Menikah Usia Muda? Pikirkan Hal-Hal Berikut Agar Tak Menyesal

Faktakah.com - Menikah Usia Muda. Ada hal-hal yg sebaiknya dipikirkan apabila menikah di usia dini, sebab membangun rumah tangga tidaklah semudah & semurah ala dongeng & drama romantis yg sering ada di televisi. Masyarakat Indonesia walau telah hidup di jaman maju & banyak wanita yg memilih untuk berkarir, tetap saja tetap ada juga para orang tua yg ingin menikahkan anak perempuan mereka sedini mungkin. Sekolah tinggi-tinggi akhirnya bakal berurusan di dapur juga, tapi pasti ada pertimbangan yang matang.

Bolehkah menikah di usia muda? Tentu saja boleh di negara lain, namun kalau di Indonesia umur mereka harus 17 tahun ke atas.

Baca Juga : Tahukah Anda? Ternyata Wanita Juga Mengalami "Mimpi Basah"

Menikah Usia Muda? Pikirkan Dulu Hal-Hal Berikut Agar Tak Menyesal


Hal-hal yg Sebaiknya Dipikirkan Jika Menikah di Usia Dini

Ada berbagai alasan wanita ingin menikah di usia muda, ada yg mungkin sebab persoalan ekonomi orang tuanya, ada juga yg sangat menyukai anak kecil & ingin mempunyai anak sendiri, ada yg terbukti impiannya ingin menjadi seorang istri yg baik, & tetap banyak lagi. Tetapi, ingat juga bahwa menikah usia dini tidak hingga di situ saja urusannya, sebab kehidupan rumah tangga juga butuh direncanakan & dipikirkan dengan baik. keuntungan dan kerugian menikah usia muda harus dipertimbangkan agar bahagia nantinya.

#1. Berbagai orang yg menikah dini tidak sanggup menerima kebiasaan yg berubah dari waktu pacaran & waktu seusai menikah. Pernikahan itu tidak semata-mata mempersatukan dua insan yg mencintai satu sama lain tapi juga menyatukan seluruh keluarga besar kedua belah pihak pria & wanita. Kehidupan rumah tangga pada pernikahan dini biasanya tidak seindah yg dibayangkan para wanita. Ini dikarenakan mental mereka yg sejak awal terbukti belum siap & kaget bakal perubahan yg terjadi.

Salah satu yg mengagetkan & menjadi hal tidak siap diterima ialah kebiasaan yg beda dari si suami & juga dari keluarga suami. Persoalan ini dapat saja muncul sebab si wanita nyatanya belum terlalu kenal baik si keluarga pria. Tidak salah lagi, ini dapat sehingga salah satu penyebab pertengkaran antara suami & istri yg menikah muda.

#2. Menikah dini ditambah usia si wanita yg masih remaja pasti juga tidak mudah. Emosi yg labil seharuslahnya menjadi bahan pertimbangan sebelum menikah dini. Bakal ada banyak persoalan yg sangat kompleks nantinya akibat menikah usia muda. Saat si wanita punya emosi yg meledak-ledak, hal pertama yg ada di benaknya biasanya ialah minta putus (waktu sedang pacaran), tapi kalau telah menikah pasti tidak dapat lagi seenaknya.

Untuk itu, kalau tetap merasa belum lumayan dewasa dengan emosi yg stabil dalam menghadapi sebuah persoalan, terutama dalam pernikahan & kehidupan rumah tangga, pikir dua kali & pertimbangkan lagi untuk menikah dini.

#3. Dikaruniai anak dengan cepat itu juga dapat sehingga satu hal yg bikin hidup rumah tangga pernikahan dini makin rumit. Ini salah satu dari hal-hal yg harus dipikirkan sebelum menikah dini sebab punya anak bukanlah hal gampang. Mempunyai anak itu sebuah anugerah, tapi juga dapat menjadi pemicu stres.

Biasanya kehidupan rumah tangga dari pernikahan dini bakal diwarnai dengan pertengkaran sebab pada dasarnya si istri & suami belum siap mempunyai & memelihara anak. Belum lagi anggaran yg dikeluarkan pasti besar kalau memakai jasa pengasuh anak; tambah stres lagi, itu merupakan bahaya menikah di usia muda.

Pernikahan pada dasarnya ialah sebuah tantangan baru sebab juga merupakan hidup baru bagi keduanya. Mengenal apa yg bakal terjadi lalu hari saat telah berumah tangga & contohnya apa saja persoalan yg kerap menjadi bahan pertengkaran sebuah pasangan itu penting diselesaikan.

Baca Juga : Alasan Allah menciptakan sesuatu berpasang-pasangan

Itulah fakta menikah di usia muda. Sebaiknya bagi yang ingin menikah usia muda pertimbangkanlah dengan baik dampak positif dan negatif menikah di usia muda.

0 Response to "Menikah Usia Muda? Pikirkan Hal-Hal Berikut Agar Tak Menyesal"

Post a Comment