Perbedaan Pria dan Wanita Memandang Perselingkuhan [Lengkap]

loading...
loading...
Faktakah.com - Pandangan tentang selingkuhPerselingkuhan terbukti sering terjadi di kehidupan manusia, namun nyatanya ada perbedaan cara pria & wanita memandang perselingkuhan yg berkaitan dengan segi psikologis. Pada hari ini, kita bakal sama-sama mengulas apa yg menjadi alasan mengapa pria ataupun wanita melakukan perselingkuhan, & apa yg mereka rasakan saat mereka sedang melakukan perselingkuhan?

Baca Juga :  5 Permintaan Konyol Wanita Yang Mustahil Diwujudkan Pasangannya


Perbedaan Pria dan Wanita Memandang Perselingkuhan [Lengkap]


Perbedaan Cara Pria & Wanita Memandang Perselingkuhan Dari Segi Ilmiah

Sempat ada perkataan yg menuliskan bahwa apabila laki-laki berasal dari planet Mars, maka wanita sudah pasti berasal dari planet Venus. Perkataan tersebut pernah menjadi sebagai suatu perkataan yg amat seksi, namun sebetulnya ia hanya ingin menunjukkan bahwa pria & wanita mempunyai banyak perbedaan. pada artikel ini kita bakal mengulas beda pria & wanita dalam berselingkuh contohnya pada penelitian yg sudah diperbuat & akhirnya dipublikasikan lewat Journal Archives of Sexual Behavior.

Kesimpulan dari penelitian yg dilakukan terhadap kurang lebih hampir 64.000 orang heteroseksual, biseksual, & homoseksual ini menyimpulkan bahwa nyatanya dalam hubungan heteroseksual, seorang pria lebih mudah kecewa apabila terkena persoalan perselingkuhan sementara wanita biasanya bakal terganggu emosionalnya, & ini hanya yg pertama dalam perbedaan pandangan selingkuh pria & wanita. Penelitian ini diteliti dengan cara daring dengan metode survey, & sasaran survei mereka ialah orang-orang yg mengunjungi situs msnbc.com pada kurang lebih tahun 2007.

Kata kunci mutlak dari survei yg diperbuat tersebut ialah mengenai situasi mana yg dapat membuat seseorang menjadi stres ataupun kecewa. Ada berbagai opsi jawaban yg dapat dipilih oleh seorang responden contohnya :

“Mengetahui pasangan mempunyai hubungan dengan orang lain dengan cara se*sual” sampai “pasangan mencintai orang lain (tapi tidak ada hubungan seksual dengan orang lain tersebut)”. Disinilah terdapat perbedaan cara pria & wanita memandang perselingkuhan, dimana 54% pria yg heteroseksual bakal merasa lebih kecewa apabila pasangannya meperbuat hubungan seksual dengan orang lain, dibandingkan apabila pasangan tersebut jatuh cinta dengan orang lain, sementara untuk wanita, hanya 35%.


Perbedaan Cara Pria & Wanita Memandang Perselingkuhan Dari Segi Psikologis

Mungkin orang-orang bertanya-tanya mengapa dapat terjadi perbedaan antara wanita & pria saat berkata persoalan perselingkuhan yg akar persoalannnya lumayan sulit ini? Nyatanya hal ini ada kaitannya dengan ketidakpastian internal yg diungkapkan oleh para pakar di bidang evolusi psikologi. Saat pria mengenal bahwa pasangan mereka terlibat dalam suatu perselingkuhan, maka pasti akan terjadi suatu persoalan pemikiran pada pria bahwa mereka bukanlah ayah dari anak-anak yg bakal dihasilkan oleh pasangannya tersebut, hal inilah yg membuat beda cara pria memandang selingkuh dibandingkan wanita.

Apabila tadi kita membahas cara pandangan pria terhadap wanita selingkuh, wanita juga mempunyai cara pandangan mereka sendiri dari segi psikologis. Wanita lebih memperdulikan perselingkuhan emosional semata-mata sebab mereka menjadi tidak yakin bakal masa depan dari keturunan-keturunan mereka nantinya. Kaum wanita ini berpendapat bahwa mereka punya kewajiban untuk menjaga anak-anak mereka, mulai dari saat  sang anak berada dalam kandungan sampai saat mereka tumbuh menjadi orang dewasa, & dalam lingkup menjaga juga ialah faktor emosional sang anak. Dari hal tersebut, biasanya wanita akan menyimpulkan bahwa apabila pasangannya jatuh cinta dengan orang lain maka pasti berhenti sikap & emosional yg selama ini dikasihkan terhadap anak-anaknya.

Nah itulah artikel pandangan tentang selingkuh...Sekali lagi, hal ini tetap hasil dari penelitian oleh pakar psikologi lainnya hanya sebagai dugaan perbedaan cara pria & wanita memandang perselingkuhan.

Baca Juga : Alasan Tuhan mencuptakan mahkluk berpasang-pasangan
loading...

0 Response to "Perbedaan Pria dan Wanita Memandang Perselingkuhan [Lengkap]"

Post a Comment