Gambaran Sosok Rasullullah yang Sebenarnya

loading...
loading...
Faktakah.com - Mengenal sosok rasulullah sawSeperti apakah sosok Rasulullah? Ini jawabannya untuk yang penasaran ataupun bagi yang baru mendalami agama Islam. Jawaban dapat bermacam-macam sebab terbukti setiap orang mempunyai pandangan tidak sama mengenai Rasulullah, namun ada juga penuturan dari Ummu Ma’bad Al Khuza’iyah mengenai Rasulullah SAW yang pernah melewati kemahnya. Ia berkatanya terhadap sang suami & membahas saat dalam perjalanan hijrah ke Madinah. Sehingga gambaran seperti apa yang benar mengenai Rasulullah?


Gambaran Sosok Rasullullah yang Sebenarnya

Inilah Sosok Rasulullah yang Sebenarnya

Sosok teladan rasulullah telah disebutkan sebelumnya bahwa Ummu Ma’bad Al Khuza’iyah membicarakan mengenai sosok Rasulullah SAW saat ia melihat beliau. Ia berkata terhadap suaminya bahwa Rasulullah tersebut mempunyai wajah yang berseri, perawakannya pun sangat bagus, bersih, walau gemuk tidak merasa berat, tampan & elok rupanya, berbulu mata panjang, ada warna hitam di matanya, kepalanya kecil, mempunyai rambut berwarna hitam, beralis tipis panjang menyambung, mengenakan celak mata, matanya indah & lehernya pun panjang. Dilihat dari jauh, Rasulullah tampak menawan & paling elok, & sesudah dilihat dari dekat, ia manis & keren. Saat sedang berbicara, Rasulullah kelihatan luar biasa, tetapi saat diam, wibawanya muncul.

Gambaran sosok kepemimpinan rasulullah selain itu juga disampaikan oleh Ummu Ma’bad Al Khuza’iyah. Penuturan lainnya ialah bahwa Rasulullah kalau bicara tersebut dengan cara rinci (tidak terlalu berlebihan, namun juga tidak terlalu sedikit), bicaranya pun manis seolah contohnya merjan yang ditata landai tetapi rapi. Perawakannya yang tinggi membuat mata yang memandang tidak sebal, mata yang memandang juga tidak lelah, dan perawakannya sedang-sedang saja.

Dari tiga orang, Rasulullah ialah yang paling hebat perhatian seolah-olah satu dahan di antara dua dahan. Ini dikarenakan desainnya yang paling keren & dihormati oleh rekan-rekannya. Saat perintah ia berikan, maka rekan-rekannya segera melaksanakan perintah tersebut, namun saat sedang berkata biasa pun, rekan-rekannya bakal setia mendengarkan & menyimak setiap apa yang dikatakan Rasulullah.

Penampilan fisik Rasulullah sudah dijelaskan dengan baik, namun selain fisiknya saja yang luar biasa, namun kepribadian yang penuh kharisma & wibawa yang membuat rekan-rekannya pun sangat penuh hormat. Dikatakan juga bahwa wajah Rasulullah tidak diremehkan orang, & tidak pernah cemberut. Rasulullah sering dikerumuni banyak orang, sangat disegani di mana-mana & ditaati juga.

Gambaran sosok rasulullah saw pun digambarkan sebagai seorang pahlawan bagi umat Islam, Beginilah sosok Rasulullah sebagai seorang pahlawan, ia selalu membagikan keikhlasan, ketulusan, kebaikan, serta cinta di manapun, ia juga bahagia menyejahterakan & menyenangkan orang lain walau haruslah bersusah payah, & ia ialah sosok yang tidak bakal mementingkan diri sendiri namun justru mementingkan kepentingan orang lain terlebih dahulu.

Rasulullah ialah sosok yang penuh cinta & kita pun dapat tahu bahwa cintanya sangat besar terhadap Allah serta umatnya. Jika ada orang-orang yang menentang dakwahnya dengan cara keji & mencemoohnya, namun Rasulullah tetap sabar.

Sosok Rasulullah pastinya ialah teladan bagi seluruh umat Islam sebab selain bersih & elok rupanya serta keren perawakannya, serta kepribadiannya yang menebar cinta, rela berkorban bagi umatnya & cintanya yang besar bagi Allah ialah hal-hal yang patut kita pelajari. 

Seperti apa sosok Rasulullah? Ini jawabannya & ulasan yang selain dapat dibaca namun juga diteladani. nah itulah artikel mengenai sosok figur kepemimpinan rasulullah saw.

loading...

0 Response to "Gambaran Sosok Rasullullah yang Sebenarnya"

Post a Comment