4 Keistimewaan Berwudhu Sebelum Tidur

loading...
loading...
Faktakah.com - Keistimewaan wudhuBerwudhu rutin menjadi kegiatan sehari-hari yang kita lakukan, tetapi sedikit yang tahu keistimewaan berwudhu sebelum tidur. Biasanya banyak orang yang hanya tidur saja tanpa melakukan wudhu terlebih dahulu, tetapi sesungguhnya banyak sekali fungsi yang bisa kita petik seandainya kita melakuan wudhu persis sebelum kita tidur. 

Manfaat wudhu selain bagi rohani kita saja tetapi manfaat wudhu juga berguna dengan jasmani juga. Bahkan dalam penelitian khusus tentang fungsi wudhu bagi umat Islam ternyata manfaat wudhu sangat banyak, sebab itulah keistimewaan wudhu bagi tubuh ini menjadi anjuran yang baik untuk berwudhu sebelum tidur oleh umat Islam.

4 Keistimewaan Berwudhu Sebelum Tidur

Apa keistimewaan wudhu?


Baca Juga: Misteri Air Zam-Zam Yang Tak Pernah Habis

1. Keistimewaan Berwudhu Sebelum Tidur

Keistimewaan wudhu sebelum tidur. Tidur ialah istirahat malam yang kita lakukan untuk mengembalikan vitalitas badan yang berkurang sesudah beberapa aktifitas yang kita lakukan seharian. Dengan banyaknya aktifitas berat, terkadang kita berangkat tidur dengan kondisi sangat lelah yang malah membuat tidur menjadi tidak nyenyak. Disinilah keistimewaan berwudhu sebelum tidur, sebab ketika Anda membilas tangan & kaki dengan air, maka percikan air tersebut mengenai tangan & kaki Anda bakal membuat otot-otot dalam badan Anda menjadi lebih rileks serta bisa mengendurkannya. Inilah fungsi pertama yang kita bisakan dari berwudhu dengan demikian ketika kita tidur sesudahnya maka badan tidak bakal terasa terlalu lelah & tidur menjadi lebih nyenyak. 

2. Manfaat wudhu Bagi Wajah untuk Kecantikan

Keistimewaan wudhu perempuan untuk kecantikannya, Bagi wanita, kondisi wajah ialah sangat penting & erat kaitannya dengan kecantikan. Banyak sekali wanita yang memakai produk kosmetik untuk wajahnya seketika sebelum tidur. Padahal sesungguhnya hal tersebut tidak boleh, sebab dengan berwudhu saja sudah cukup. Dengan berwudhu kita bakal membilas wajah hingga ke dalam hidung. Keistimewaan wudhu ini bisa membuat kulit wajah menjadi bersih. Bahkan dalam penelitian untuk keistimewaan dari air wudhu ini dimana apabila Anda melakukan wudhu maka wajah hanya bakal mempunyai sedikit kuman apabila dibandingkan dengan tanpa berwudhu sebelum tidur terlebih dahulu. Sebab itulah, lebih baik untuk melakukan wudhu sebelum tidur bagi kecantikan Anda.

3. Manfaat wudhu Bagi Rohani untuk Ibadah

Sekarang di bagian yang terpenting dari berwudhu ialah manfaatnya bagi rohani sebagai bagian dari Ibadah. Terdapat hadits yang menyebutkan bahwa barang siapa yang berwudhu seketika sebelum Ia tidur, maka orang tersebut kan memperoleh perlindungan istimewa dari malaikat yang akan menjaga hingga ketika Ia tersadar keesokan harinya. Sebagai keistimewaan wudhu yang benar, malaikat juga bakal memanjatkan doa supaya dosa-dosanya diampuni sebab Ia telah tidur dalam kondisi yang sangat suci sesudah meperbuat wudhu. 

4. Alasan Mutlak untuk Wudhu Sebelum Tidur

Keistimewaan orang yang menjaga wudhu juga mengangkat fungsi yang lebih dalam wudhu sebelum tidur, yaitu apabila Ia mati dalam kondisi tidur & sebelumnya ia sudah berwudhu maka ada hadits yang menyebutkan bahwa Ia bakal mati dalam kondisi syahid. Ini menjadi salah satu keistimewaan berwudhu sebelum tidur yang bisa menjadi salah satu alasan lain mengapa lebih baik wudhu sebelum tidur. 

Entah itu penting bagi kita, tetapi bakal lebih baik apabila Anda melakukan wudhu sebelum tidur, sebab sudah terdapat hadits tentang hal tersebut yang pasti saja tidak bisa dibantah lagi manfaatnya dengan banyak keistimewaan yang diberikan.

Baca Juga: 5 Hikmah & Keutamaan "Menjaga Wudhu"

Itulah artikel manfaat dan keistimewaan air wudhu, semoga hikmah dan keistimewaan wudhu dapat kita pakai.

Terima kasih telah membaca artikel keistimewaan air wudhu.
loading...

0 Response to "4 Keistimewaan Berwudhu Sebelum Tidur"

Post a Comment