4 Pandangan Tokoh Non Muslim Terhadap Nabi Muhammad SAW

Faktakah.com - Pandangan non muslim terhadap nabi MuhammadNabi Muhammad SAW dalam pandangan non-muslim tersebut kira-kira contohnya seperti apa? Banyak dari kita mungkin ingin tahu pandangan non-muslim terhadap Nabi Muhammad SAW, apakah baik ataupun kurang baik. Hari ini kita bakal menjelaskan berbagai pandangan oleh tokoh agama lain yang memuji Nabi Muhammad & semoga hal ini membuka wawasan kita lebih lagi soal karakter Nabi Muhammad SAW sendiri.

Yuk kita simak pandangan non muslim terhadap Muhammad SAW.


4 Pandangan Tokoh Non Muslim Terhadap Nabi Muhammad SAW

Nabi Muhammad dalam pandangan non muslim, Ini Kompilasinya

1. Pandangan Michael H. Hart: Nabi Muhammad SAW pun sangat baik walau populasi umat Kristen lebih banyak apabila dibandingkan dengan umat Islam di dunia ini, ia melihat bahwa Muhammad berada di urutan lebih tinggi dari Yesus & terbukti sekilas pun hal ini terkesan aneh. Tetapi, untuk pandangannya ini, ada dua alasan yang diberikan.

Alasan pertama ialah sebab pengembangan Islam tidak lepas dari peran besar Muhammad & pasti perannya ini lebih penting kalau mau dibandingkan dengan pengembangan Kristen oleh Yesus. Terbukti betul bahwa moral & tata susila Kristen ada di bawah tanggung jawab Yesus, namun pengembangan agama Kristen sendiri diperbuat oleh St. Paul yang selain menjadi penyebar saja namun juga sebagai penulis Kitab Perjanjian Baru.

Alasan kedua yang dibawa olehnya tentang karakteristik Muhammad berprinsip pada moral & tata susila. Kebudayaaan Islam tidaklah tersadar dengan sendirinya, namun dibuat oleh Nabi Muhammad, & penyebaran agama Islam pun tidak dengan cara otomatis, namun Nabi Muhammad-lah yang berperan untuk kesemuanya itu. Dengan melihat peran Nabi Muhammad dalam perkembangan Islam, maka tidaklah mengherankan kalau urutannya lebih tinggi dari Yesus sebab ada banyak hal & usaha yang diperbuatnya.

2. Mahatma Gandhi pun tidak luput untuk dibahas tentang pandangan non-muslim terhadap Nabi Muhammad SAW. Gandhi menyebutkan bahwa beliau ingin sekali mengetahui lebih baik bakal sosok paling baik yang ada di dalam hati jutaan umat manusia di dunia alias Nabi Muhammad. Beliau pun berkata meyakini bahwa bukan pedanglah yang membuat Islam jaya di masa itu, melainkan oleh sebab Muhammad seorang nabi yang datang dengan cinta kasih dan kesederhanaan.

Dedikasi & sifatnya yang menepati janji terhadap pengikut & sahabatnya, serta keyakinannya terhadap Tuhan & keberaniannya akan melaksanakan misinya, itulah yang membuat pengikutnya mau mengikutinya & segala halangan pun bisa diruntuhkan. Gandhi pun berkata bahwa ia merasa kecewa saat menyadari bahwa jilid kedua dari sejarah sang Nabi haruslah berakhir sebab saking menariknya hidup Muhammad sampai Gandhi ingin semakin membacanya.

3. Will Durant pun yang seorang pakar sejarah & seorang filosof asal Amerika punya ungkapan tersendiri yang menjadi salah satu dari pandangan dunia terhadap Rasulullah Muhammad & Islam. Dikatakannya bahwa Muhammad ialah orang yang paling agung apabila diliat sepanjang sejarah sebab begitu besar pengaruhnya terhadap manusia & dari situlah kebesarannya tampak jelas.

4. Menurut John William Drapper, Muhammad ialah orang kedua sesudah kematian Justinian empat tahun sebelumnya, 569 M. Muhammad yang kelahirannya di Mekkah tanah Arab telah sukses menjadi seorang yang berharga & dihormati oleh banyak umat manusia di dunia sebab pengaruh besar yang diberikannya.

Tidak diragukan lagi alangkah besarnya pengaruh Muhammad dalam perkembangan Islam yang menjadi sangat pesat di dunia ini. Itulah Nabi Muhammad SAW dalam pandangan non-muslim yang nyatanya meninggalkan kesan berharga untuk mereka yang non-muslim juga.

Itulah artikel mengenai pandangan non muslim tentang muhammad.

0 Response to "4 Pandangan Tokoh Non Muslim Terhadap Nabi Muhammad SAW"

Post a Comment