2 Hal Terjadi Jika Surga dan Neraka Tidak Ada

Faktakah.com - Logiskah jika surga dan neraka itu tidak adaJika surga neraka tidak ada. Dalam setiap tahap kehidupan, pasti seluruh hal bakal mendapat balasannya, yang melakukan kebaikan bakal mendapat hadiah sedangkan yang melakukan kejahatan bakal memperoleh hukuman. Tetapi, pernahkah kita bayangkan apa yang terjadi apabila surga & neraka tak pernah ada? logiskah jika surga dan neraka tidak ada. Mari kita lanjutkan & cari tahu jawabannya.

Baca Juga: Gambaran siksa neraka dari 7 agama berbeda

2 Hal Terjadi Jika Surga dan Neraka Tidak Ada

Jika surga dan neraka tidak pernah ada

Akan ada baiknya apabila kita mengulas banyak mengenai surga & neraka terlebih dahulu:

1. Mengenai surga yang pertama yakni surga firdaus. Surga ini ditujukan pada manusia yang merawat sholat dengan cara khusuk, suka menepati bila sedang berjanji, sangat menjaga mandat yang diberikan terhadapnya, sanggup menjaga kemaluannya dari hal-hal yang dimurkai Tuhan, membayarkan zakat bagi orang yang berhak serta menghindarkan diri dari segala hal yang tidak bermanfaat.

2. Untuk yang selanjutnya dinamai surga adn. Surga ini khusus diperuntukkan Tuhan bagi balasan orang-orang yang yang beriman terhadap Allah dengan cara jujur & menerapkan iman mereka dalam kehidupan sehari-hari.

3. Sedangkan untuk gambaran neraka, yang mutlak ada yaitu neraka hawiyah, neraka ini diperuntukkan untuk setiap manusia bagi laki-laki maupun perempuan yang dalam hidup mereka begitu terang-terangan melawan syariat islam yang mengangkat keselamatan bagi umat.

Manfaat Dengan Terciptanya Surga & Neraka

Sesudah berakhir dengan berbagai cuplikan mengenai gambaran surga yang penuh dengan kenikmatan sebagai balasan untuk orang-orang baik & neraka untuk balasan orang-orang tak beriman yang dipenuhi segala macam siksaan, pasti kita sempat punya pertanyaan mengenai, apabila tidak ada surga & neraka, apa yang akan terjadi? Untuk itu, boleh juga kami berikan uraian mengenai fungsi mendasar dengan terciptanya surga & neraka:

- Dalam kehidupan sehari-hari perwujudan balasan dari perbuatan tentulah sebuah akibat yang tidak bisa dielakkan lagi, bagi orang yang beramal baik mereka layak mendapat balasan kebaikan & bisa juga berupa sebuah hadiah, nah apabila kita berkata mengenai hadiah yang konsepnya ilahiah pasti tak terlepas dari tempat surga. Yakni sebuah tempat yang penuh dengan segala bentuk kenikmatan tak berkesudahan yang merupakan balasan dari Tuhan untuk hambaNya yang bertakwa.

- Ada perbuatan baik tentulah juga ada perbuatan kurang baik, & untuk setiap hadiah yang diberikan pada orang yang berbuat baik, sudah barang pasti ada perwujudan hukuman bagi orang-orang yang berbuat hal-hal kurang baik. Neraka merupakan hukuman pengadilan Tuhan yang berisi segala macam siksaan tanpa henti yang khusus diadakan untuk orang-orang yang membangkang selama hidup mereka.

Dan marilah kita kini lanjutkan ke penguraian selanjutnya pada kemungkinan bagaimana jika surga tidak ada & neraka tak pernah ada:

1. Untuk akibat positifnya bila bagaimana jika surga tidak ada dan neraka tidak ada. Bisa saja pada orang-orang yang begitu tulus ikhlas menyembah Tuhan mereka bakal beribadah dengan lebih murni untuk persembahan pada Tuhan semata & bukan sebab mereka mengharap kenikmatan surga maupun ketakutan dengan azab neraka.

2. Tetapi hal negatif jika surga tak pernah ada dan nereka tak pernah ada, mungkin bakal ditemukan pula pada berbagai individu yang berpikir apatis & tidak mau ambil pusing, toh dirinya melakukan hal kurang baik ataupun baik imbasnya bakal sama saja, tak ada bentuk apresiasi maupun hukuman, sehingga bakal sangat mungkin tatanan dunia pun terus kacau balau tanpa tau mau diatur karena tidak ada surga dan neraka.

Itulah artikel jika tidak ada surga dan neraka, logiskah jika surga dan neraka itu tidak ada?

Nah, penjelasan mengenai apa yang terjadi apabila surga & neraka tak pernah ada, contoh diatas hendaklah senantiasa bisa mengingatkan kita mengenai ikhlas melakukan kebaikan & menjauhi kejahatan. Semoga bermanfaat.

Baca Juga: Gerbang neraka turki

0 Response to "2 Hal Terjadi Jika Surga dan Neraka Tidak Ada"

Post a Comment