100 Bahaya Kandungan Rokok dan Bahaya Rokok

loading...
loading...
Faktakah.com - Artikel bahaya rokok bagi kesehatan.
Rokok menjadi benda hal yang sudah umum dikonsumsi saat sekarang ini. Tidak hanya orang tua saja, tetapi banyak anak yang tetap berumur remaja nyatanya sudah mulai mengkonsumsi rokok. Nah apa bahaya rokok bagi kesehatan? dan fakta bahaya rokok?


100 Bahaya Kandungan Rokok dan Bahaya Rokok
foto bahaya rokok
Padahal rokok ialah senjata pembunuh massal yang sangat berbahaya. Meskipun efek negatif bahaya merokok sudah disebutkan di bagian bungkus dari rokok tersebut, bahkan peringatan yang sama juga sudah dinyatakan di beberapa iklan rokok di televisi, akan tetapi tidak ada seorang pun yang benar-benar memperhatikan bahaya dari rokok tersebut.

Dengan adanya kampanye untuk hari spesial tanpa rokok pun seluruh dunia itu merupakan hal yang sia-sia. Mari kita lihat lebih jauh mengenai berapa besar pengaruh yang kita bisakan dari merokok.

Baca Juga: Rahasia kecerdasan kaum perokok


Bahaya Rokok Bagi Kesehatan

Bahaya dari Kandungan yang Terdapat di Dalam Rokok...
Sesungguhnya di dalam rokok terdapat banyak sekali kandungan yang sangat berbahaya bagi kesehatan kita. Kandungan yang berbahanya tersebut antara lain:


1. Nikotin

Bahaya merokok yang pertama adalah kandungan inilah yang bisa membuat Anda kecanduan & bakal terus menghisap rokok. Bukan hanya hal tersebut, zat nikotin ini bisa membuat kerusakan yang besar pada jaringan otak serta menyebabkan pembekuan darah terjadi terlalu cepat jadi bisa menyebabkan dinding arteri menjadi keras dan oleh sebab itulah rokok ialah senjata pembunuh masal.


2. Tar

Bahaya merokok bagi kesehatan yang kedua adalah kandungan Tar. Sesungguhnya zat tar ini dipakai pula untuk membuat aspal sebab itulah tar benar-benar berbahaya sebab zat tersebut bisa menempel pada paru-paru. Hal ini akhirnya bakal menyebabkan produksi lendir dari paru-paru menjadi terlalu banyak yang akan membuat iritasi. Sel di dalam saluran yang terdapat pada darah bakal mati dan puncaknya akan terbentuk kanker paru-paru.


3. Karbon Monoksida

Dampak merokok yang ketiga ialah zat karbon monoksida ini terdapat dari gas yang dihirup ketika mengkonsumsi rokok yang akhirnya bakal mengurangi jumlah oksigen yang terdapat dalam badan dengan mengikat hemoglobin yang pastinya membuat aliran oksigen dalam darah juga akan terganggu. Sebab itulah bahaya asap rokok ialah senjata pembunuh masal.


4. Beberapa iritan

Terdapat pula ribuan zat-zat lain yang merupakan iritan bagi badan yang bakal mengiritasi saluran udara ke paru-paru yang bisa menjalar ke kantung udara di dalam paru-paru. Gejala yang ditimbulkan biasanya ialah batuk-batuk pada perokok yang aktif.


5. Karsinogen

Akibat dari merokok yang ketiga adalah zat ini ialah kandungan yang paling berbahaya dari seluruh kandungan yang terdapat di dalam rokok yang akan membuat rokok ini menjadi senjata pembunuh masal. Hal ini dikarenakan sebab Karsinogen ini bisa membentuk sel kanker yang paling ditakuti & menambah pertumbuhannya.

Beberapa Penyakit Yang Bisa Dikarenakan Oleh Rokok


6. Bahaya Rokok untuk Kesehatan Sakit Jantung

Kita seluruh tahu bahwa sakit jantung ialah salah satu penyakit berbahaya yang bisa menyebabkan kematian. Dengan merokok maka pembuluh darah bisa mengeras dan darah sulit mengalir yang bakal memicu terjadinya sakit jantung.


7. Sakit paru-paru

Bahaya dari zat rokok yang terdapat pada rokok bisa menyebabkan iritasi pada paru-paru yang pastinya bisa memicu terjadinya beberapa macam penyakit yang terjadi pada paru-paru ialah bronchitis ataupun bahkan pneumonia serta emfisema, itulah bahaya rokok bagi organ pernapasan.


8. Impotensi

Bahaya rokok bagi kesehatan akan membuat beberapa gangguan di dalam tubuh, maka gangguan tersebut bakal sangat berpengaruh kepada organ reproduksi. Hal ini lah yang bakal memancing terjadinya impotensi.


9. Kanker

Akibat bahaya rokok penyakit ini erat sekali kaitannya dengan alasan mengapa rokok ialah senjata pembunuh masal. Hal tersebut karena jenis kanker yang didampakkan oleh rokok tidak hanya pada paru-paru tetapi juga pada bagian mulut & lain sebagainya. Orang merokok setiap hari akan lebih terkena dampak kanker.


10. Gangguan Kehamilan

Bahaya rokok bagi organ reproduksi akan ada efek negatif rokok bagi penderita wanita akan menyebabkan keguguran yang pastinya sangat berbahaya.


11. Mandul

Bahaya rokok bagi kesehatan reproduksi pria akan membuat pria mandul jika keseringan menghisap rokok.


12. Bahaya rokok untuk Tubuh

Bahaya yang terkandung dalam rokok akan membuat badan menjadi lelah.

Halaman Selanjutnya >

Baca Juga: Waspada nyeri kepala bagian samping pertanda tumor

Itulah artikel bahaya merokok, ternyata bahaya merokok ini sangat banyak efek negatifnya, maka cobalah cari cara mengatasi bahaya rokok.

Terima kasih telah membaca artikel dampak merokok bagi kesehatan. Jika ingin berhenti merokok maka cobalah cara berhenti merokok.
loading...

0 Response to "100 Bahaya Kandungan Rokok dan Bahaya Rokok"

Post a Comment