Ternyata Manusia Mengalami Buta Selama 40 Menit dalam Sehari, MENGEJUTKAN!

Faktakah.com - Ternyata Manusia Mengalami Buta Selama 40 Menit dalam Sehari. Tahukah kalian, bahwa nyatanya manusia mengalami buta selama 40 menit setiap hari?dengan hitungan sederhana, kita dapat mengenal bahwa kita hampir mengalami kebutaan tersebut selama kira-kira hampir 5 jam setiap minggunya. Dalam setahun, kita kehilangan performa pengamatan kita selama kekurangan lebih 242 jam, ataupun kurang lebih kira-kira 10 hari. Namun nyatanya yg hilang bukan hanya performa kita untuk melihat, namun juga kecenderungan kita menjadi gila.

Ternyata Manusia Mengalami Buta Selama 40 Menit dalam Sehari, MENGEJUTKAN!

Kebutaan 40 menit ini sebetulnya kurang cocok apabila dibilang sebagai saat dimana kita menjadi buta, namun kita hanya mengalami suatu proses alami yg mencegah kita melihat hal-hal yg tidak penting. Tidak heran apabila banyak orang yg menyangkal mereka mengalami kebutaan bahkan apabila hal tersebut terjadi selama berbagai detik saja. Hal ini amat masuk akal, sebab manusia diceritakan sebagai makhluk yg sempurna dari ciptaan Tuhan sendiri, jadi pasti saja mereka bakal menolak segala macam “ketidak sempurnaan” yg ada pada diri mereka.

Apabila anda pikir buta selama 40 menit tiap kali ini ialah sesuatu yg bakal mengganggu aktivitas anda sehari-hari, anda salah. Kita tidak bakal sempat mengenal kapan kita mengalami kebutaan ini, sebab semuanya ialah ulah otak kita sendiri. Apa ini berarti otak kita jahat? Apa otak kita nyatanya berkonspirasi untuk menghancurkan kewarasan kita sendiri? Justru sebaliknya, otak kita berusaha untuk membuat kita baik-baik saja dengan cara menghilangkan penglihatan-penglihatan yg sama sekali tidak penting untuk kita.


Apa Penjelasan kebutaan pendek 40 menit ini?

Saat pertama kali para peneliti menemukan fakta bahwa nyatanya manusia mengalami buta selama 40 menit setiap hari, mereka juga terkejut. Untuk membuktikan hal ini maka seseorang dapat berdiri di depan suatu cermin & pandang mata kiri mereka, kemudian pindahkan ke kanan. Sesudah itu, kembali lihat mata kiri. Seharuslahnya, mereka tidak bakal sanggup melihat mata mereka bergerak sebab ini ialah fenomena yg disebut “Saccadic Masking”.

Apakah kebutaan pendek ini berbahaya? mengapa waktunya lumayan lama, kurang lebih 40 menit? Nyatanya waktu 40 menit tersebut bukanlah masa dimana kita menjadi buta, tetapi hasil penjumlahan dari semua masa dimana kita mengalami kebutaan sesaat tadi. Dapat jadi kita mengalami kebutaan sesaat selama hanya beberapa detik, namun terjadi berkali-kali. Waktu ini bakal bertambah apabila kita melakukan hal yg menyebabkan pergerakan mata dengan cara cepat dalam dalam satu hari, contohnya kita menaiki bandul berputar yg putarannya amat cepat, maka otak kita bakal berusaha memaksa “kebutaan” pada diri kita.

Kebutaan ini didampakkan oleh otak kita sendiri bukan untuk mengganggu hidup biasa kita, namun justru untuk melindungi kita dari hal-hal yg tidak harus kita saksikan. Saat gerakan mata kita terlalu cepat, bakal banyak foto-foto yg bergoyang-goyang, & hal inilah yg dibuang oleh retina kita. Nah, total dari waktu pengamatan yg dibuang ini apabila ditambahkan maka bakal menjadi 40 menit totalnya dalam 1 hari.

Kenapa otak kita melakukan ini? Sebab kita tidak bisa melihat fokus benda yg bergoyang-goyang. Sama juga saat kita melihat segala hal layaknya suatu film bajakan yg direkam memakai kamera yang goyang-goyang, & hal tersebut yg bakal membuat kita kesal. Jadi lain kali jangan kaget apabila ada yg memberi tahu bahwa nyatanya manusia mengalami buta selama 40 menit setiap hari.

0 Response to "Ternyata Manusia Mengalami Buta Selama 40 Menit dalam Sehari, MENGEJUTKAN! "

Post a Comment

# Dilarang Meninggalkan Link di Kolom Komentar
# Berikan Saran dan Komentar Anda Jika menurut Anda Benar :)