12 Penampakan Putri Duyung Asli Tanpa Rekayasa

loading...
loading...
12 Penampakan Putri Duyung Asli Tanpa Rekayasa
foto putri duyung asli

Penampakan Putri Duyung Asli

Faktakah.com - Penampakan putri duyung asliapakah benar putri duyung itu ada? Yap tentu saja ada!, putri duyung yang asli di dunia memang banyak menyita perhatian apalagi banyaknya penampakan putri duyung. Jika seorang dengan putri duyung ciuman maka pria tersebut akan kelumpuhan dan putri duyung berenang dengan membawa korban ke dasar lautan yang dalam

Asal usul putri duyung asli adalah merupakan makhluk misterius dan legendaris berbentuk manusia setengah ikan yang konon kabarnya mereka suka menggoda pelaut yang melintas dengan kecantikan putri duyung yang sungguh luar biasa dan nyanyian putri duyung yang indah. Jika pernah


Dalam cerita Yunani, makhluk ikan berekor setengah manusia ini, menjadi cobaan bagi para peluat yang melintas di lautan akan segera menemui ajalnya, aplagi peluat yang mudah tergoda akan lebih cepat dibunuh oleh putri duyung.


Hingga kini belum diketahui, apakah putri duyung fakta atau mitos, karena bukti adanya putri duyung ini masih menjadi kontroversi dan tempat tinggal putri duyung tidak dapat dilacak

Sebuah organisasi Amerika Serikat, National Oceanic and Atmospheric Administration (NOAA), yang bertugas soal lingkungan alam seperti badai dan tsunami pernah membuat artikel menarik tentang putri duyung.

NOAA membantah keberadaan putri duyung. Kepercayaan terhadap putri duyung telah muncul saat awal spesies manusia. Sosok putri duyung itu muncul pertama kali pada sebuah lukisan gua pada zaman Paleotik (zaman batu) sekitar 30.000 tahun lalu, saat manusia mengusai daratan dan mencoba berlayar ke samudra.

Baca Juga:
Penampakan Nyi Roro Kidul

Apakah benar putri duyung nyata di dunia? apakah ada penamapakan putri duyung asli? tak ada bukti bahwa putri duyung itu nyata karena tidak pernh ada buktinya, kata NOAA dalam situsnya. Meski putri duyung itu nyata atau tidak, laporan tentang penampakan putri duyung sungguhan tak lantas berakhir.

Menurut Listverse.com, dunia ini memiliki beragam cerita, termasuk cerita rakyat putri duyung yang kononnya memiliki paras yang cantik.

Nah apakah pembaca ingin tahu cerita dongeng putri duyung yang benar-benar asli? ini bukanlah dongeng sebenarnya, tetapi berita rahasia putri duyung benar-benar ada dan bukanlah rekayasa. Berikut kisah putri duyung zaman dahulu dan foto penampakan putri duyung asli:

Inilah beberarap laporan penampakan putri duyung dari seluruh dunia dan kumpulan foto putri duyung asli:


1. Putri Duyung di Hawaii

12 Penampakan Putri Duyung Asli Tanpa Rekayasa
foto putri duyung asli
Putri duyungcantik ini menunjukkan sosok putri duyung yang terdampar di laut pulau Hawaii. Bagian wajah putri duyung tersebut terlihat seperti wanita cantik, sementara bagian badannya terlihat seperti ikan, Apakah putri duyung sungguhan ini benar-benar ada? iya ini asli! dan arwah putri duyung ini sudah ada di alam sana.


2. Putri Duyung di Malaysia

12 Penampakan Putri Duyung Asli Tanpa Rekayasa
foto putri duyung nyata
Berita menghebohkan munculnya putri duyung terdampar di laut Teluk Bahang, Malaysia, sempat heboh pada tahun 2006 yang lalu. Wajah putri duyung ini memiliki wajah yang mengerikan, terlihat seperti kambing namun terlihat seperti alien juga, berbeda dengan kisah putri duyung yang didalam ceritanya memiliki wajah cantik. Apakah ini putra duyung?

Banyak orang menduga bahwa penampakan putri duyung ini adalah alien yang menyerupai putri duyung terdampar di laut. Akan tetapi, setelah dilakukan penelitian putri duyung di daerah tersebut, ternyata putri duyung ini hanyalah hasil karya seniman pahat yang bernama Juan Caba.

3. Putri Duyung Deerness

12 Penampakan Putri Duyung Asli Tanpa Rekayasa
gambar putri duyung zaman dahulu
Negara Skotlandia memang ramai dengan kisah penampakan putri duyung. Pada tahun 1890 ketika pelaut Newark Bay menjadi lokasi penampakan putri duyung. Banyak orang yang menganggap bahwa putri duyung itu mitos belaka. Tetapi ada sekumpulan orang yang berbicara tentang putri duyung Deerness.

Putri duyung mirip manusia itu memilikit tinggi 2,1 meter, berkulit putih pucat dengan rambut berwarna hitam keriting. Beberapa orang melihat dari kejauhan, putri duyung Deerness bersifat pemalu dan dan takut jika didekati. Namun putri duyung Deerness ini hanya muncul saat musim panas saja.

4. Putri Duyung Laut Bering

12 Penampakan Putri Duyung Asli Tanpa Rekayasa
gambar putri duyung asli
Seorang peluat bernama Henry Hudson mencoba menjelajahi perairan utara Norwegia tahun 1608. Dalam jurnal yang ia tulis, ia merasa ganjil dengan sosok putri duyung yang ia temukan.

Menurut Hudson, pemimpin putri duyung memanggil rekan-rekannyanya untuk berjemur di tepian pantai. Ciri ciri putri duyung Bering ini seperti memiliki kulit putih, rambut hitam lurus dan tingginya persis sama dengan tinggi manusia umumnya. Huudson juga melihat bahwa ekor putri duyung seperti ekor lumba-lumba. Hudson sangat senang dengan temuan langkanya itu, awalnya dia hanya salah liat, namun setelah di lihat dengan benar, ternyata itu merupakan sosok putri duyung asli.

Ahli sejarah putri duyung asli yaitu Alam Philip Henry Gosse, dalam karya The Romance of Natural History yang terbit tahun 1800-an, berpendapat bahwa Hudosn tidaklah salah lihat, karena awak kapal hudson sudah terlaltih sebagai pelaut dan bisa membedakan hewan-hewan.

Namun menurut Henry Gosse lagi, Hudson mungkin saja mengarang cerita putri duyung tersebut atau megarang karena sangat unik bagi ilmu pengetahuan.

5. Putri Duyung Selandia Baru

12 Penampakan Putri Duyung Asli Tanpa Rekayasa
foto putri duyung asli

Cerita dongeng putri duyung sungguhan di Selandia Baru. Tahun 2014, seorang pelaut menemukan ada jasad wanita meninggal di tepi pantai, setelah diteliti ternyata wanita tersebut adalah putri duyung sungguhan yang telah mati.


Pihak berwenang mencoba meneliti, mereka menjelaskan bahwa jasad tersebut tidak sepenuhnya manusia, tetapi merupakan manusia setengah ikan.

Tubuh putri duyung itu mirip ikan dengan ekor putri duyung, putri duyung terdampar di laut tersebut di jaga ketat.

Kepolisian berwenang tidak tahu apa yang harus dilakukan dengan jasad putri duUniversity of Auckland dimintai bantuan. 

6. Putri Duyung Hebridea

12 Penampakan Putri Duyung Asli Tanpa Rekayasa
gambar putri duyung asli
Negara Skotlandia kaya akan legenda dan misteri, termasuk kisah putri duyung dalam cerita dongeng putri duyung mereka.

Pada tahun 1830, ada kabar putri duyung sedang berjemur dan dibunuh secara cepat oleh penduduk Benbeculla.

Awalnya, seorang nelayan wanita sedang memanen rumput laut di pantai dan mengaku melihat putri duyung kecil di dalam air.

Karena sangat kaget melihat penampakan putri duyung asli tersebut, nelayan wanita tersebut memanggil orang-orang untuk melihat putri duyung itu. Sejumlah pria berbegas masuk ke dalam laut, tapi putri duyung sungguhan tersebut berhasil kabur.

Namun sebelum kabur, beberapa anak kecil menimpukinya dengan batu besar dan tepat sasaran mengenai punggungnya.

Beberapa hari kemudian, putri duyung nyata tersebut sudah mati dan mengambang di pantai. Seperti pengakuan masyarakat yang melihat penampakan tentang putri duyung tersebut, yaitu memiliki kulit putih pucat dengan ekor putri duyung tersebut tak bersisik.

Setelah tubuhnya diotosi oleh sheriff, lalu sherif memakamka dengan layak putri duyung tersebut dan diberi bunga.

Walau kisah menghebohkan munculnya putri duyung putri duyung sungguhan itu terus beredar, belum ada orang yang tau persis letak batu nisan putri duyung tersebut.

7. Putri Duyung Kaaiman

12 Penampakan Putri Duyung Asli Tanpa Rekayasa
gambar putri duyung zaman dahulu
Putri duyung legenaris bernama Kaaiman ini mucul pada Afrika Selatan tahun 2008. Sekelompok pria dan wanita sedang berkemah di tepi sungai dan mendengar suara deburan air yang sangat keras, setelah diselidiki ternyata mereka melohat putri duyung. Putri duyung itu berkulit putih pucat dengan rambut hitam panjang, memiliki kulit bersisik biru, yang menakutkannya lagi, ketika putri duyung tersebut menoleh ke para pria tersebut, tampak warna mata putri duyung itu merah menyala.

Seorang wanita mencoba mendekati puteri duyung tersebut, ia mengamati putri duyung tersebut menangis keras layaknya seorang wanita. Karena ada kehebohan dalam kelompok, mahluk itu kabur menghilang ke dalam air sungai.

Masyarakat Afrika Selatan takut bertemu dengan Kaaiman karena ia suka menculik orang dan menyeretnya kedalam air dan membunuhnya.

8. Putri Duyung Active Pass

12 Penampakan Putri Duyung Asli Tanpa Rekayasa
foto putri duyung nyata
Pada 1967, provinsi Columbia sempat menjadi pusat menghebohkan munculnya putri duyung di pantai Mayne Island.

Para penumpang kapala feri melihat ada seorang penampakan putri duyung bertelanjang dada duduk di tepi pantai dengan ekor menjuntai seperti ikan. 

Setelah beredar info tentang putri duyung tersebut, putri duyung asli tersebut muncul seminggu kemudian. Masyarakat setempat sangat penasaran akan misteri putri duyung tersebut sehingga mereka mencoba menggali asal usul putri duyung asli

Koran The Colonist, menawarkan hadiah US$ 25 ribu jika berhasil menangkap putri duyung tersebut, dan jika sudah tertangkap, putri duyung akan diberi tempat tinggal layak. Namun sejak saat itu, kemunculan putri duyung tersebut tidak terlihat lagi. Namun ada cerita pria yang berhasil menangkap putri duyung tersebut, akan tetapi dia melepaskan putri duyung yang tertangkap tersebut ke lautan.

9. Orang Ikan Indonesia

12 Penampakan Putri Duyung Asli Tanpa Rekayasa
gambar putri duyung di indonesia
Perang dunia II tahun 1934 masih berkecamuk, akan tetapi peperangan tidak menhentikan misteri putri duyung yang mucul di Pulai Kei, Indonesia.

Tentara Jepang membuat tim pengintai. Selama di Pulau Kei, beberapa anggota tim pengintaian melaporkan melihat wanita ikan putri duyung asli.

Penamapakan putri duyung tersebut memiliki sirip di leher dan kepala, serta mulut seperti ikan lele.
Sosok putri duyung tersebut membuat anggota tim pengintai heran dengan ciri ciri putri duyung tersebut.

Tetapi, setelah berdiskusi dengan masyarakat setempat, mereka memberitahu bahwa putri duyung tersebut ikan setengah manusia yang dikenal dengan Toro Horiba. Sersan dalam kelompok tersebut diundang untuk emlihat putri duyung tertangkap dalam jaring-jaring nelayan.

Setiba di rumah kepala suku desa, sersan melihat ada banyak putri duyung berserakan di lantai
Tiba di desa, ia memasuki rumah kepala suku dan mendapati putri duyung putri duyung itu berserakan di lantai.
Sersan menjelaskan sosok putri duyung tersebut yang memiliki ciri dengan rambut merah kecoklatan, sirip di sekujur leher, tanpa bibir dan punya gigi-gigi tajam.

Sersan sangat bingung dengan penampakan putri duyung tersebut, karena terlihat seperti ikan duyung pria. Lalu setelah perang dunia usai, sersan membawa putri duyung tersebut ke Jepang.

10. Putri Duyung Zimbabwe

12 Penampakan Putri Duyung Asli Tanpa Rekayasa
gambar putri duyung zaman dahulu
Tahun 2012, para kerja kontruksi Zimbabwe sangat kerena melihat putri duyung mengamuk di bendungan Gokwe dan Osbourne. Dalam bahasa Zimbabwe, putri duyung itu disebut mamba muntu.

Para pekerja kontruksi tersebut memang dibesarkan di kawasan yang penuh dengan cerita dongeng putri duyung dan mitos putri duyung, sehingga mereka percaya mamba muntu sebagai pembawa kesialan dan para pekerja menolak untuk bekerja kembali.

Pemerintah setempat mencoba memperkejakan orang kulit putih yang tidak percaya dengan mitos mitos putri duyung tersebut. Namun para pekerja kulit putih juga ketakutan dan kabur meninggalkan lokasi pembangunan dan tidak pernah kembali lagi.

Putri semakin mengamuk, pemerintah menggelarkan upacara ritual putri duyung untuk menenangkan putri-putri duyung yang mengamuk tersebut. 

11. Putri Duyung Caribia

12 Penampakan Putri Duyung Asli Tanpa Rekayasa
gambar putri duyung asli
Pelayaran Christopher Columbus mengaku pernah melihat penampakan putri duyung di Hispanolia. 
Christopher Columbus konon mengaku melihat putri duyung dalam pelayarannya di sekitar Hispanolia.
Christopher Columbus beserta awaknya menulis dalam kertas bahwa mereka pernah melihat sosok 3 putri duyung. 

Dalam cerita yang Columbus tuliskan, para duyung tersebut berputar-putar dalam air dan muncul ke permukaan saat kapal Columbus mendekat.

Namun Columbus kecewa karena 3 putri duyung tersebut punya wajah jelek dan terlihat seperti putri duyung laki laki.

Zaman sekarang ini, bahwa ada dugaan dalam tulisan Columbus dan par aawaknya sedang melihat manatee atau sapi laut. Dan muncul pertanyaan, kenapa seorang kapten penjelajah samudra seperti Columbus dan para awaknya bisa salah lihat.

12. Putri Duyung Kiryat Yam

12 Penampakan Putri Duyung Asli Tanpa Rekayasa
foto putri duyung zaman dahulu
Pada tahun 2009 ialah zaman putri duyung, karena terjadi demam cerita dongeng putri duyung di Kiryat Yam, Israel, dengan laporan penampakan serta foto putri duyung asli.

Seorang warga pertama saat sedang melintas mengakui, bahwa makhluk itu lagi berjemur. Ketika warga itu mendekati putri duyung tersebut, sontak langsung ia kabur ke gelombang laut.
.
Karena sangat kaget melihat putri duyung itu tidak memiliki kaki namun punya ekor ikan, warga lain mencoba mengintai daerah tersebut dengan kamera. Lalu setelah kabar berita putri duyung beredar yang isinya ratusan orang Israel mengaku telah melihat putri duyung Kiryat Yam.

Karena cerita menghebohkan munculnya putri duyung, pemerintah mencoba membuat penawaran dengan menawarkan hadiah senilai US$1 Juta untuk siapa saja yang berhasil membuat bukti putri duyung benar ada. Namun sampai saat sekarang, belum ada bukti putri duyung Kiryat Kim tersebut, mungkin karena putri duyung tersebut sudah kabur ke rumah putri duyung.

Baca Juga: Fakta unik flying fish

Itulah info legenda putri duyung asli, semoga dapat menjawab rasa penarasan kamu tentang rahasia putri duyung di dunia.

Terima kasih telah membaca artikel yang mengungkap dibalik misteri legenda putri duyung.
loading...

0 Response to "12 Penampakan Putri Duyung Asli Tanpa Rekayasa"

Post a Comment