Legenda Manusia Harimau Cindaku + Foto Penampakan Asli

Faktakah.com - Asal usul harimau cindakuBagi mereka yg menyukai karya fiksi, pasti pernah mendengar mengenai werewolf & makhluk sejenisnya. Namun apakah anda tahu mengenai kisah manusia harimau cindaku dari Sumatera? 

Kisah harimau cindaku ini menceritakan mengenai makhluk yg mempunyai struktur sama dengan werewolf, yaitu manusia hewan. Perbedaan antara cindaku dengan werewolf ialah apabila werewolf merupakan “perpaduan” dari manusia & serigala, maka harimau cindaku adalah “perpaduan” dari macan atau harimau dengan manusia.

foto harimau cindaku yang di ilustrasikan : video harimau cindaku
Legenda Manusia Harimau Cindaku + Foto Penampakan Asli


Kita seluruh mengenal bahwa Indonesia mempunyai kebudayaan yg amat beragam, & sebab beragamnya adat tersebut itu juga, seringkali timbul legenda-legenda yg lahir khusus untuk tanah tersebut. Hal yg sama inilah yg terjadi dengan legenda cindaku manusia harimau yg tumbuh & besar di Jambi. 

Cindaku manusia harimau kerinci, cerita manusia harimau cindaku sampai saat ini tetap amat lekat dengan masyarakat Jambi, baik yg sudah dewasa atau yg tetap kecil. Kepercayaan mereka kepada cindaku tidak didasari oleh bukti & fakta ilmiah mengingat tidak ada yg bisa membuktikan kehadiran cindaku, melainkan sebab cerita & kisah-kisah yg dipaparkan pada mereka sejak kecil.

Cindaku manusia harimau asal kerinci, kisah harimau cindaku merupakan sesuatu yg khas bagi masyarakat Kerinci. Cindaku bagi mereka terlihat sebagai suatu makhluk perwujudan dari manusia harimau, dimana sosok mereka ialah seorang manusia yg bisa melakukan perubahan wujud menjadi bentuk setengah harimau yg bisa berdiri contohnya manusia. Menurut legenda yg ada di Kerinci, cindaku sendiri ialah suatu kekuatan, suatu ilmu magis yg merupakan suatu warisan dari nenek moyang mereka yg dulu sempat tinggal di tempat itu. Lewat misteri harimau cindaku tersebut, juga dipercaya bahwa yg mempunyai kemampuan untuk bisa berubah menjadi cindaku adalah mereka yg mempunyai bakat spritiual & berdarah murni.

Tidak ada yg mengenal kapan legenda manusia harimau cindaku di Kerinci ini bisa muncul, namun yg tentu legenda ini sampai saat ini tetap mendarah daging dalam masyarakat Kerinci. Apabila memandangnya sekilas, tampaknya terbukti legenda yg diceritakan ini terdengar amat berkaitan dengan unsur magis seseorang, namun nyatanya tidak begitu bagi warga Kerinci. Untuk mereka, cindaku yg hanya bisa berubah ketika ada di tanah kelahirannya dengan cara menempelkan dadanya di tanah sama sekali tidak ada kaitannya dengan ilmu hitam, malah lebih ke bagaimana cindaku merupakan suatu kekuatan, ilmu, atau mantra yg menjadi hal turun temurun demi menjaga hubungan kehidupan antara manusia & harimau yg saat ini sudah mulai langka.

Baca Juga : Mengungkap Misteri Keberadaan Manusia Serigala


Kesimpulan Kisah Legenda Manusia Harimau Cindaku dari Sumatera

Sejarah harimau cindaku yag berasal dari Kerinci ini bermula dengan kisah mengenai legenda nenek moyang orang-orang Kerinci yg disebut Tingkas. Tingkas ialah suatu kelompok yg membina hubungan baik dengan harimau, & bertugas sebagai penjaga batas dari manusia & harimau tersebut sendiri. Hal inilah yg menjadi alasan mengapa seorang cindaku bisa merubah wujud mereka menjadi setengah harimau, supaya mereka bisa menjadi perantara antara macan & manusia, jadi kedua belah pihak tidak menyalahgunakan peran mereka masing-masing.

Nyatanya, kisah yg ada di balik mitos cindaku tidak terpusat pada pemakaian kekuatan mistik yg dimiliki oleh para cindaku, melainkan lebih mengulas mengenai hubungan manusia dengan harimau. Hal ini terus diperkuat mengingat seringnya kejadian manusia menjadi santapan seekor harimau sebab telah melalui batas. Nyatanya hal inilah yg menjadi intisari dari kisah legenda manusia harimau cindaku dari Sumatera.

Nah itulah artikel mengenai misteri harimau cindaku...

Baca Juga : Platty Bledon, gajah purba unik ukuran mini

0 Response to "Legenda Manusia Harimau Cindaku + Foto Penampakan Asli"

Post a Comment

# Dilarang Meninggalkan Link di Kolom Komentar
# Berikan Saran dan Komentar Anda Jika menurut Anda Benar :)