Kocak...! 7 Pertanyaan Ilmiah Ini Belum Bisa Dijawab Ilmuwan

Faktakah.com - Tujuh Pertanyaan Ilmiah Yang Belum Bisa Dijawab Ilmuwan. Biasanya kita merasa yakin bahwa para ilmuwan sangat pintar & sanggup menjawab segala pertanyaan ilmiah yang ada. Tetapi, rupanya ada 7 pertanyaan ilmiah yang belum bisa dijawab oleh ilmuwan, apa sajakah itu?

Kocak...! 7 Pertanyaan Ilmiah Ini Belum Bisa Dijawab Ilmuwan

Ini 7 Pertanyaan Ilmiah yang Belum Bisa Dijawab oleh Para Ilmuwan

Kalau dibaca, pertanyaan-pertanyaan di bawah ini kedengarannya sepele, namun bikin pusing para ilmuwan. Ini dia pertanyaan ilmiah belum dijawab ilmuwan adalah :

1. Mengapa es licin?

Pertanyaan ilmiah belum dijawab ilmuwan adalah es licin. Sampai kini tetap banyak orang yang bimbang menjawab pertanyaan ini begitu juga ilmuwan. Para ilmuwan ada yang menyimpulkan bahwa es tersebut licin sebab berasal dari air, jadi saat kita menginjaknya maka es bakal “berubah” lagi menjadi air. Tetapi, ada eksperimen yang membuktikan bahwa tekanan yang dihasilkan manusia tak sanggup merubah es menjadi cairan.

2. Mengapa kita tidur?

Ilmuwan juga belum bisa menjawab mengapa makhluk hidup perlu tidur, walau ada teori yang mengatakan bahwa tidur dibutuhkan untuk memori otak & proses pembelajaran. Lalu, bagaimanakah dengan makhluk tanpa otak semacam mikro organisme & juga tumbuhan? Mengapa mereka mempunyai aktivitas serupa contohnya tidur? Banyak teori yang dikemukakan oleh para ilmuwan mengenai hal ini dimana tidak semuanya setuju.

3. Gimana cara kerja sepeda?

Bagaimana sih cara kerja sepeda? Mengapa saat kita naik sepeda, sepeda tersebut bisa berjalan stabil? Saat pertanyaan ini dikemukakan, bahkan para ilmuwan sepeda (yang disebut dengan bikeologist) bimbang menjawabnya, & mereka mengatakan bahwa tidak ada jawaban pasti.

4. Gimana cara kerja gravitasi?

Pertanyaan ini mungkin sempat ataupun sering Anda dengar pada masa sekolah dulu, tetapi hal tersebut tetap jadi pertanyaan besar bagi para ilmuwan. Mereka kebingungan menjawab saat baru sadar bahwa gravitasi ialah kekuatan paling besar sekaligus terkecil yang pernah ada sebab bisa memastikan planet tetap berada di tempat masing-masing tetapi juga bisa menjadi kekuatan yang lemah saat ada 2 magnet didekatkan & magnet tersebut  menempel lebih kuat & cepat dari gaya gravitasi.

5. Berapa jumlah planet di tata surya?

Pertanyaan sains yang belum bisa dijawab oleh para ilmuwan lainnya ialah mengenai jumlah planet di tata surya. Hingga sekarang, para pakar di NASA & juga tubuh angkasa lain dunia belum bisa sepakat mengenai jumlah planet di tata surya. Hal ini dikarenakan sebab area di belakang planet Uranus terlalu gelap, sedangkan area di antara Matahari dengan Merkurius “terlalu menyilaukan” untuk diteliti.

6. Berapa jumlah spesies binatang?

Para ilmuwan yang mencari & mencatat jumlah spesies baru yang juga disebut dengan taxonomist hingga kini belum bisa menjawab tentu jumlah spesies yang ada di bumi. Sebenarnya mereka sudah mencatat kurang lebih 2 juta spesies, tetapi rupanya diperkirakan jumlah spesies di bumi bisa mencapai 5 juta hingga dengan 100 juta spesies, loh! Kesusahannya ialah, para ilmuwan tersebut  kebanyakan hanya meneliti bumi bagian utara, sedangkan bentuk kehidupan di bumi kurang lebih 50 hingga 80 persenan banyak ditemukan di bawah lautan.


7. Gimana asal muasal kehidupan?

Sampai kini tetap banyak ilmuwan yang bingung, ada yang menjawab ataupun berteori bahwa kehidupan berasal dari “prebiotic soup” & ada juga yang mengira berasal dari bawah tanah. Mikroba tunggal juga diduga merupakan nenek moyang seluruh makhluk hidup di bumi, bahkan ada juga yang menduga bahwa kita seluruh ialah makhluk planet Mars. Semuanya serba tak tentu & bikin ilmuwan pusing.

Itulah pertanyaan yang belum terjawab oleh ilmuwan hingga detik ini, apakah Anda bisa mencoba menjawabnya?

0 Response to "Kocak...! 7 Pertanyaan Ilmiah Ini Belum Bisa Dijawab Ilmuwan"

Post a Comment