7 Cara Atasi Bau Ketiak Secara Alami & Permanen

loading...
loading...
Faktakah.com7 Cara Atasi Bau Ketiak Secara Alami & PermanentMengatasi bau ketiak dengan cara alami. Terbukti kalian punya persoalan bau ketiak yang tidak ada habisnya. Ditemukan oleh para ilmuwan bahwa bakteri tersebut suka dengan bagian ketiak manusia & menjadi rumah bagi mereka yang jumlahnya dapat kurang lebih 516 ribu bakteri dalam penampang kulit seluas satu inci persegi. Apabila kepercayaan diri menurun sebab bau ketiak tersebut, berarti ada keringat yang bercampur dengan bakteri plus sel kulit yang sudah mati.

Baca Juga: Aneh, sering mandi ternyata berakibat fatal bagi kesehatan

7 Cara Atasi Bau Ketiak Secara Alami & Permanent

7 Tips Atasi Bau Ketiak :

1. Jangan makan junk food

makanan cepat saji dapat sehingga salah satu pemicu dari bau ketiak disadari ataupun tidak. Badan dapat tidak sedap apabila kalian mengonsumsi makanan cepat saji & penyebab utamanya ialah serat yang terkandung di dalam makanan tersebut  benar-benar rendah. Ingat juga bahwa proses pembusukan makanan cepat saji dapat terjadi di dalam perut & hal ini jelas akan memengaruhi aroma badan & nafas kita yang hasilnya menjadi tidak sedap.

2. Mengurangi konsumsi bawang merah & bawang putih

Cara mengatasi bau ketiak tidak sedap yaitu dengan mengurangi konsumsi bawang merah & bawang putih. Keduanya terbukti contohnya bumbu wajib dalam suatu masakan namun apabila dikonsumsi dengan cara berlebih, kandungan belerang di dalamnya akan keluar melewati pori-pori yang kita sebut keringat. Mungkin berkeringat tersebut sudah biasa juga, namun baunya tidak sedap.

3. Jaga senantiasa kebersihan tubuh

Mandi dua kali sehari tersebut  sudah lumayan & menjadi cara alamiah menghapus bau ketiak yang menyengat, namun hal ini tetap diabaikan oleh banyak orang dengan alasan malas mandi. Padahal apabila mandi sebelum melakukan kegiatan sehari-hari di pagi hari & mandi di sore ataupun malam hari sesudah berkegiatan tersebut dapat mengusir bau ketiak, dan tentu juga membuat badan & pikiran segar kembali sesudah seharian bekerja ataupun sekolah. Dengan mandi, segala kotoran pada badan dapat dibersihkan & perkembangan bakteri dapat dihentikan sesaat ataupun paling tidak dicegah. Kuman pun tidak bakal menempel di tubuh.

4. Pakai deodorant 

Memakai deodorant ialah salah satu trik menanggulangi bau ketiak dengan cara alamiah yang sangat sederhana & tidak makan banyak waktu. Cocok sesudah mandi, deodoran dapat dikenakan & tentunya dua kali sehari agar ketiak leluasa jamur. Ingat bahwa bakteri & jamur dapat sehingga pemicu bau ketiak & bau badan.

5. Cukur bulu ketiak dengan cara rutin

keringat dapat menumpuk di daerah ketiak yang bulunya lebat & sebab susah diserap, maka muncullah bau tidak sedap berasal dari sana. Terbukti resiko dari mencukur bulu ketiak terlalu sering menjadikan ketiak berwarna hitam, namun dengan lemon, bau badan dapat hilang & warna ketiak dapat sehingga lebih cerah. Jadi mengatasi bau ketiak dengan cara alami dapat dilakukan mencukur bulu ketiak anda.

6. Gunakan tawas saat mandi 

Cara menanggulangi bau ketiak membandel yang ampuh. Tawas sendiri dapat menolong membersihkan area ketiak & terbukti bau tidak sedap pun dapat dihilangkan.

7. Gunakan cuka putih apabila cara-cara di atas belumlah ada hasilnya

Ini ialah cara terakhir, cuka putih dapat disiapkan & apabila sudah waktunya mau memakai, tinggal oleskan saja dengan kapas, namun kalau sudah pakai deodoran, kalian tidak butuh memakai cuka putih sebab penggunaan tidak boleh dengan cara bersamaan.

Bau ketiak ialah persoalan banyak orang, solusi-solusi di atas semoga dapat dicoba dengan mudah di rumah agar bau badan hilang & percaya diri meningkat. Atasi bau pada ketiak dengan dengan cara yang telah diulas diatas.

Nah itulah artikel mengenai cara mengatasi bau ketiak yang berlebihan. Semoga dengan 7 tips atasi bau ketiak diatas, dapat segera kamu praktekkan.

Baca Juga: Mandi setelah begadang, apa manfaatnya?
loading...

0 Response to "7 Cara Atasi Bau Ketiak Secara Alami & Permanen"

Post a Comment