Keunikan Unta, Hewan Gurun Yang Tahan Kondisi Sulit

Faktakah.com - Kita pasti tahu nama hewan unta, namun tahukah kita tentang istimewanya unta, hewan gurun yang sanggup menahan kondisi susah? bahkan saat persediaan air yang sedikit hewan ini nyatanya tetap dapat tetap hidup & tetap dapat menolong tuannya. Pada postingan hari ini, kita bakal sama-sama berusaha untuk mengulas apa yang membuat unta menjadi suatu hewan yang sangat istimewa khususnya dari gaya hidupnya di padang pasir.

Unta diciptakan Allah dengan cara khusus supaya ia dapat tinggal & hidup di padang pasir demi melayani manusia yang menjadi pemiliknya meskipun di tempat tersebut amat jarang dapat ditemukan sumber air yang banyak. Apabila kita mau memantau & mencoba untuk mengenal bagaimana penciptaan unta terjadi, maka kita juga bakal menemukan bahwa nyatanya setiap-setiap bagian dari unta bahkan hingga yang terkecil ialah suatu mukjizat dari ciptaan oleh Allah SWT.

Unta dapat bersi kukuh di kondisi ekstrim padang gurun, padahal kita sama-sama tahu bahwa padang gurun merupakan suatu tempat dimana keadaannya amat panas & pasti saja membutuhkan air yang amat banyak. Sedangkan di gurun sendiri, untuk mencari air perlu daya yang lebih banyak lagi yang malah membuat orang terus haus. Namun maha besar Allah & segala teka-teki yang diperbuatnya, Allah menciptakan unta dengan kekuatan yang dapat tahan tanpa haruslah minum banyak air, dan ia tidak perlu makan yang banyak juga.

Baca Juga: "El Chupacabra" Anjing penghisap darah

Keunikan Unta, Hewan Gurun Yang Tahan Kondisi Sulit

Uniknya Struktur Badan & Bagian Dalam dari Unta

Istimewanya unta, hewan gurun yang sanggup menahan kondisi susah tidak berhenti hingga situ saja, ada lagi yang lainnya. Salah satunya ialah fakta bahwa unta sanggup bersi kukuh hidup pada kondisi ekstrim dimana panasnya dapat mencapai 50 derajat celsius. Nyatanya unta bahkan dapat tahan hidup di kondisi tersebut tanpa makan & minum sama sekali. Untuk mengatasi kondisi seperti ini, seekor unta menemukan sumber air yang membeludak maka ia akan menyimpan air tersebut. Unta sanggup menenggak air dengan volume hingga kurang lebih 1/3 berat badannya dalam waktu yang cepat, yaitu kurang lebih 10 menit saja.

Sistem pencernaan yang dimiliki oleh unta juga tidak sama dibandingkan dengan hewan-hewan lain, inilah salah satu unsur lain yang masuk dalam daftar abnormalitas unta di padang pasir. Makanan di daerah tersebut biasanya dipenuhi duri & bentuknya juga keras & kering, namun nyatanya unta dapat hidup di padang pasir hingga bertahun-tahun.

Keunikan yang tidak dimiliki hewan lain namun ada pada unta yang bakal kita bahas juga sebagai penutup dari postingan ini ialah ketahanannya pada badai pasir. Badai tersebut apabila terjadi biasanya bakal membutakan mata, sebab banyak butiran pasir yang terbang, belum lagi apabila kita hirup udaranya maka kita bakal terkena serangan sesak napas. Nah, unta tidak mengalami hal tersebut  sebab kelopak matanya khas & sanggup melindunginya, begitu juga hidung yang terpasang pada hewan ini. Subhanallah, Itulah istimewanya unta, hewan gurun yang sanggup menahan kondisi susah.

Baca Juga: Nabrak kucing membawa sial, antara mitos dan fakta?

0 Response to "Keunikan Unta, Hewan Gurun Yang Tahan Kondisi Sulit"

Post a Comment