Astaga! 7 Gangguan Setan Saat Sakaratul Maut

Faktakah.com7 gangguan dari setan saat sakaratul mautKita harus tahu bahwa ada tujuh gangguan setan ketika kita mengalami sakaratul maut. Kita harus paham bahwa setan amat hobi mengganggu kita, dan tersebut  memang adalah janji yang telah setan buat sejak jaman dahulu untuk membawa manusia kepada kehancuran di dunia dan akhirat. Bahkan hingga ketika di ujung nafas manusia yang sedang sakaratul maut, setan masih tega mengganggunya. Kali ini kita akan mengetahui apa-apa saja gangguan setan ketika sakaratul maut datang menjemput.

Astaga! 7 Gangguan Setan Saat Sakaratul Maut

Inilah Tujuh Gangguan Setan Ketika Sakaratul Maut Datang Menjemput

Setan berjanji untuk mengganggu manusia sepanjang hidup mereka. Hal ini mereka lakukan terus menerus bahkan hingga orang tadi tiba masa hidupnya yang terakhir. Karena itulah, Nabi Muhammad SAW menyarankan umatnya untuk berdoa yang artinya agar umatnya berlindung hanya kepada Allah SWT sebagai pemilik segalanya di alam semesta ini agar dihindarkan dari tipuan-tipuan yang dibuat oleh setan ketika sakaratul maut menjemput.


Ada 7 rombongan setan pengganggu sakaratul maut yang menunggu ketika malaikat mencabut nyawa seorang muslim demi mengajak muslim tersebut untuk jatuh ke neraka bersama-sama. Adapun golongan-golongan tersebut setan tersebut adalah sebagai berikut:

1. Setan golongan pertama, dimana setan yang berombongan ini muncul dengan bentuk yang amat aneh. Biasanya bentuk-bentuk yang diambil oleh rombongan setan golongan pertama ini adalah emas, perhiasan, atau bahkan makanan-makanan yang amat lezat rupanya serta berbentuk minuman. Jika orang yang sedang di ujung nyawanya waktu dulu adalah orang tamak, maka ia akan tanpa berpikir lagi untuk mengambil barang yang ternyata setan ini. Jika orang meninggal dunia dalam kondisi ini, ia adalah munafik dan golongan orang fasik yang cocok masuk neraka.

2. Tujuh gangguan setan ketika sakaratul maut yang kedua muncul dalam bentuk hewan yang ditakuti oleh korbannya. Biasanya sang korban akan segera berteriak dan tewas ketika tersebut juga. Kondisi ini membuat korban meninggal dengan kondisi lalai dan segera masuk ke dalam neraka.

3. Setan yang ketiga akan muncul dalam bentuk hewan yang disayangi. Korban akan meraih setan tersebut dan merabanya, lalu mati. Kondisi orang ini mati dalam kondisi lalai dan bakal masuk ke dalam neraka.

4. Cara keempat adalah setan muncul sebagai yang paling dibenci oleh korban. Korban akan segera melakukan hal kurang baik kepada setan tadi, dan pada saat bersamaan akan mati.

5. Cara setan menggoda ketika maut menjemput nomor lima adalah dengan menyerupai anggota keluarga. Hal ini membuat sang korban kangen, dan setan berwujud anggota keluarga membujuk korban untuk menyembah Tuhan yang mereka sembah. Seketika korban setuju, seketika tersebut juga mereka tergolong dalam orang-orang yang lalai.

6. Cara keenam adalah dengan menyamar sebagai ulama, dimana ia akan membawa obat. Ulama tersebut akan memperlihatkan Allah yang palsu dan membujuk korban menyembah Allah palsu tersebut.

7. Yang terakhir adalah rombongan setan 72 lapis, dimana setan akan terus mengganggu selama sakaratul maut berlangsung demi membawa manusia tersebut masuk neraka.

Karena ada hal gangguan setan saat sakaratul maut, kita harus mengajarkan orang yang sedang sekarat untuk mengucapkan “Laa Ilaaha Ilallah” agar seluruh amalan baik yang mereka lakukan di dunia selama ini tidak terhapuskan, serta agar mereka bisa terbebas dari tujuh gangguan setan ketika sakaratul maut.

Nah itulah artikel mengenai gangguan setan pada saat sakaratul maut. Semoga kamu dapat mengantisipasi jika ada setan yang mengganggu.

0 Response to "Astaga! 7 Gangguan Setan Saat Sakaratul Maut"

Post a Comment