Fenomena Jilboobs di Kalangan Remaja

Faktakah.com - Maraknya jilboobs di kalangan remaja muslim ketika ini merupakan suatu fenomena yang amat meresahkan. Hal ini bukan hanya ditakutkan malah menambah serangan sek*ual terhadap wanita muslim, itu dikarenakan telah menyalahgunakan alasan pemakaian jilbab. Bukannya mau menutup aurat, mereka malah menonjolkan bagian yang seharuslahnya mereka tutupi. Pada kesempatan hari ini kita bakal bahas segala yang berhubungan dengan fenomena yang amat memalukan bagi wanita muslimin.

Fenomena Jilboobs di Kalangan Remaja

Maraknya Jilboobs di Kalangan Remaja Muslim, Salah Siapa?

Asal mula kata jilboobs ialah pengperpaduan dari kata jilbab yang biasa dikenakan oleh para wanita muslim untuk menutupi aurat kepalanya kecuali muka, & kata bahasa Inggris “boobs” yang artinya ialah payudara. Dari kata-kata tersebut kita sudah mendapati konspirasi pemakaian jilbab. Ya, jilboobs ialah suatu fenomena dimana seorang wanita muslim yang mengenakan jilbab tetapi memakai baju super ketat jadi lekuk badan mereka khususnya di bagian payudara menjadi terkesan jauh lebih menonjol.

Sebetulnya siapakah yang salah dalam fenomena jilboobs ini? Para pria kah? Ataupun para wanita kah? Para wanita biasanya dalam posisi ini merupakan mereka yang senang menarik perhatian pria & merasa tidak pede apabila tidak ada pria-pria yang mendekati ataupun memperhatikan penampilan mereka. Sementara para pria menyukai jilboobs ialah para pria yang tidak dapat menahan diri dari nafsu duniawi jadi mereka mengharapkan sesuatu yang untuk menambah hawa nafsu mereka. Apabila sudah begini, maka diketahui bahwa semua pihak baik perempuan maupun laki-laki keduanya berada di pihak yang sama-sama salah.

Darimana kah sesungguhnya dimulai maraknya jilboobs di kalangan remaja muslim ini? Semuanya berawal dari suatu akun di media sosial yaitu Facebook, yang diberi nama Jilboobs Community. Gambar-gambar yang terpajang pada akun tersebut jauh dari kata baik, & adapun malah menyayat hati siapapun yang melihatnya sebab banyak terpajang wajah-wajah muslim perempuan yang mengenakan jilbab namun bagian payudaranya mereka ditonjolkan entah disengaja ataupun tidak. Bahkan di berbagai gambar juga mereka memakai jilbab namun baju yang dipakai sangat sempit.

Maraknya fenomena tersebut membuat berbagai situs kabar nasional Liputan6.com yang tetap mempunyai rasa nasionalisme & prihatin terhadap perkembangan muda-mudi nusantara. Dari kabar tersebut  diketahui banyak juga aktivis-aktivis muslim yang tidak menyukai fenomena ini sebab melecehkan kaum wanita & agama Islam. Mereka menyarankan supaya mereka yang mengenakan jilbab untuk menutup aurat bukanlah mengumbar lekuk badan.

Pendapat MUI Terhadap Fenomena Jilboobs Ini

Banyaknya respon tidak bahagia masyarakat membuat Majelis Ulama Indonesia (MUI) terpaksa turun tangan menanggulanginya. Respon MUI terhadap fenomena jilboobs ialah haram, sesudah itu KH Ma’ruf Amin memberikan keterangan bahwa MUI sebelumnya sudah menerapkan fatwa tentang pornografi, yang di dalamnya juga mengulas persoalan boleh ataupun tidaknya menunjukan lekuk badan seseorang. Sebab dari itu, apabila kita berjilbab namun tetap memakai pakaian ketat, hal tersebut dilarang keras oleh MUI.

Selain itu, alasan diharamkannya jilboobs ialah karena amat tidak sesuai dengan syariat Islam. Dengan begitu, ada baiknya kita mulai pada saat ini bekerja sama dalam memberantas fenomena maraknya jilboobs di kalangan remaja muslim.

0 Response to "Fenomena Jilboobs di Kalangan Remaja"

Post a Comment