Ilmuwan Tercengang Rahasia Kekuatan Jaring Laba-Laba

loading...
loading...
Faktakah.com - Ilmuwan yang berasal dari Amerika Serikat sukses mengungkap kekuatan jaring laba-laba. Menurut peneliti dari Amerika Serikat, jaring laba-laba sanggup menahan barang yang sangat berat sekalipun. Para peneliti dari Amerika Serikat ini yakin bahwa Kekuatan jaring laba-laba ini sangat super kuat dikarenakan benang sutra yang ada pada jaring laba-laba & juga sebab pola tampilannya yang sangat rumit.

Ilmuwan Tercengang Rahasia Kekuatan Jaring Laba-Laba

Inilah Kekuatan Jaring Laba-Laba

Hal yang paling hebat dari jaring laba-laba ialah biarpun 1 benangnya putus maka tidak akan membuat performa benang lainnya ikut putus juga. Jaring laba-laba yang rusak bukan membuat jaring menjadi lemah tetapi malah membuat jaring laba-laba ini menjadi semakin kuat. Untuk membuat jaring ini maka laba-laba membutuhkan energi yang sangat besar, oleh sebab itulah jaring laba-laba sangatlah kuat. Para ilmuwan ini telah membandingkan berbagai bahan dengan jaring laba-laba, nyatanya bahan sutra dari jaring tersebut 6 kali lebih kuat untuk menahan angin ataupun ranting pohon yang jatuh. Saat ada kerusakan pada jaring tersebut  maka laba-laba segera memperbaiki kerusakan tersebut. 

Peneliti juga mengungkap rahasia yang mengejutkan bahwa apabila peneliti mengurangi beban 10 persen dari jaring tersebut maka jaring laba-laba itu malah meningkatkan kekuatannya sebesar 10 persen juga. Dengan adanya penelitian ini maka kita bisa mengenal bahwa selama ini laba-laba yang kita anggap lemah nyatanya sangat kuat.

Kekuatan Jaring Laba-Laba Dalam Al-qur’an
Dalam agama islam sendiri kekuatan jaring laba-laba telah diketahui sejak dulu. Dalam Al-qur’an sendiri dijelaskan tentang keajaiban dari tampilan & kekuatan jaring laba-laba. Laba-laba memerlukan waktu satu jam ataupun lebih untuk menganyam pola jaring laba-laba tersebut. Laba-laba ini layaknya seorang yang sedang mengatur rancangan dari konstruksi. Dalam Al-qur’an, ayat yang membahas tentang laba-laba ini yaitu surah al-ankabut. Tidak seluruh fauna dijelaskan dalam al-qur’an jadi kita bisa mengenal bahwa laba-laba ini merupakan fauna yang sangat istimewa. Kekuatan laba-laba ini terbukti tidak bisa kita bandingkan dengan fauna lainnya tetapi sangat disayangkan laba-laba sangatlah lemah dan tidak bisa melindungi dia sendiri, namun ia laba-laba merupakan pemangsa yang agresif.

Laba-laba benar-benar giat dalam membangun jaringnya sendiri & juga laba-laba dengan baik dalam membangun sarangnya. Jadi intinya ialah sarang laba-laba ini masih terlihat lemah di mata manusia tetapi benang sutra dari laba-laba tersebut diproses barulah bakal tampak kuat di mata manusia.

Pola Jaring Laba-Laba

Kekuatan jaring laba-laba ini ditentukan berdasarkan polanya. Hal ini sebab tampilan pola laba-laba membuat jaring tersebut terus kuat. Pola jaring laba-laba ini terbukti terlihat kompleks dan ikatan antara jaring tersebut benar-benar kuat jadi tidak terganggu meskipun ada ikatan yang putus namun bertambah kuat. Jaring-jaring tersebut  saling mempunyai ikatan yang terpadu & berkesinambungan satu sama lain. 

Menurut para ilmuwan, jaring laba-laba ini mengandung dua tipe sutra yaitu sutra kaku & sutra tipis. Dua tipe benang sutra ini mempunyai ciri yang berbeda. Tipe benang sutra yang pertama yaitu kaku & kering. Sutra yang kaku & kering merentang dari segi pusat ke segi tepian jaring. Sutra yang lainnya yaitu sutra tipis & lengket. Sutra tipis ini seringkali meringkus musuh laba-laba. Sutra ini biasanya terletak di tengah & disusun melingkar. Dikarenakan pola inilah yang membuat ilmuwan ungkap rahasia kekuatan jaring laba-laba.
loading...

0 Response to "Ilmuwan Tercengang Rahasia Kekuatan Jaring Laba-Laba"

Post a Comment