WOW...! Ini Yang Dipelajari Bayi Sebelum Lahir ke Dunia

loading...
loading...
Faktakah.com - Ini Yang Dipelajari Bayi Sebelum Lahir ke Dunia. Ibu-ibu yang sedang mengandung, inilah yang dipelajari bayi sebelum lahir ke dunia! Tentunya beberapa dari Anda mungkin ada yang belum tahu kalau nyatanya bayi di rahim & belum lahir sudah bisa belajar sendiri, & rupanya hal tersebut sudah banyak diteliti. Lalu, pertanyaannya ialah apa saja yang dipelajari oleh bayi tersebut?

WOW...! Ini Yang Dipelajari Bayi Sebelum Lahir ke Dunia

Apa yang dipejari Bayi Sebelum Lahir ke Dunia Menurut Studi Prenatal

Studi prenatal (sebelum kelahiran) yang diperbuat oleh beberapa pakar menunjukkan bahwa bayi dalam rahim sudah bisa mengetahuii getaran, suara, & rasa yang bakal dirinya bawa sebagai kenangan kelak sesudah dilahirkan. Tidak hanya itu, bayi bisa mengetahui emosi yang berasal dari bunda yang mengandungnya, hebat sekali bukan?

Ada pertanyaan yang timbul mengenai mengapa bayi lebih suka mendengar suara ibunya sendiri dibandingkan suara wanita lain? Menurut studi yang diperbuat Psikolog William Fifer yang berasal dari Universitas Columbia, bayi yang memasuki dunia lahir dengan dua preferensi khusus yang dihubungkan dengan 2 suara, yaitu suaranya sendiri serta suara dari detak jantung ibunya. Itulah sebabnya, bayi lebih bahagia mendengar suara ibunya ketimbang suara orang lain.

Hal yang dipelajari bayi sebelum lahir ke dunia juga bakal berpengaruh ke bayi saat dirinya sudah dilahirkan. Seperti ada suatu studi lain yang menemukan bahwa bayi yang baru dilahirkan bakal mengetahui irama dari nyanyian ataupun kata-kata ibunya yang disenandungkan berulang-ulang selama masa-masa kehamilan. Oleh sebab itu, banyak dokter kandungan yang menyarankan wanita hamil untuk melantunkan nyanyian ataupun irama favorit mereka berulang kali pada masa kehamilan, supaya kelak bayi yang baru lahir bisa merasa lebih enjoy & berada di tempat yang bersahabat saat sang bunda menyanyikan lagu yang sama sesudah melahirkan.

3 Hal yang Dipelajari Bayi Sebelum Dilahirkan, Tidak hanya Mendengar Suara

1. Bayi mengetahui rasa

Menurut Julie Mennella dari Monnel Chemical Senses Center, bayi yang belum lahir juga bisa mengingat rasa makanan yang dimakan oleh ibunya saat dirinya tetap berada dalam rahim. Umpama, saat bunda memakan bawang putih, maka rasa tersebut bakal ada dalam air ketuban sang ibu. Tidak hanya itu, beberapa rasa makanan yang dikonsumsi sang bunda juga bakal diintegrasikan ke dalam ASI ataupun Air Susu Ibu. Hal ini kelak untuk pengenalan awal rasa yang bisa menjadi dasar opsi makanan anak saat mereka tumbuh kelak & bakal menentukan makanan apa yang disukai bayi & tidak. Sarannya ialah sebaiknya bunda perbanyak makan sayur & buah jadi saat anak tumbuh kelak tidak susah makan makanan tersebut.

2. Bayi mengetahui getaran

Janin yang berusia 26 minggu bakal mengetahui getaran yang diberikan ibunya & mereka bakal bergerak. Tetapi, saat getaran yang sama diberikan berulang-ulang, maka bayi tidak bakal bergerak lagi & baru bakal bergerak saat bunda memberikan getaran yang baru. Gerakan ini berberguna untuk merespon getaran yang diberikan oleh sang bunda jadi hal tersebut  menunjukkan bahwa bayi mempunyai pengalaman.

3. Bayi belajar dengan cara emosional

Sebelum lahir, bayi juga belajar dengan cara emosional dalam menanggapi lingkungan mereka. Saat lahir, bayi bakal datang dengan kecenderungan emosional tertentu yang bisa didapatkan tidak hanya dari gen warisan, tetapi juga lingkungan yang berperan dalam membentuk emosi anak. Makanya, wanita yang sedang mengandung usahakan jangan stress ataupun depresi berlebihan sebab bakal berpengaruh pada bayi yang baru lahir nantinya, anak bakal cenderung emosional seperti ibunya.
loading...

0 Response to "WOW...! Ini Yang Dipelajari Bayi Sebelum Lahir ke Dunia"

Post a Comment