Studi: 5 Hal Yang Membuktikan Anjing Itu Setia Pada Majikannya

Faktakah.com - Anjing Hewan Yang Setia pada Majikannya. Seringkali kita mendengar frase bahwa ada hewan yg merupakan sahabat bagi manusia & hewan tersebut ialah anjing. Banyak yg percaya dan sudah terbukti, namun akhir-akhir ini nyatanya peneliti membuktikan, anjing benar-benar teman paling baik manusia.

Penelitian ini lalu dipublikasikan lewat jurnal yg bernama Current Biology, dimana jurnal tersebut ditulis dalam penelitian yg belum sempat dibuat sebelumnya, yaitu meletakkan 11 anjing di suatu pemindai otak MRI yg lalu memungkinkan suatu eksperimen neuroimaging untuk anjing & manusia di saat yg bersamaan.

Baca Juga : Hewan-Hewan ini menjadi pertanda ada makhluk datang mendekat

Studi: 5 Hal Yang Membuktikan Anjing Itu Setia Pada Majikannya

Peneliti Membuktikan, Anjing Benar-Benar Teman Paling Baik Untuk Manusia

Sesudah ditemukan suatu bukti genetik dimana nyatanya anjing di masa saat ini ialah keturunan dari serigala-serigala yg sebelumnya sudah dijinakkan oleh para pemburu, & saat ini mereka akan membuktikan bahwa, anjing & manusia sudah mempunyai hubungan yg kuat dan membuat anjing teman baik manusia, yaitu dari kesamaan aktivitas otak yg ditunjukkan oleh kedua makhluk yg berbeda ini.

Dalam penelitian dengan mesin MRI untuk menciptakan suatu citra otak, dicobalah pemantauan terhadap otak manusia & anjing saat mereka dipaparkan terhadap 200 suara manusia & anjing yg bervariasi mulai dari suara saat mereka menangis, saat mereka kesal, sampai saat mereka sedang marah dengan nada tertawa. Hasil penelitiannya lumayan mengejutkan & menjadi tidak mengherankan menjadi alasan anjing dapat jadi teman paling baik manusia.

Dari hasil pemindaian aktivitas otak yg di scan, ditemukan bahwa nyatanya anjing & manusia mempunyai aktivitas yg sama saat mereka mendengar suara-suara tersebut. Meskipun terbukti anjing tetap lebih merespon terhadap anjing lain & manusia juga terhadap manusia lain, namun nyatanya ada kesamaan antara manusia & anjing saat mereka mendengar suara satu & yg lainnya, & mungkin inilah yg dijadikan berita penelitian yang telah membuktikan bahwa anjing memang benar teman paling baik manusia. Hal ini paling tidak sanggup membagikan pengetahuan tentang cara anjing melihat kita dalam lingkungan tempat mereka berada.

Baca Juga : 15 Fakta unik tentang nyamuk yang bikin kamu ketawa gila

Anjing Benar-Benar teman Paling baik Manusia, Dan Inilah Alasan Non-Ilmiahnya

Para peneliti sudah memberi bukti kuat yg mungkin menjadi dasar kenapa anjing terbukti teman paling baik manusia, namun ayo kita tidak banyak melenceng dari ilmu ilmiah dengan melihat hal-hal apa saja yg membuat anjing dapat menjadi teman yg baik bagi manusia:

#1. Ingatan jangka panjang milik anjing baik

Seekor anjing biasanya tidak pernah lupa tentang hubungan yg dimilikinya dengan pemiliknya. Banyak kejadian dimana seorang pemilik anjing berangkat jauh & meninggalkan anjing tersebut dalam waktu yg lumayan lama, namun nyatanya saat orang tersebut kembali berjumpa si anjing, anjingnya tetap tidak melupakan orang itu.

#2. Ingatan jangka pendek anjing kurang baik

Anjing tidak bakal mengingat hal-hal contohnya saat kita membuatnya marah dengan menjahili ekornya. Ini dapat menjadi suatu keuntungan sebab anjing tidak dapat mengingat jangka pendek.

#3. Anjing dapat meniru emosi manusia

Bila kita merasa kecewa, biasanya anjing yg kita miliki juga bakal mengikuti raut wajah kita & membentuk wajah kecewa ala mereka sendiri. Hal ini dapat dibilang sebagai sesuatu yg baik, jadi kita tidak merasa kecewa sendirian.

#4. Anjing selalu menjaga majikan

Biasanya anjing tahu kapan ia haruslah melindungi pemiliknya. Entah apa yg menyebabkan hal ini, dan nyatanya anjing dapat tahu apabila kondisi kita juga sedang sakit.

#5. Anjing hewan yang tak pernah berkhianat

Anjing memanglah hewan yang tak pernah berkhianat, ini terbukti bahwa tak pernah melukai majikannya. Banyak juga film-film yang menayangkan bahwa sifat setia anjing yang tak pernah ganti majikan patut di beri jempol. Tak seperti hewan lain, seperti kucing yang jika dikasih makan oleh orang lain maka si kucing pasti akan berkhianat dan tidak akan kembali lagi ke majikan lamanya.

Dengan bukti-bukti di atas, percayakah anda bahwa nyatanya peneliti membuktikan, anjing sangatlah teman paling baik manusia?

Baca Juga : WOW! 7 Mitos Mengerikan Tentang Hewan Berwarna Hitam

0 Response to "Studi: 5 Hal Yang Membuktikan Anjing Itu Setia Pada Majikannya"

Post a Comment

# Dilarang Meninggalkan Link di Kolom Komentar
# Berikan Saran dan Komentar Anda Jika menurut Anda Benar :)