Misteri Jack The Ripper "Si Pembunuh Berantai Kota London"

loading...
loading...
Faktakah.com - Misteri pembunuh tersadis jack the ripper terungkapMisteri Jack the Ripper si pembunuh berantai mungkin bukanlah hal asing apabila kita merupakan seorang yang hobi membaca cerita-cerita berbau detektif. Cerita mengenai pembunuh berantai ini sering ditemui dalam banyak kultur-kultur pop mulai dari film-film hingga komik dari Jepang (manga) mengingat sangat fenomenalnya pembunuh yang satu ini. Banyak juga spekulasi yang beredar mengenai siapa sebenarnya pembunuh keji ini, yuk kita ulas misteri jack the ripper sebenarnya.


Misteri Jack The Ripper "Si Pembunuh Berantai Kota London"

Alasan Populernya Kisah Misteri Jack the Ripper Si Pembunuh Berantai

Misteri tentang jack the ripper terpecahkan - mungkin banyak dari kita yang bimbang mengapa cerita mengenai Jack the Ripper si pembunuh keji menjadi amat populer di dunia pop modern. Apakah tidak ada tokoh lain yang pantas dijadikan panutan jadi haruslah memakai penjahat sebagai contoh? Jawabannya ialah bahwa media memberikan Jack terlalu banyak eksposisi jadi hingga lebih dari 125 tahun sejak pembunuhan terbaru dari Jack, legendanya masih hidup dari berbagai media pada saat ini..

Selain media yang berperan besar dalam memberikan berita misteri kasus jack the ripper, area yang menjadi tempat operasi dari Jack ialah suatu area yang dikenal sebagai tempat berkembang biaknya kemaksiatan & kejahatan. Tempat tersebut ialah daerah dimana penyakit fisik, mental, hingga sosial berkembang pesat. Pada akhirnya, misteri pembunuh jack the ripper tersebut lebih dikenal sebagai Whitechapel Murderer ataupun Pembunuh dari Whitechapel, di dunia sosial Victorian dianggap sebagai personifikasi dari semua kejahatan yang dapat diasosiasikan terhadap London Timur.

Tentu saja sebagai seorang pembunuh, ada daftar mangsa-mangsa yang telah sukses diambil nyawanya, & begitu juga Jack. Daftar korban dalam kisah misteri Jack the Ripper si pembunuh berantai yang sering dipakai ialah sebagai berikut:

1. Mary Nichols, dipercaya nyawanya meninggal pada tanggal 31 Agustus tahun 1888.
2. Annie Chapman, diberitakan meninggal dunia pada tanggal 8 September tahun 1888.
3. Elizabeth Stride  yang menurut kepolisian meninggal pada tanggal 30 September 1888.
4. Catherine Eddowes, korban yang ditemukan bersamaan dengan Elizabeth Stride.
5. Mary Kelly, korban yang dipercaya sebagai korban terbaru nafsu membunuh Jack. Dinyatakan meninggal tanggal 9 November 1888.


Efek Positif yang Dibawa oleh Jack the Ripper, Sang Pembunuh Keji yang Meneror London

Pada setiap kejadian kurang baik tentu bakal timbul kejadian baik yang menemaninya, & hal yang sama juga terjadi pada kejadian yang meng agungkan nama Jack the Ripper ke semua dunia. Mungkin hal ini tidak dapat diucapkan terhadap keluarga korban, namun media mulai banyak perhatian dan fokus pada daerah London Timur yang dikenal sebagai East End of London.

Selama tahun 1888, daerah ini dikenal sebagai daerah pinggiran yang selalu dipenuhi oleh populasi kriminal & makhluk-makhluk tanpa moral seperti fauna buas. Meskipun ini terbukti benar, namun tidak adil apabila kita menyama ratakan semua populasi East End of London dengan orang-orang tersebut, sebab tentu ada orang-orang yang baik juga di tempat itu.

Lalu mengapa orang-orang jahat yang dijadikan sorotan korban oleh media? misteri jack the ripper sebenarnya ialah cara media untuk memberi sorotan yang dipakai oleh East End of London & untuk mengawali perubahan oleh orang-orang yang sanggup merubahnya seperti Jack. Inilah salah satu efek positif dari munculnya berita misteri Jack the Ripper si pembunuh berantai.

Nah itulah artikel mengenai misteri pembunuh tersadis jack the ripper terungkap, bagaimana menurutmu?

loading...

0 Response to "Misteri Jack The Ripper "Si Pembunuh Berantai Kota London""

Post a Comment