Nabrak Kucing Bawa Kesialan? Antara Fakta & Mitos

Faktakah.com - Benarkah mitos menabrak kucing? Mungkin banyak dari kita yg sering mendengar mitos sial kematian kucing bagi si penabraknya, ataupun bahkan kita percaya & pernah mendapatkan kesialan karena menabrak kucing.

Yang diceritakan oleh mitos ini ialah apabila kita nabrak kucing tidak dikubur dengan cara pantas maka niscaya kita bakal mengalami kecelakaan, ban bocor, ataupun bahkan hal-hal yg membawa kesialan di segi sang penabrak.

Nah kalau nabrak kucing harus gimana ? nabrak kucing sampe mati pertanda apa ?dan kenapa nabrak kucing harus dikubur ?

Baca Juga : Mitos kucing di berbagai belahan di dunia yang mencengangkan

Nabrak Kucing Bawa Kesialan? Antara Fakta & Mitos

Benarkah mitos menabrak kucing dijalan dapat membawa kesialan?

Cerita pamali nabrak kucing....Suatu hari, seorang pekerja kantoran berangkat kerja dengan terburu-buru sebab ia bangun telat. Di jalan, ia tidak sengaja menabrak kucing & kucing tersebut tewas. Sepanjang jalan, ia lalu berpikir mengenai mitos menabrak kucing yg selama ini tersebar di masyarakat Indonesia dengan cara umum. Saat sesuatu yg kurang baik terjadi, lalu dirinya bakal mengeluh & teringat-ingat saat dimana ia menabrak kucing yg saat ini sudah tiada tadi pagi.

Begitulah efek kecil dari mitos gara gara nabrak kucing, yang telah berkembang di masyarakat kita bahkan sampai saat ini. Saat seseorang menabrak kucing di jalan, maka mereka bakal mengalami kesialan sepanjang hari. 

Cara buang sial setelah menabrak kucing. Konon diceritakan juga bahwa ada cara menangkal kesialan yg didapatkan oleh kejadian menabrak kucing tersebut, yaitu dengan cara mengubur sang kucing dengan cara yg layak, & mendoakan arwah kucing supaya tenang. Apabila hal tersebut maka niscaya kita bakal dijauhkan dari kemarahan kucing yg sudah tertabrak.

Apabila ada yang tertimpa sial dari kejadian menabrak sang kucing, maka harus mengubur kucing dan memberi doa setelah menabrak kucing. Mitos sial kematian kucing bagi si penabraknya hanyalah sesuatu yg timbul entah darimana & menjadi populer, serta terbawa dalam kultur bangsa selama generasi ke generasi. 

Cara penangkalan kesialan yg haruslah mengubur kucing sebetulnya juga tidak dapat dikatakan sebagai cara menagkalnya, melainkan suatu common sense yg seharusnya dimiliki semua orang. Penangkal kesialan ini juga menjadi tidak mungkin ada sebab mitosnya sendiri bukanlah sesuatu yg logis.

Baca Juga : Kenapa Kucing Menjadi Hewan Kesayangan Nabi Muhammad?

Tapi Benar Loh, Mitos Sial Kematian Kucing Bagi si Penabraknya
“Tapi terbukti ada orang yg sangatlah sial sebab menabrak kucing!” menabrak kucing dengan tidak sengaja maupun sengaja, kesialan akan selalu datang pada si penabrak. Saat orang menabrak kucing saat berkendara, mereka dengan cara otomatis mengasosiasikan dirinya dengan mitos kucing yg ada di masyarakat kita. Kalaupun hari tersebut mereka haruslahnya tidak mengalami kesialan apapun, mereka bakal tersugesti bahwa mereka akan tertimpa sial & hal tersebut dengan cara sendirinya mendatangkan kesialan pada mereka. Apabila mereka terbukti sedang waktunya sial, mereka bakal rutin mengaitkannya dengan kucing yg tadi mereka tabrak.

Fenomena nabrak kucing sebetulnya dapat dijelaskan lewat berbagai ilmu, namun yg paling hebat & paling masuk akal ialah lewat buku dari Rhonda Byne yg berjudul “The Secret”, Mengenai hukum tarik luar biasa. Pada salah satu bagian dari bukunya, tertulis bahwa orang-orang biasa memikirkan hal kurang baik yg bakal terjadi pada mereka, & saat hal kurang baik tersebut terjadi mereka bakal bertanya-tanya gimana hal tersebut terjadi. Yg terjadi di sini ialah seseorang biasanya menanamkan pikiran kurang baik pada otak mereka & otak lalu akan menerima pikiran tersebut.

Adapun masyarakat percaya bahwa mitos pertanda hampir nabrak kucing juga dapat memberi kita kesialan pada diri kita yaitu : kita juga akan hampir tertabrak oleh kendaraan...cukup mengerikan ya, bahaya nabrak kucing tersebut?

Nah, fenomena inilah yg sering terjadi saat orang menjelaskan mengenai mitos sial kematian kucing bagi si penabraknya. Tunggu update selanjutnya ya tentang "Menabrak kucing hingga mati menurut islam & Hukum menabrak kucing dalam Islam".

Baca Juga : Alasan kucing mengubur kotoran

0 Response to "Nabrak Kucing Bawa Kesialan? Antara Fakta & Mitos"

Post a Comment

# Dilarang Meninggalkan Link di Kolom Komentar
# Berikan Saran dan Komentar Anda Jika menurut Anda Benar :)