"Misao Okawa" Wanita Tertua di Dunia Rayakan Ultah Ke-117

Faktakah.com - "Misao Okawa" Wanita Tertua di Dunia Rayakan Ultah Ke-117. Misao Okawa yang biasa dipanggil Misao memperingati ulang tahunnya yang ke-117 dengan penuh suka cita. Wanita yang dinyatakan sebagai wanita tertua di dunia ini tampil anggun & menawan pada hari bahagianya tersebut dengan mengenakan kimono berwarna merah muda bermotif sakura.

Wanita asal Jepang ini juga mengenakan hiasan bunga dirambutnya yang serupa dengan gaun yang ia kenakan pada malam itu. Osaka Takehiro Ogura selaku pejabat tinggi pemerintahan Jepang bahkan pernah menghadiri kediaman Misao untuk turut memperingati & menghadiahinya seikat bunga, yang juga kelahirannya bercocokan dengan pecahnya perang Spanyol-Amerika. "Selamat ulang tahun untuk anda" bisik Ogura ke telinganya.

Foto Misao saat diberi kue ultah :

"Misao Okawa" Wanita Tertua di Dunia Rayakan Ultah Ke-117

Miso Okawa, Wanita Tertua di Dunia Yang Mempringati Ulang Tahunnya Ke-117

Misao membicarakan bahwa dihari jadinya yang ke 117 tahun ini sangat bahagia, walau menurutnya ia bertambah singkat (candanya). Tapi apapun itu ia tetap bahagia tuturnya yang saat itu duduk di kursi roda. Mesikipun begitu kondisi Misao beberapa bulan lalu ini terus melemah sebab gerakannya yang semakin terus lambat & pendengarannya yang terus berkurang.

Wanita yang lahir di Osaka, Jepang pada 5 Maret 1898 kemudian ini dinobatkan oleh Guinness World Records sebagai wanita tertua di dunia pada tahun 2013. Misao mempunyai 3 orang anak, 2 putri & 1 orang putra, & mempunyai 3 cucu sekaligus buyut dari enam cicit dari hasil pernikahannya dengan pria yang bernama Yukio pada tahun 1919.

Seorang pejabat di rumah perawatannya sangat takjub dengan keadaannya, menurutnya "Jarang sekali ada orang yang lahir pada abad 18 & tetap hidup hingga sekarang, bahkan tetap terkesan sehat".

Ulang tahun Misao Okawa dirayakan sehari lebih awal dari tanggal sebetulnya. Ia dikawani oleh anak tertuanya yang bernama Hiroshi (92 tahun) & juga cicitnya yang tetap berumur 2 tahun,

Ketika ditanya apa rahasianya ia dapat berumur panjang, Misao menampakkan ekspresi malu-malu & juga menjawab dengan malu-malu : "Saya tidak tahu".

Warga Negara Jepang terbukti diketahui mempunyai rata-rata umur yang lumayan panjang & menjadi tempat bagi orang-orang tertua di dunia. Pada 2013, tingkat andalan hidup bagi perempuan di Jepang ialah 86,61 persen, yang terpanjang di dunia, sementara bagi pria sebesar 80,21 persen, terpanjang keempat, menurut kementerian kesehatan.

Baca Juga : Gokil, Lulusan SD tertua di dunia berumur 100 Tahun !!!

0 Response to ""Misao Okawa" Wanita Tertua di Dunia Rayakan Ultah Ke-117"

Post a Comment

# Dilarang Meninggalkan Link di Kolom Komentar
# Berikan Saran dan Komentar Anda Jika menurut Anda Benar :)