Astaga, Bukti Bahwa Kiamat Terjadi Pada Hari Jum'at...!!!

loading...
loading...
Faktakah.com - Benarkah kiamat terjadi pada hari jumat? Banyak dari kita yg sering mendengar bahwa kiamat bakal terjadi pada hari Jum’at, namun apakah hal ini benar? Apa yg menjadi dasar tersebarnya kabar ini? Sebab terbukti sesungguhnya dalam Islam sendiri hari Jum’at merupakan suatu hari yg paling mulia. 

Banyak terjadi hal-hal besar di hari Jum’at contohnya diciptakannya Adam, & dimasukkannya Adam ke dalam surga. Hari Jum’at juga nyatanya merupakan hari dimana Adam dikeluarkan dari surga Allah & diturunkan ke Bumi.

Astaga, Bukti Bahwa Kiamat Terjadi Pada Hari Jum'at...!!!

Apakah Benar Bahwa Kiamat Terjadi Pada Hari Jumat?

Kenapa hari kiamat jatuh pada hari jumat? Tidak ada yg tahu kapan kiamat bakal terjadi, dalil tentang kiamat hari jumat diterangkan pada suatu surat di Al-Qur’an, pada surat Al-Ahzab di ayat ke-63. Bunyi dari ayat tersebut ialah bahwa apabila ada manusia yg bertanya terhadap nabi Muhammad Rasulullah SAW mengenai kapan kiamat bakal datang, maka beliau hanya boleh menjawab Allah SWT lah satu-satunya yg mengenal hal tersebut, mengingat posisi-Nya sebagai Tuhan & penguasa semua alam beserta isi-isinya. 

Dituliskan juga di ayat yg sama bahwa mungkin saja hari kiamat juga sudah mulai mendekati waktu kedatangannya.

Mengenai kejelasan hadits tentang kiamat pada hari jumat diriwayatkan oleh banyak orang contohnya Abu Daud, An Nasai, Ahmad, & Ibnu Majah yg oleh Syaikh Al Albani dianggap shahih. Bunyi dari hadits tersebut ialah bahwa Aus bin ‘Aus berkata, Nabi Muhammad Rasulullah SAW bersabda mengenai perihal hari Jum’at merupakan hari yg paling mutlak dibandingkan hari-hari lainnya yg ada. Hal ini dikarenakan pada hari tersebut nabi Adam AS diciptakan, & nabi Adam juga dicabut nyawanya pada hari jumat. Tiupan sangkakala yg pertama & kedua juga bakal diperbuat pada hari yg sama.

Kemungkinan mengenai kiamat terjadi di hari jumat juga dituliskan lewat hadist yg diriwayatkan oleh Muslim, dimana penyampainya ialah Abu Hurairah. Disebutkan bahwa Nabi Muhammad SAW bersabda, hari Jum’at merupakan hari paling baik dimana matahari terbit, & hari kiamat niscaya tidak bakal datang kecuali pada hari Jum’at. Hadist ini di mata ulama-ulama dikualitas sebagai hadist yg shahih.

Apakah kiamat akan terjadi pada hari jumat? Apa yg Harus Kita Lakukan?

Ada berbagai hal yg dapat diambil kebaikannya dari hadist-hadist yg berbicara bahwa kimat terjadi Jum’at, yaitu:

Baca Juga : Studi: 7 Ciri Kedatangan Nabi Isa dan Imam Mahdi di Hari Kiamat

Tentang kiamat hari jumat haruslah dipersiapkan sepenuh hati, mengingat hari tersebut ialah hari yg paling mulia. Dengan beribadah di hari Jum’at, seseorang pasti memperoleh banyak amalan & rahmat dari Allah, & mereka juga bakal terhindar dari murka Allah SWT.

Yang diceritakan oleh hadist di atas ialah mengenai keistimewaan hari Jum’at dibandingkan hari-hari lainnya dalam sepekan. Sementara sebetulnya ada lagi hari yg lebih baik derajatnya yaitu sebagai hari paling baik dalam setahun, yaitu hari Arafah.

Hari kiamat bakal dipercepat tanggalnya demi membalas kebaikan para nabi, wali Allah, & para shiddiqin. Tidak hanya itu, kecepatan datangnya hari kiamat ialah untuk menunjukkan kemuliaan yg dimiliki orang-orang tersebut.

Sesudah mengenal hal-hal ini, ada baiknya kita mempersiapkan diri kita untuk menjadi yg paling baik, sebab nyatanya terbukti kiamat terjadi pada hari Jum’at. 
contoh teks khutbah jumat tentang hari kiamat
Baca Juga : 5 yang bisa ditempati manusia jika kiamat terjadi

Nah itulah artikel mengenai mengapa kiamat hari jumat, semoga kamu sudah mempersiapkan diri jika sudah terjadi kiamat.
loading...

0 Response to "Astaga, Bukti Bahwa Kiamat Terjadi Pada Hari Jum'at...!!!"

Post a Comment