Jika Islam Agama Damai, Kenapa Ada Peperangan? Inilah Penjelasannya..!

Faktakah.com - Jika islam agama damai mengapa ada peperangan?Seperti yang kita tahu, Islam sendiri ialah agama yang damai & pastinya ajaran-ajarannya pun mengandung hal yang baik semua, seperti cinta kasih ataupun kasih sayang antar sesama. Hal ini sebetulnya tidak diragukan lagi sebab dilihat dari Nabi Muhammad SAW yang mempunyai peran sebagai Nabi universal diutus untuk menjadi pemimpin umat manusia, kita bisa meringkus bahwa Islam merupakan agama yang baik. Dikatakan dalam Al-Quran Q.S 7:158 bahwa Nabi Muhammad merupakan Rasul Allah SWT & dilanjutkan dalam Q.S 21:107 oleh Allah bahwa Dirinya tidak mengutusnya melainkan sebagai rahmat bagi semesta alam.

Benarkah islam itu agama damai? yuk kita simak

Jika Islam Agama Damai, Kenapa Ada Peperangan? Inilah Penjelasannya..!

Apabila Islam Agama Damai, Mengapa Ada Perang dalam Islam? Ini Penjelasannya

Mungkin banyak dari kita yang sudah tahu gimana sejarah dari umat Islam yang mengalami penyiksaan dengan cara brutal & kejam yang diperbuat para orang kafir. Selain orang dewasa, anak-anak pun di periode awal Islam juga mengalami pengalaman kurang baik tersebut. Bahkan Nabi Muhammad pun beserta sanak saudaranya juga haruslah pindah ke lembah, & tinggal di sana, sebab masyarakat memboikot & menjauhi mereka selama dua setengah tahun. Di sinilah adanya titik di mana perlawanan menjadi hal yang ingin diperbuat saking putus asanya, namun harus diketahui bahwa Nabi Muhammad pun tidak sembarang mengutus pengikutnya untuk berperang, namun malah menyuruh mereka untuk bersabar & mengendalikan diri dengan memberi tahu bahwa jangan melakukan perlawanan kepada musuh-musuh Islam yang tidaklah diizinkan oleh Allah Ta’ala.

Memahami hikmah perang dalam sejarah Islam tersebut penting, & sebagian yang disebutkan di atas ialah pengalaman di jaman dahulu kala, mengingat sekarang ialah masa modern & perang agama telah usai sebab peperangan dengan cara fisik pun sudah tidak ada, di era yang baru ini bukanlah pedang namun memakai sarana komunikasi di mana segala propaganda palsu disebarkan dengan seenaknya agar Islam jatuh. Inilah salah satu alasan mengapa aliran Islam harus disampaikan ke semua dunia dalam upaya melawan para musuh modern.

Mengapa Islam identik dengan kekerasan? Dalam agama apapun, kekerasan tidak dibenarkan & kalau menengok lagi ke dalam sejarah, kekerasan dipakai saat musuh Islam sangatlah menyulitkan & menyudutkan, maka kekerasan dipergunakan sebagai pembela diri. Namun perang tanpa alasan bukanlah Islam. Keindahan Islam yang sesungguhnya hanya bisa ditunjukkan oleh muslim yang menyatukan diri dengan Allah.

Apakah benar islam agama damai? ayat tentang islam agama yang damai ada pada Surat 49 ayat yang ke-13, diperintahkan untuk umat Islam agar menjauhkan diri dari segala prasangka sebab dosa bisa berasal dari sana. Artinya, umat Islam sendiri diperintahkan untuk tidak menjadi mata-mata satu sama lain untuk mencari-cari kesalahan orang lain. Inilah salah satu aliran Islam mengenai perdamaian yang bisa diterapkan di kehidupan sosial kita dalam suatu masyarakat.

Pada Surat 83 ayat pertama sampai ketiga disebutkan bahwa mereka yang melakukan perampasan akan hak-hak orang lain dengan cara tidak adil maka akan dihancurkan. Inilah salah satu perbuatan kejahatan & ketidakadilan yang sekarang sering kita temui di masyarakat. Maka, ingatlah bakal apa yang dikatakan oleh Allah sendiri, barangsiapa yang mengambil bagian yang bukan haknya, bersiaplah untuk dilaknat.

Menjalani kehidupan yang damai & rukun dengan orang lain ialah hal yang indah untuk diwujudkan & Islam jelas-jelas mengajarkan mengenai itu. Islam pun mendorong adanya perdamaian antar sesama. Apabila Islam agama damai, mengapa ada perang dalam Islam?? Segala penjelasan pendek serta sejarah yang disebutkan diatas semoga bisa menjadi jawaban.

Nah itulah artikel "islam adalah agama yang damai dalam perang", namun jika Islam diganggu maka timbulah perang, ibarat harimau yang tidurnya diganggu.

0 Response to "Jika Islam Agama Damai, Kenapa Ada Peperangan? Inilah Penjelasannya..!"

Post a Comment