Subhanallah, 8 Kedahsyatan Doa Diantara 2 Sujud

loading...
loading...
Faktakah.com - Dahsyatnya doa diantara dua sujudSholat ialah badah yang wajib dalam Islam, namun banyak yang tidak mengenal mengenai dahsyatnya doa di antara dua sujud yang apabila kita dalam sehari hanya shalat wajib, maka kita baca sebanyak kurang lebih 20 kali. Kita juga sama-sama tahu bahwa sering kita memanjatkan doa terhadap Allah SWT maka bakal terus besar juga kemungkinan doa Ia kabulkan sebab sesungguhnya Allah ialah dzat yang maha mengerti segala macam kebutuhan umat yang Ia ciptakan.


Subhanallah, 8 Kedahsyatan Doa Diantara 2 Sujud

Dahsyatnya Doa Diantara Dua Sujud

Dahsyatnya Doa Diantara Dua Sujud sudah banyak Diketahui Oleh Umat Islam. Allah SWT tidak akan pernah menyuruh umatNya mengerjakan sesuatu yang tak mempunyai makna, begitu juga dengan doa yang dibaca diantara dua sujud saat seseorang sedang melaksanakan ibadah shalat. Bayangkan saja, shalat sendiri mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan badan & mental, hal yang sama juga tentu dimiliki oleh doa yang merupakan permintaan umat kepada Tuhannya.

Sesungguhnya doa terbanyak dibaca ialah doa antara dua sujud. Apabila kita hanya shalat lima waktu, kita paling tidak sudah membaca doa tersebut sebanyak 17 kali setiap harinya, dan apabila kita kalikan seminggu saja maka kita paling tidak sudah membaca doa tersebut sebanyak 119 kali. Kalikan sebanyak 1 bulan, maka kita sudah membacanya sebanyak hampir 476 kali. Bayangkan dengan doa-doa lain yang mungkin bahkan hanya kita panjatkan satu kali tiap harinya.

Apa yang Membuat Doa Diantara Dua Sujud Amat Istimewa?

Dahsyatnya doa diantara dua sujud mungkin sering terlewatkan oleh banyak umat Islam di dunia ini sebab mereka terlalu sering membacanya sampai tidak tahu bahwa yang dibaca ialah suatu doa yang bermanfaat dan diberikan terhadap orang yang membacanya. Terlebih lagi dengan alangkah seringnya doa ini dibacakan maka memberikan kemungkinan untuk dikabulkan jauh lebih besar dibandingkan doa-doa lainnya yang hanya dibaca hanya satu kali sehari. Adapula efek positif yang diberikan oleh doa ini, antara lain ialah sebagai berikut ini:

Manfaat Doa diantara dua Sujud:

1. Robighfirlii
Robighfirli dapat diartikan sebagai kita yang meminta terhadap Allah SWT untuk mengampuni dosa-dosa yang dimiliki. Dosa merupakan beban hidup yang dapat menjadi penghalang kita masuk ke dalam surga milik Allah SWT.

2. Warhamnii
Khasiat doa diantara dua sujud yang kedua ialah warhamnii bermakna meminta kasih sayang dari Allah.

3. Wajburnii
Wajburnii menyebutkan kita minta tolong terhadap Allah SWT untuk menutup kekekuranganan yang kita miliki sebagai manusia.

4. Warfa’ni
Bagian ini ialah bagian kita yang meminta bantuan Allah untuk meninggikan derajat kita supaya tak ada manusia yang mampu menghina.

5. Warzuqni
Ini ialah permintaan rezeki dari Allah SWT.

6. Wahdini
Ini ialah doa yang dipanjatkan saat kita butuh petunjuk & bimbingan mengenai hidup.

7. Wa’afinii
Ialah doa peminta kesehatan.

8. Wa’fuannii
ialah bagian yang menyempurnakan segalanya. Di sini kita meminta semua catatan negatif kita dihapuskan. Sungguh, alangkah dahsyatnya doa diantara dua sujud.

Itulah artikel mengenai manfaat doa diantara dua sujud. Semoga kamu dapat mempraktekkannya dengan benar.

loading...

0 Response to "Subhanallah, 8 Kedahsyatan Doa Diantara 2 Sujud"

Post a Comment