WARNING! 7 Bahaya Makan Mie Instant Yang Tidak Dimasak, Jangan Pernah Dilakukan!

Faktakah.com - Bahaya makan mie instan tidak dimasakBanyak orang yang suka makan mie instant, dari anak-anak sampai orang tua pun pasti suka dengan mie instant. Apalagi apabila sedang kepepet & tidak punya makanan, biasanya orang langsung masak mie instant yang notabene terjangkau meriah & juga enak.

Tidak hanya itu, anak-anak biasanya suka makan mie instant mentah tanpa dimasak. Mie instant diremas-remas, lalu diberi bumbu & rasanya sangat enak. Namun, nyatanya ada bahaya makan mie instant mentah & hal ini haruslah diwaspadai apabila Anda ingin tetap sehat, panjang umur, dan terbebas dari penyakit.


Yang menjadi pertanyaan umumnya ialah bahaya mie instant tidak dimasak apa?

WARNING! 7 Bahaya Makan Mie Instant Yang Tidak Dimasak, Jangan Pernah Dilakukan!

Bahaya Mengkonsumsi Mie Instan Tanpa Dimasak

Makan mie instant yang sudah dimasak saja sudah bahaya, apalagi apabila Anda makan mie instant yang tetap mentah. Mungkin terbukti rasanya enak, tapi amat bahaya apabila dikonsumsi. Lalu apa bahaya makan mie instan mentah yang tidak dimasak?

Rupanya mie instant dilapisi oleh lilin yang tidak hanya melapisi bagian stereofoam, tapi lilin tersebut sengaja ditambahkan supaya mie tidak lengket saat dimasak. Nah, kini coba bayangkan saja, saat Anda memasak mie & rupanya di mie tersebut tetap ada sisa-sisa lilin yang tetap menempel, meski sudah dimasak & terbuang bersama airnya. Apalagi mie mentah yang tidak dimasak & lilin tersebut tetap ada & masuk ke dalam badan saat dikonsumsi. Pasti hal ini menjadi sumber penyakit.

Banyak sekali permasalahan orang-orang yang sakit kanker gara-gara terlalu sering mengkonsumsi mie instant, entah apapun mereknya. Mereka beralasan sebab tidak pernah masak ataupun beli makanan lain yang lebih menyehatkan, akhirnya alternatif lain yaotu makan mie instant saja. Nyatanya mie instant ini juga mengandung zat pengawet & lilin, zat tersebut bisa memicu penyakit mematikan tadi, contohnya tumor & kanker.

Bahaya-Bahaya Makan Mie Instant

Entah dimakan mentah-mentah ataupun sudah dimasak, berikut ini berbagai bahaya memakan mie instan tanpa dimasak yang wajib Anda waspadai:

1. Menyebabkan sakit kanker.

2. Tidak baik bagi ibu yang sedang hamil sebab bisa memicu keguguran.

3. Menghambat penyerapan nutrisi, apalagi bagi anak-anak. Sehingga jangan berikan mie instant terutama untuk anak-anak usia 5 tahun ke bawah, mie bisa mencegah penyerapan nutrisi & menjadikan anak kerdil, kekurangan gizi, & perkembangannya melambat.

4. Tidak baik untuk pencernaan, apalagi dikonsumsi lebih dari sekali dalam sehari. Anda bisa sulit BAB & merasa begah.

5. Bahaya kandungan MSG-nya terutama bagi mereka yang alergi pada MSG.

6. Ada zat propylene glycol yang mencegah mie sehingga kering, & apabila terserap dalam badan, maka akan menumpuk di ginjal, hati, & liver.

7. Menyebabkan kegemukan.

8. Mengacaukan sistem metabolisme tubuh.

Cara Mengkonsumsi Mie Instant Yang Sehat

1. Yang jelas jangan dimakan mentah-mentah sebab tidak baik bagi badan & bahayanya lebih besar daripada mie yang sudah dimasak.

2. Jangan makan terlalu sering & beri jangka waktu minimal 3 hari sebelum Anda konsumsi lagi.

3. Apabila masak mie goreng, air rebusan langsung dibuang lalu mie tetap butuh dibilas lagi dengan air matang supaya lilin bisa terbuang. Saat memasak mie instant berkuah, jangan 
4. meningkatkankan bumbunya saat memasak & langsung dimakan. Buang dulu airnya & ganti dengan air panas matang yang tetap baru.

5. Lebih baik makan mie instant dengan sayuran, tahu, telur, ataupun daging untuk meningkatkan nutrisinya sebab mie instant hanya kaya lemak & karbohidrat.

Nah itulah artikel mengenai bahaya mie instan tanpa dimasak dan cara mengkunsumsi mie instant yang sehat.

0 Response to "WARNING! 7 Bahaya Makan Mie Instant Yang Tidak Dimasak, Jangan Pernah Dilakukan!"

Post a Comment

# Dilarang Meninggalkan Link di Kolom Komentar
# Berikan Saran dan Komentar Anda Jika menurut Anda Benar :)