Bahaya! Rahasia Ilmiah Mengapa Pacaran Dilarang Dalam Islam

Faktakah.com - Alasan mengapa islam melarang pacaranSeperti yg kita ketahui bahwa Islam melarang pacaran, namun kenyataannya tetap banyak umat Islam yg berpacaran dulu sebelum menikah. Banyak juga yang bertanya apa rahasia ilmiah kenapa agama islam melarang pacaran, & penjelasannya bakal ada di sini. 

Ada alasan mengapa islam melarang pacaran. Bahkan syariat Islam pun berpendapat bahwa pacaran tersebut terbukti berbahaya, bukti islam melarang pacaran akan dibahas dalam artikel ini.

Baca Juga : Tips pacaran yang baik menurut ajaran agama islam

Bahaya! Rahasia Ilmiah Mengapa Pacaran Dilarang Dalam Islam

Mengapa Pacaran Dilarang dalam Islam, Apakah Sebegitu Berbahayanya?

Di tahun 2012, ada suatu hasil penelitian yg dikeluarkan oleh peneliti University of St. Andrews dari Inggris yg menunjukkan reaksi orang yg sedang berpacaran, baik laki-laki maupun perempuan. Salah satu hasil penelitian diungkapkan bahwa suhu kulit perempuan terjadi peningkatan, terutama bagian dada & wajah, saat fisik mereka tersentuh oleh pria. Ada lagi riset lain yg juga dipublikasikan di tahun yg sama di LiveScience dengan judul “The Touch of a Man Makes Women Hot”. Disitu ditunjukkan bahwa gairah se*s perempuan bisa dibakar oleh sentuhan fisik pria.

Amanda Hahn, seorang peneliti dari University of Andrews, mengungkapkan bahwa saat perempuan melakukan kontak fisik ataupun sosial dengan laki-laki maka suhu tubuh otomatis meningkat. Suhu bisa meningkat ataupun wajah bisa memanas saat lagi marah, merasa ketakutan, ataupun mengalami stres. Menurut suatu penelitian, nyatanya perubahan suhu tubuh juga dipengaruhi oleh emosi lain. Rahasia di balik larangan berkhalwat & pacaran menurut riset ilmiah telah ditunjukkan oleh suatu eksperimen.

Eksperimen tersebut ialah di mana sejumlah pria & perempuan di Inggris dibagi menjadi dua kelompok. Kelompok pertama diperlihatkan gambar perempuan heteroseksual & sudah merasakan rangsangan sambil menyentuh di berbagai bagian tubuh, contohnya dada, wajah, telapak tangan, & lengan dengan memakai sinar probe. Kelompok kedua, ada sentuhan yg didapat para responden di bagian tubuh yg sama dari pasangan yg berlaku sebagai experimenter. Peningkatan suhu badan tersebut benar terjadi pada perempuan, saat merasakan sentuhan, suhu kulit naik sampai 10 derajat Celsius (yang menerima sentuhan ialah telapak tangan & lengan), sedangkan suhu paling banyak berubah saat bagian wajah & dialah yg menerima sentuhan. Ini bukti ilmiah bahaya berkhalwat dengan yg bukan mahrim sehingga bukan hanya sekadar mitos.

Sementara itu, saat pria yg memberi sentuhan ke bagian wajah ataupun dada wanita, peningkatan suhu tubuh meningkat 0,3 derajat Celsius & paling besar perubahannya terjadi di wajah. Hanya saja, tim peneliti belum bisa memastikan apakah mata telanjang bisa melihat perubahan itu, ataupun hanya bisa dideteksi dengan gaya sentuhan. Sesudah ada bukti ilmiah mengapa pacaran dilarang dalam Islam, ternyata ada juga berbagai hadits yang melarang pacaran.

Baca Juga : 5 Permintaan Konyol Wanita Yang Mustahil Diwujudkan Pasangannya

Apakah pacaran dilarang oleh agama islam? Mengenai hubungan pacaran, Rasullullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam telah bersabda bahwa, laki-laki tidak diperbolehkan berada di tempat sepi bersama dengan seorang perempuan tetapi ada pengecualian kalau sang perempuan ada bersama orang lain. Allah Subhanahu wa Ta’ala juga berfirman untuk berbicara terhadap laki-laki beriman untuk menahan diri dengan benar, dengan merawat kemaluannya & menahan nafsu agar mereka hidup suci. Sebab Allah SWT pasti tahu apa yg mereka lakukan. Untuk menghindari zina & hal-hal yg tidak diharapkan, akhirnya pacaran dilarang dalam islam.

Itulah artikel kenapa agama islam melarang pacaran, dengan mengenal contoh bukti ilmiah tentang efek ataupun reaksi yg diberikan orang-orang saat berpacaran, berikut juga sabda Rasulullah, kita sehingga mengerti bakal rahasia ilmiah mengapa pacaran dilarang dalam Islam. Maka keputusan yg paling cocok ialah segera menikah, bukan berpacaran.

Baca Juga : Inilah yang terjadi jika memaafkan kekasih yang selingkuh

0 Response to "Bahaya! Rahasia Ilmiah Mengapa Pacaran Dilarang Dalam Islam"

Post a Comment