Reinkarnasi Manusia, Ternyata Ajaran Yahudi...!!!

Faktakah.com - Mengapa manusia mengalami reinkarnasi? Lumayan banyak orang yg percaya bahwa kita bakal hidup lagi sebagai manusia nantinya, namun banyak juga orang yg tidak mau mencoba untuk memahami fenomena reinkarnasi dalam kehidupan manusia. Kurt Gödel yg merupakan seorang bapak pemikir logis asal Yahudi sempat mencetuskan sebuah ucapan dimana dirinya percaya bahwa dunia yg kita tinggali kini bukanlah satu-satunya dimana kita haruslah hidup ataupun sempat hidup. 

Nah benarkah manusia mengalami reinkarnasi? apakah bisa reinkarnasi manusia menjadi hewan atau makhluk hidup lainnya?

Memahami Reinkarnasi Manusia, Ternyata Ajaran Yahudi...!!!


Fenomena Reinkarnasi Dalam Kehidupan Manusia

Reinkarnasi pada manusia berawal dari munculnya kata “reinkarnasi” ialah dari bahasa Latin yg dengan cara literal bisa diartikan sebagai “kembali masuk ke dalam daging”. Misteri reinkarnasi juga ada di mitologi Yunani yg lebih dikenal di sana dengan nama metempsychosis yg dengan cara kasar bisa diartikan sebagai perpindahan jiwa. Kesamaan dari keduanya ialah hal ini terjadi sesudah mati, & bisa terjadi dengan perubahan wujud, seperti jika sebelumnya seorang manusia yang hidup lalu meninggal kemudian bisa menjadi hewan di kehidupan selanjutnya. Kata-kata dari bahasa Yunani lainnya yg mirip dengan hal ini ialah palingenesis yg berarti terlahir kembali.

Awal mula misteri reinkarnasi manusia masih belum diketahui, sebab percakapan mengenai hal ini sudah dimulai di India sejak berabad-abad yg lalu, tergolong di daerah Lembah Indus.

Masyarakat Yunani pada masa dimana Socrates juga sudah berulang kali menuturkan mengenai fenomena hidup kembalinya seseorang yg nyawanya sudah tiada. Seakan belum cukup, nyatanya timbul juga laporan bahwa masyarakat Celtic Druid telah mempunyai doktrin mengenai reinkarnasi & telah diajarkan dengan cara turun menurun pada anak-anak keturunan mereka tentang contoh-contoh reinkarnasi manusia yang benar-benar terjadi. 

Ide awal mengapa reinkarnasi bisa mencapai puncak pemikiran sebuah bangsa mungkin tidak sama-beda, ataupun mungkin juga mereka terjadi sebab pergesekan antar kultur bangsa. Proses reinkarnasi manusia sedang dicari hubungannya antara masyarakat Celtic di masa Besi, filosofi & agama milik orang-orang Yunani, & bahkan berbagai orang percaya bahwa ide tentang reinkarnasi kehidupan manusia juga sempat timbul di agama-agama yg berkembang di wilayah Proto-Indo-Eropa. 

Bukti nyata reinkarnasi manusia di Eropa kuno, Iran, & kultur pertanian India, siklus hidup, mati, & terlahir kembali dikenal sebagai replika dari siklus pertanian itu sendiri, kebanyakan orang percaya dengan reinkarnasi ini ialah orang-orang Yahudi. Menurut orang yahudi, ciri ciri manusia reinkarnasi biasanya ada sedikit ingatan yang terbentuk dalam pikiran mereka tentang sedikit sejarah kehidupan sebelumnya, entah benar atau tidak ternyata fakta reinkarnasi manusia benar-benar ada lho menurut mereka...

Baca Juga : Jam - Jam Hantu Mulai Keluar di Malam Jumat

Bisakah Memahami Fenomena Reinkarnasi Dalam Kehidupan Manusia Dengan cara Logis?

Pertanyaan besar yg sering menjadi pertanyaan orang banyak ialah apakah reinkarnasi bisa dijelaskan dengan cara logis? Jawabannya mungkin iya ataupun tidak, sebab hal ini tergantung haruslah logis & harus secara logika. Hal ini dikarenakan sebuah argumen bisa menjadi valid dengan cara logika namun mengarah terhadap penyelesaian yg sama sekali tidak rasional, ataupun sebuah argumen bisa menjadi rasional namun sama sekali tidak masuk akal.

Bergantung pada gimana anggapan seseorang mengenai reinkarnasi sejak awal, mereka bisa pasti saja membuat sebuah argumen yg logis untuk menyokong reinkarnasi ataupun bahkan menyangkal hal tersebut. Sebab itu, agak tidak masuk akal apabila seseorang percaya bahwa reinkarnasi merupakan sesuatu yg logis ataupun tidak logis. 

Mungkin pertanyaan yg lebih cocok ialah: apakah percaya pada reinkarnasi merupakan sesuatu yg rasional? Apabila jawabannya ya, maka mungkin kita tergolong dalam golongan orang-orang Kurt Gödel, namun apabila tidak mungkin kita haruslah berhenti membuat sangkalan bahwa reinkarnasi bukanlah sesuatu yg logis & tidak akan dibuktikan melewati ilmu pengetahuan yg kita miliki. Hal ini sebab terbukti lumayan susah untuk memahami fenomena reinkarnasi dalam kehidupan manusia tanpa mempunyai sampel & bukti yg jelas.

Nah itulah artikel mengenai reinkarnasi kehidupan manusia yang dipercayai oleh orang-orang Yahudi, tunggu update artikel selanjutnya ya, tentang "Kisah nyata reinkarnasi manusia terlahir kembali & artikel terbaru tentang reinkarnasi manusia menjadi hewan".

Baca Juga : 30 Fakta Keunikan Tubuh Manusia Ini Bikin Kamu Bilang "Sumpah, Aku Baru Tahu"

0 Response to "Reinkarnasi Manusia, Ternyata Ajaran Yahudi...!!!"

Post a Comment