3 Keutamaan Mengucap Kalimat “Laa Ilaha Illallah” MANTAP!!!

loading...
loading...
Faktakah.com - Keutamaan kalimat laa ilaha illallah bagi umat Muslim ternyata banyak manfaatnya. Tetapi sebelum ada kelebihan yg lain, kelebihan yg paling utama ketika seseorang mengucapkan “Laa Ilaha Illallah” & jika ia mempercayai ucapan tersebut maka ialah telah bersumpah bahwa :

"Tidak ada Tuhan yang lain kecuali Allah sebagai satu-satunya Tuhan yg mengatur segala semestanya". Kalimat ini merupakan suatu kalimat yg penting, menandakan bahwa seseorang telah menganut Islam sebagai agama yg ia percaya akan membawanya menuju surga milik Allah.

Baca Juga : 12 Khasiat dan Manfaat Membaca "Ayat Kursi" Ini Terbukti Ampuh !


3 Keutamaan Mengucap Kalimat “Laa Ilaha Illallah” MANTAP!!!

Keutamaan Mengucap Kalimat "Laa Ilaha Illallah” yang Paling Efektif

Pengucapan kalimat “Laa Ilaha Illallah” sendiri selain membuat seseorang menganut Islam ketika mempercayai ucapan itu, & ada banyak pula ternyata tentang hadits keutamaan laa ilaaha illallah. Kalimat yg juga disebut sebagai kalimat Tauhid ini ternyata memiliki banyak keutamaan yg mungkin tidak bisa dihitung oleh manusia, mengingat kalimat ini merupakan suatu kalimat pemujaan terhadap Allah & kita mengakuiNya sebagai satu-satunya Tuhan di jagat raya.

Berikut manfaat dzikir laa ilaha illallah yang kamu terima :


#1. Kalimat Tauhid Merupakan Kalimat yg Mampu Membawa Seseorang ke Dalam Surga

Muslim meriwayatkan dalam hadits keutamaan laa ilaaha illallah bahwa pada suatu kisah nyata, Rasullullah SAW mendengar seorang muadzin se&g mengucapkan “Asyahduallaa Ilaaha Illallaah”, & beliau mendatangi orang tersebut. Rasulullah kemudian memberi tahu bahwa khasiat membaca kalimat “Laa Ilaha Illallah” adalah orang yg membaca akan terbebas dari api neraka. 

Hal ini juga diperkuat dengan hadits dari Abu Daud yg menyatakan bahwa Rasulullah berkata, jika seseorang meninggal & mengucap kalimat Tauhid maka ia akan masuk ke dalam surga milik Allah.


#2. Kalimat Tauhid Adalah Dzikir yg Paling Baik

Keutamaan kalimat laa ilaha illallah yg lainnya diriwayatkan lewat hadits yg dinilai hasan oleh Syaikh Al Albani. Hadits ini bercerita bahwa Rasulullah SAW berkata, kalau kalimat Tauhid merupakan sebaik-baiknya dzikir yg bisa diucapkan oleh seorang manusia.


#3. Pahala Membaca Kalimat Tauhid Sama Dengan Memerdekakan Budak, Sekaligus Menjadi Pelindung Dari Syaitan

Hadits keutamaan laa ilaaha illallah diriwayatkan oleh Bukhori & Muslim mengisahkan bahwa Abu Hurairah menceritakan dari Rasulullah SAW bahwa kebaikan mengucap “Laa Ilaha Illallah” memiliki tingkatan yg sama dengan jika seseorang berjuang keras untuk membebaskan seorang budak. Dikatakan juga, bahwa tidak ada keutamaan yg bisa menyaingi keutamaan membaca kalimat Tauhid kecuali dengan membaca lebih banyak lagi kalimat tersebut.


Keutamaan Mengucap “Kalimat Laa Ilaha Illallah” yang Lainnya

Sebenarnya masih banyak memang keutamaan yg bisa diperoleh seseorang ketika ia mengucapkan kalimat Tauhid, tetapi tidak mungkin semuanya bisa dituliskan mengingat kalimat itu adalah kalimat yg paling baik, & merupakan kalimat yg paling ditersanjungi oleh Allah SWT, sehingga Allah bahkan menjajikan surga bagi siapapun yg sering melantunkannya.

Menurut suatu hadits, Rasulullah SAW berbicara bahwa Allah SWT akan menyelamatkan seorang manusia & kaumnya meskipun tumpukan dosa yg mereka miliki sangat banyak, bahkan melimpah hingga jumlah buku catatan dosa itu tak lagi bisa terlihat oleh mata telanjang. Ketika hari penghisaban nanti, buku-buku itu akan ditimbang, & hanya ada satu hal yg bisa menyelamatkan orang itu & kaum-kaumnya yg tersesat, yaitu ucapan “Laa Ilaha Illallah”. Rasulullah SAW bersabda bahwa hal ini terjadi dikarenakan tidak akan ada yg bisa memiliki beban lebih berat dibandingkan pemujaan & kepercayaan bahwa Allah SWT adalah Tuhan Satu.

Nah inilah artikel mengenai salah satu keutamaan dzikir laa ilaaha illallah yang sangat bermanfaat untuk mendekatkan diri kepada Allah.

Baca Juga : Baca surat Yasin pada waktu ini, maka inilah manfaat besarnya...!!!
loading...

0 Response to "3 Keutamaan Mengucap Kalimat “Laa Ilaha Illallah” MANTAP!!!"

Post a Comment