3 Manfaat Menyantuni Anak Yatim, Maka Kesuksesan Inilah Yang Akan Datang!

loading...
loading...
Faktakah.com - Amalan menyantuni anak yatimKita hidup di zaman yg serba susah, tetapi berbagai orang di antara kita tetap dengan bahagia hati menyantuni anak yatim. Hal ini terjadi kemungkinan besar sebab mereka mengenal mengenai keutamaan menyantuni anak yatim, dimana ada berbagai keutamaan hebat yg dapat kita petik dari hal itu.

Lagipula dengan kita menyantuni satu anak yatim, maka kita telah membuat dunia menjadi jauh lebih baik dari satu orang. Mungkin terbukti terdengar remeh bahwa kita hanya memberi santunan pada satu orang, namun hal tersebut semoga dapat membuat orang lain mempunyai pikiran yg sama dengan kita.

3 Manfaat Menyantuni Anak Yatim, Maka Kesuksesan Inilah Yang Akan Datang!

Anjuran Untuk Menyantuni Anak Yatim & Dasar Hukum ataupun Dalil-Dalil Anak Yatim

Perintah menyantuni anak yatim dibilang merupakan suatu aksi yg bijak, dimana kita mau memberi yg kita rasakan terhadap mereka yg mengalami kekekuranganan di banyak sisi. Ada banyak alasan mengapa orang mau menyantuni anak yatim, baik yang semata-mata ingin dilihat oleh orang lain, berharap bakal ridho yg datang dari Allah SWT nantinya, ataupun bahkan sebab mereka merasa iba pada anak-anak yg tidak mempunyai orang tua lagi, baik tersebut hanya satu pihak ataupun kedua orang-tuanya telah tidak lagi ada di dunia ini.

Pentingnya menyantuni anak yatim pasti mempunyai alasan supaya mereka diberikan suatu rahmat oleh Allah SWT. Namun apakah ini terbukti benar bahwa menyantuni mereka yg sudah yatim bakal mendapat rahmat? Ataukah rahmat yg dibicarakan disini ialah rasa bahagia sebab telah dapat berbagi dengan orang yg kurang mampu? Entahlah, namun sudah tentu ialah lakukan sangat terpuji.

Keutamaan menyantuni anak yatim nyatanya sudah ada di ayat alquran tentang perintah menyantuni anak yatim & di hadist-hadist. 

Dapat kita simpulkan bahwa berbagai manfaat menyantuni anak yatim dalam islam yang kita terima saat kita memberi santunan terhadap anak-anak yg kekurangan sanggup & seorang yatim ialah sebagai berikut:

Baca Juga :

#1. Dengan menyantuni anak yatim, kita bakal diberikan balasan yg luar biasa

Orang yang menyantuni anak yatim di dalam surat Al-Baqarah ayat 177 dikatakan bahwa beriman pada Allah, nabi, rasul, kitab, & malaikat, serta membagikan harta yg mereka miliki terhadap anak-anak yatim yg kurang beruntung, maka balasan bagi orang yang menyantuni anak yatim oleh Allah yaitu kenikmatan hidup di sorga.

#2. Derajat kita di mata Allah terus menerus akan meningkat

Hadits rasulullah tentang menyantuni anak yatim yang diriwayatkan oleh Tirmidzi, diketahui bahwa dengan memberi santunan terhadap anak yatim maka kita bakal diangkat derajatnya oleh Allah SWT. Hadits tersebut berbunyi bahwa Allah SWT & semua penduduk langit bakal menyayangi orang-orang yg menyanyangi penduduk bumi yg lainnya.

#3. Suatu jaminan tiket kita ke surga

Dari kitab Zubdah Al Wa’idin, dituliskan bahwa Nabi Muhammad SAW telah bersabda mengenai bagaimana Allah SWT akan menghias seseorang yg menghiasi anak yatim di hari raya. Allah juga bakal melindungi orang tersebut sampai mencapai surga-Nya.

Mungkin apa yg kita lakukan terdengar tidak signifikan sebab satu orang manusia hanya dapat berlaku sebisanya, namun siapa yg tahu bahwa satu kebaikan yg kita lakukan bakal menginspirasi orang lain untuk mengenal keutamaan menyantuni anak yatim.

Itulah artikel menyantuni anak yatim, semoga kamu dapat berubah dan menyantuni anak yatim dengan lebih.
loading...

0 Response to "3 Manfaat Menyantuni Anak Yatim, Maka Kesuksesan Inilah Yang Akan Datang!"

Post a Comment