal kanker serviks sangat mudah dideteksi sejak dini.

Tetapi, jika kanker serviks berkembang, ada gejala-gejala yang mungkin mulai muncul, ciri-ciri kanker serviks ialah kesusahan buang air kecil, nyeri yang terasa di panggul, pendarahan di organ vital, & keputihan yang bercampur darah. Apabila ada orang yang Anda kenal yang mengalami gejala-gejala tersebut, anjurkan untuk mengecekkan diri ke dokter supaya bisa diketahui apakah kenalan Anda tersebut terkena kanker serviks ataupun tidak.

Kanker serviks sendiri sebetulnya bisa dicegah dengan cara hubungan intim dengan cara yang sehat. Mengecekkan diri ke dokter & memberu vaksinasi anti-kanker serviks juga tergolong salah satu cara mencegah penyakit kanker tersebut. Sementara itu, pengobatan kanker serviks yang bisa dilakukan untuk menangani penyakit kanker serviks tergolong operasi pembedahan dengan cara mengangkat rahim.

Kemoterapi & radioterapi juga tergolong cara yang bisa dipakai untuk menangani penyakit kanker tersebut. Kanker serviks juga bisa ditangani dengan memakai obat kanker serviks yang diketahui bisa memberantas kanker serviks serta menangkal penyakit kanker tersebut supaya tidak timbul lagi. Vaksin kanker serviks juga dapat mencegah datangnya virus kanker serviks.

Itulah beberapa hal mengenai Kanker Serviks, Pembunuh Wanita No 1 di Indonesia yang wajib Anda ketahui apabila Anda ialah seorang wanita.
Manfaat & Keutamaan Membaca Surat Yasin

Baca Juga: 10 Manfaat Habbatussada, obat AIDS no.1

Itulah artikel mengenai gejala kanker serviks dan cara mengobati kanker serviks.

Terima kasih telah membaca artikel

0 Response to "Pembunuh No.1 : Kanker Serviks Sebagai Pembunuh Wanita Indonesia"

Post a Comment