Aneh, 3 Golongan "Orang Sholeh" Ini Masuk Neraka Pertama Kali ?

Faktakah.com3 golongan manusia yang pertama masuk neraka. Meskipun semua umat Islam dipastikan masuk surga, tapi mereka masih tetap akan disiksa di neraka. Diantara banyaknya orang yg masuk neraka, ada 3 golongan orang pertama masuk neraka... 

Aneh, 3 Golongan "Orang Sholeh" Ini Masuk Neraka Pertama Kali ?
Golongan ini amat dibenci oleh Allah SWT & biasanya tidak disukai sebab sifatnya yg tidak ikhlas dalam mengerjakan segala sesuatu yg diperintahkan oleh Allah SWT & dianjurkan oleh Rasulullah Nabi Muhammad SAW. yg lebih parahnya, orang-orang ini biasanya apabila dilihat dengan memakai kacamata manusia maka tampak seperti orang terpuji.

Baca Juga : Mengapa Allah Tidak Menampakkan Azab Kubur? Wajib Diketahui..!!!

Dikabarkan bahwa ada hadits shahih yg menceritakan mengenai tiga golongan pertama masuk neraka. Apabila dilihat dengan cara akurat melewati hadist shahih tersebut, tiga orang yg bakal terlebih dahulu masuk neraka ini apabila dilihat dengan memakai kacamata manusia maka hanya tampak seperti orang biasa ataupun malah sebagai seorang yg tingkah lakunya menarik terpuji. 

Tapi lagi-lagi Allah terbukti maha mengenal, dimana mata-Nya lebih jeli dibanding mata manusia biasa. Jadi sudah pasti Allah lebih mengenal apa yg terjadi pada umatnya baik itu dengan cara fisik maupun psikis. Yuk disimak artikel tiga golongan yang pertama masuk neraka :

Baca Juga : Begini rasanya berada di alam kubur selama 30 tahun! Ih ngeriiii


3 Golongan Manusia yang Pertama Masuk Neraka


#1. Orang pertama yg termasuk tiga golongan masuk neraka pertama ialah orang-orang yg sholeh 

Golongan orang yang pertama kali masuk neraka mungkin ini terdengar amat aneh, sebab bagaimana mungkin seorang yg sholeh, yg setiap hari memuja nama Allah di tidurnya & rutin melantunkan ayat-ayat Allah dapat menjadi golongan pertama yg masuk neraka terlebih dahulu dibandingkan yg lainnya? 

Nyatanya yg dimaksud orang sholeh ini ialah mereka yg menghafalkan ayat-ayat Allah & hanya semata untuk mendapatkan pujian dari orang-orang melihatnya berprilaku terpuji. Hal ini menunjukkan bahwa ia tidak ikhlas menjalankan perintah dari Allah SWT.


#2. Kedua ialah mereka yg mempunyai ilmu ataupun kepintaran di atas rata-rata & memakainya untuk menolong sesama manusia 

golongan orang yang pertama masuk neraka selanjutnya tampak aneh, tidak mungkin bahwa seorang yg amat baik masuk neraka secara pertama, terlebih mau menolong sesama manusia dalam kehidupan sosial malah terjerumus kedalam neraka, bahkan lebih dulu dibanding orang-orang yg lain. 

Tapi lagi-lagi nyatanya hal ini mungkin saja terjadi apabila kita mengingat bahwa Allah sanggup mengenal isi hati dari umatnya. Yg bakal masuk neraka terlebih dahulu nantinya ialah mereka yg mempunyai kepintaran & ilmu lumayan besar, tapi tujuan awalnya bukan untuk menolong sesama, melainkan untuk mendapat pujian dari orang lain. Sebab ia telah mendapat pujian dari orang-orang dan dia tidak butuh pujian dari Allah SWT. Maka  orang-orang contohnya seperti itu yg duluan masuk neraka.

#3. Golongan yg duluan masuk neraka selanjutnya ialah mereka yg suka berderma di jalan Allah SWT 

Banyak uang yang mereka keluarkan uang untuk menolong anak-anak yatim, disumbangkan untuk menolong pembangunan masjid, bahkan mungkin tiap bulannya tidak segan-segan mereka menghabiskan uang ratusan juta untuk mensejahterakan anak yatim. 

Dengan begitu banyak kebaikan yg ditunjukkan, pasti saja orang-orang contohnya ini bakal masuk surga, kan? Nyatanya tidak. Bahkan golongan ini dapat jadi masuk dalam golongan yg pertama masuk neraka. Hal ini dikarenakan mereka seringkali tidak ikhlas meletakkan uang untuk kebaikan, & malah berharap pujian dari orang lain.

Itulah paparan pendek mengenai 3 golongan yang akan masuk neraka pertama kali. Jadi sebaiknya saat kita berbuat baik, pertimbangkanlah diri kita jangan sampai ria, karena Allah membenci orang-orang yg ria.

Baca Juga : 5 Syarat yang membolehkan manusia melakukan dosa

0 Response to "Aneh, 3 Golongan "Orang Sholeh" Ini Masuk Neraka Pertama Kali ?"

Post a Comment

# Dilarang Meninggalkan Link di Kolom Komentar
# Berikan Saran dan Komentar Anda Jika menurut Anda Benar :)